Vote dulu sebelum baca, ya:3
"Baik, hari ini kita praktek lari. Kalian harus lari keliling lapangan sebanyak yang kalian bisa dalam waktu 10 menit. Absen 1 sampai 18 duluan terus absen 19 sampai 37 setelahnya. Ada yang ingin ditanyakan?"
"Gak ada, pak," sahut para murid.
Karna barusan pak Den udah kasih instruksi, jadi mereka sekarang siap-siap buat praktek lari. Aezar duluan lari karna absennya ada di atas sedangkan Tibra ada di kelompok yang kedua.
"Semangat, Aezar!" Teriak Tibra. Bikin temen sekelas mereka heran. Aezar cuma bisa buang muka, malu!
"Gaje," gumam Aezar.
"Udah siap semuanya?" Tanya pak Den, lantang. "Satu, dua, tiga, mulai!" Para murid termasuk Aezar mulai berlari seiring dengan berjalannya waktu di stopwatch.
"Ah~ manis banget masa depan gua." Tibra ngomong sendiri sambil megang sisi dadanya. Mana senyum-senyum gitu lagi, hadeh.
"Waktunya tinggal 3 menit lagi."
Ngedenger waktu yang udah tinggal sedikit, lari Aezar makin cepet sampai akhirnya pemuda itu melayang terus badannya menghantam tanah, Aezar jatoh.
"Aezar!" Tibra panik dan langsung lari buat nyamperin crush-nya, tapi siapa sangka Tibra tiba-tiba aja disenggol sama Mada, dia mau duluan nyamperin Aezar. Untung Tibra gak jatoh juga gara-gara disenggol.
"Anjing!" Desis Tibra. Dia segera nyusulin Mada yang udah pegang-pegang badan Aezar. Bukan megang ke arah negatif sih, Mada cuma ngebersihin pasir-pasir.
"Zar, lutut lu luka," tegur Tibra.
"Bawa ke uks cepetan," titah pak Den.
"Ayo, Zar." Tibra ngalungin tangan Aezar ke leher. Bersiap buat mapah calon ayang.
"Gua aja yang bawa Aezar ke uks, Tib." Mada ikut-ikutan ngalungin tangan Aezar ke leher juga. Tibra natap tajam Mada, dia kan maunya bantu Aezar sendirian aja. Mana muka Mada nyebelin, pengen Tibra tinju rasanya.
"Heh! Kalian ini, justru lebih bagus bawanya berdua."
Daripada Aezar makin kesakitan, akhirnya baik Tibra maupun Mada setuju buat mapah Aezar ke uks bareng-bareng. Sampai uks, mereka langsung disambut sama salah satu anak pmr. "Kenapa, nih?"
"Jatoh pas olahraga, ada beberapa luka kecil, nih. Tolong bersihin sekalian diobatin, ya," jelas Mada diikuti sebuah senyuman ramah. Tibra ngeroll eyes, dia ngerasa kalo Mada ini cuma pengen nyari muka depan Aezar.
"Oh, siap. Sini duduk di kasur." Penjaga pmr tadi ngarahin Aezar buat duduk di kasur. Tibra sama Mada setia ngikutin di sisi Aezar. Udah kaya devil sama angel yang ada di sisi kiri dan kanan.
"Tib, lu bisa lanjut olahraga, kok. Biar gua aja yang jagain Aezar di sini. Lu habis ini juga masih ada praktek lari, kan?"
Tibra ngernyit. "Lu juga kelompok dua, Mad. Kenapa cuma gua yang harus balik?"
"Aezar perlu penjaga."
"Gua bisa jagain Aezar di sini, lu aja sana yang balik."
Aezar ngerjap beberapa kali. Ini kenapa mereka malah berebut mau jagain Aezar? Kalo soal Tibra, Aezar tau tu cowo emang suka makanya mau jagain, nah si Mada ini yang kenapa? Aneh.
"Aduh!" Sibuk ngelamun Aezar jadi kaget pas ngerasa perih di lukanya yang lagi diobatin. Dia reflex ngegenggam erat tangan Tibra. Mada ngelirik tangan Tibra yang digenggam terus beralih natap muka Tibra, yang ditatap ternyata menyeringai kemenangan. Mada buang muka, 1-0.
"Kalian berdua bisa lanjut praktek, kok. Cuma luka kecil begini gua gak perlu dijagain."
"Tapi gua khawatir sama lu, Zar."
KAMU SEDANG MEMBACA
Nyasar {BXB} (Completed)
Ficção Adolescente"Mau minta tolong apa kamu?" Aezar meneguk ludah kasar lalu nyoba duduk dengan tenang. "Mbah bisa pelet orang?" "Kamu meragukan kemampuan saya?!" Mbah itu lagi-lagi ngegas. Badannya maju, jadi dia agak teriak pas di depan muka Aezar. Mana liur muncr...