Vote dulu sebelum baca, kak 🐐
Karna Aezar pengen ngejernihin pikiran, malam ini dia mutusin buat ke cafe deket rumah. Duduk-duduk santai sejenak kayanya bakal bisa mulihin keadaannya. Aezar udah pesen minuman dan tinggal nunggu sambil main hp.
"Aezar!" Panggilan riang dari seorang gadis di belakang sana mengharuskan Aezar buat berbalik badan dan ternyata itu Juwita bareng sama Tibra juga.
"Sial! Mau ngejernihin pikiran malah ketemu orangnya langsung," keluh Aezar dengan suara pelan banget.
"Oh, hai, Juw. Di sini juga ternyata."
Juwita menarik lengan Tibra buat duduk di deket Aezar. Mereka jadinya semeja sekarang. "Aezar udah lama di sini?"
"Baru, kok."
Juwita manggut-manggut. Sejenak dia sama Tibra ngeliatin menu buat milih minuman yang bakal dibeli. Aezar curi-curi pandang, Mada bener, Tibra sama Juwita emang keliatan serasi, tapi pas diperhatiin lagi, ada yang aneh dari Tibra. Aezar keinget dia pas makan es serut bareng Tibra dulu, Tibra itu tipe cowo yang bacot banget dan demen ngegodain orang yang dia suka, tapi kenapa sama Juwita keliatan tenang, ya? Apa Tibra udah nemuin pawang yang tepat?
"Zar, aku sama Tibra ke sini mau belajar bareng buat ulangan Senin nanti. Aezar mau ikut belajar juga, gak?" Juwita mulai mengeluarkan beberapa buku. Pas diliat-liat cafe ini emang strategis banget buat belajar, gak terlalu rame.
"Gak, deh, Juw. Kalian aja yang belajar bareng, gua takut ganggu."
"Loh, padahal gak ganggu sama sekali. Justru kita bisa sharing. Ya, kan, Tibra? Kamu gak masalah, kan, kalo kita ngajak Aezar belajar bareng juga?"
Sejenak tatapan Aezar dan Tibra bertemu, tapi Tibra segera mengalihkan pandangannya. "Em, iya. Gak papa, kok."
"Asik! Ayo, lah, Zar, kita belajar bareng."
Aezar sebenernya pengen banget nolak. Dia gak tahan liat kedekatan Juwita sama Tibra, tapi Aezar takut kalo dia ngehindar, dia justru keliatan kalah dari Tibra. Aezar gak mau Tibra berpikiran kalo Aezar nyesel nolak dia. "Ok, tapi sebentar aja, ya."
Juwita ngangguk semangat. Mereka mulai belajar bareng. Cukup lama mereka belajar, udah hampir 1 jam dan Tibra rasanya jenuh banget. Gak betah dia belajar lama-lama apalagi cuma liatin buku doang.
"Gimana, Tib, pembelajaran malam ini? Bisa ditangkep, gak?"
"Ya, lumayan."
"Masa iya, sih? Aku liat kamu dari tadi cuma garuk-garuk kepala." Juwita ketawa kecil. "Coba kita tanya jawab, deh. Aezar tolong tanya-tanyain Tibra, dong. Aku pengen minum dulu."
"Eh?" Aezar gelagapan sendiri. Kok jadi dia yang disuruh ngasih pertanyaan, sih?! "Ok, bentar-bentar." Pemuda itu masih panik bolak-balik buku buat nyari pertanyaan yang pas.
"Santai aja." Punggung tangan Aezar tiba-tiba diusap sama jempolnya Tibra. Untuk beberapa detik Aezar sempat tercekat.
"Ekhem, pertanyaan pertama." Aezar udah mulai tenang jadi Tibra segera ngejauhin lagi tangannya. "Indonesia merupakan salah satu pendiri Gerakan Non-Blok. Pada tahun berapa Gerakan Non-Blok terbentuk?"
Tibra tampak berpikir sambil mengingat-ingat. Aezar nungguin jawaban Tibra tapi matanya jadi salfok sama makanan yang baru aja dateng ke meja mereka.
"Pisangnya dateng~"
Juwita semangat banget liat pisang goreng bertoping keju yang ditambah lelehan susu cokelat. Aezar neguk ludah, dia juga mau itu! Gak peduli sama Aezar yang udah mau ngeces, Juwita malah ngambil satu pisang goreng lalu menggigitnya. Tampang Juwita kaya sengaja banget pengen manas-manasin Aezar.
KAMU SEDANG MEMBACA
Nyasar {BXB} (Completed)
Teen Fiction"Mau minta tolong apa kamu?" Aezar meneguk ludah kasar lalu nyoba duduk dengan tenang. "Mbah bisa pelet orang?" "Kamu meragukan kemampuan saya?!" Mbah itu lagi-lagi ngegas. Badannya maju, jadi dia agak teriak pas di depan muka Aezar. Mana liur muncr...