Vote dulu sebelum baca, kak 🧚🏻♀️✨
Malam ini Aezar udah mempersiapkan diri buat ketemu Tibra. Dia gak mau terus-terusan ngehindar dari masalahnya. Sekarang, pemuda itu udah duduk bersebelahan sama Tibra di pinggir pelabuhan. Kaki mereka dibiarkan menjuntai gitu aja. Mereka juga dihadapkan langsung dengan bulan sabit yang ada di langit, kebetulan malam inipun cerah, jadi banyak bintang.
"Maaf harus bikin lu nunggu sampai selama ini. Gua baru aja dapet keberanian buat ngomong."
"Jadi apa yang bikin lu nyuekin gua?"
"Sebenernya lu gak ada salah apapun, Tib. Yang salah itu gua. Gua ngerasa lu jatuh cinta ke gua itu bukan karna kemauan lu sendiri–"
"Kok bisa gitu?" Tibra gak habis pikir. Kenapa Aezar sampai bisa ngomong kaya gitu? Padahal kayanya Tibra emang tulus cinta sama Aezar.
"Lu inget waktu itu foto lu yang ada di gua tuh sempet ilang?"
Tibra sejenak mikir buat mengingat-ingat lagi. "Iya-iya, gua inget."
Aezar menarik nafas dalam sebelum ngomong hal yang udah ditutupin selama ini. "Sebenernya itu ilang gara-gara gua kasih ke dukun. Awalnya yang mau gua kasih itu fotonya Juwita tapi malah salah ngasih dan peletnya nyasar ke lu. Jadi kayanya lu suka gua tuh cuma karna pelet dari tu dukun. Dan ya ... kaya yang udah pernah gua bilang, air, jimat, bahkan gelang yang gua kasih itu semua dari dukun. Tujuannya buat ngilangin pelet."
Tibra ketawa kecil. Aezar jadi heran sendiri, kirain Tibra bakal marah-marah terus mutusin Aezar. Bahkan sebelum berangkat ketemu Tibra aja Aezar udah mikirin resiko terburuk kalo dia jujur malam ini, Aezar udah ngira dia bakal didorong paksa ke air gara-gara Tibra marah. "Lu kok bisa percaya sama dukun-dukun itu?"
Tibra tersenyum manis. Tangan tergerak buat ngusap kepala Aezar. "Ntah dipelet atau gak, perasaan gua gak bakal pernah berubah, Zar. Gua udah jatuh cinta sama lu bahkan sebelum kejadian hilang foto itu. Gua gak berani deketin karna udah keliatan banget lu suka sama Juwita. Gua cuma bisa suka dalam diam. Sampai akhirnya gua ngeberaniin diri buat deketin lu, langkah awal gua deketin lu ya dengan cara ngasihin foto waktu itu, Zar."
Aezar otomatis kaget denger pernyataan Tibra, gak nyangka kalo Tibra udah suka dari lama. Ternyata sia-sia banget dia bimbang akhir-akhir ini. Semua ketakutan dalam diri Aezar juga rasanya seketika lenyap. "Lu serius?"
"Iya, Zar. Kalo gak percaya tanya aja si Gaston, dia tempat curhat gua selama ini. Gaston jadi saksi gimana frustasinya gua sebelum berani buat deketin lu."
"Gitu, ya ..." Aezar natap bintang-bintang di depan sana. Tatapannya menerawang. "Berarti gua selama ini udah ditipu realita."
"Bisa jadi aja pelet dukun itu justru gak pernah bekerja sama sekali ke gua, makanya mau ditangkal pake air, jimat, gelang, gak pernah mempan. Terus gua juga baru inget sesuatu, bentar." Tibra ngeluarin hp. Dia ngontak-ngatik sejenak lalu ngasihin hp-nya ke Aezar. Layar hp itu menunjukkan sebuah galeri.
"Njir, ini foto gua? Bangke, lu udah kaya paparazi. Banyak banget!"
"Liat tanggalnya, deh." Aezar ngeliatin tanggal kaya yang udah disuruh sama Tibra. "Itu tanggal jauh sebelum kejadian foto ilang. Sebegitu sukanya gua sama lu, tapi cuma bisa foto diem-diem."
"Ok, sekarang gua udah gak ngerasa ragu lagi, Tib."
Keduanya jadi senyum-senyum. Jelas banget kalo mereka dimabuk asmara lagi. "Jadi hubungan kita masih lanjut, kan?" Tibra menggenggam tangan Aezar.
"Iya, gua gak bakal mau ngelepasin lu."
Dua pemuda berjakun itu saling senggol-senggolan bahu, salting. "Tibra ..."
Tibra auto gugup pas denger suara Aezar yang melembut lebih dari sebelumnya. Belum sempet Tibra ngejawab, tengkuknya udah ditarik sama Aezar. Pemuda itu menyatukan bibir mereka. Akhirnya kesampaian juga kemauan Tibra, bahkan Aezar yang tancap gas duluan. Ciuman semakin dalam. Keduanya saling lumat dihadapan bintang-bintang tanpa malu sedikitpun. Ah~ nikmat dunia. Tibra puas bisa ngerasain bibir Aezar yang udah lama dia pengenin. Baik Aezar maupun Tibra dada mereka dipenuhi kesenangan. Hubungan mereka udah gak ada yang ditutup-tutupin lagi.
..
.
.
.
"Yuk, berangkat." Aezar ngambil helm dari tangan Tibra. Kali ini Aezar bakal diajak ke tongkrongan Tibra. Mereka pada janjian pengen bawa doi ke tongkrongan.
Aezar udah hampir naik motor tapi gak jadi gara-gara ada perempuan paruh baya yang baru aja lewat malah negur Aezar. "Gimana? 1 juta gak jadi melayang, ya? Udah paham kan perkataan saya beberapa bulan yang lalu?"
Aezar mengernyit. Dia sempet lupa ibu-ibu ini siapa. "Bu Ratih?!"
'Terkadang apa yang kamu pikirkan itu bukan sesuatu yang sebenarnya.'
Aezar juga jadi keinget sama omongannya bu Ratih dan sekarang kayanya dia udah ngerti. "Iya, saya ngerti." Dari lagaknya, bu Ratih mungkin udah tau dari dulu kalo Tibra gak kena pelet sama sekali makanya bilang kaya gitu ke Aezar.
Bu Ratih lanjut jalan sambil ketawa kenceng. Agak bingung kenapa bu Ratih tiba-tiba ketawa, tapi Aezar sama Tibra cuma diem-dieman, ngebiarin si ibu pergi. "Saya gak bakal matok harga setinggi itu kalo aja saya gak tau apa yang sebenernya terjadi," gumam bu Ratih sambil menyeringai.
"Siapa itu, Zar? Serem banget modelannya."
Aezar natap Tibra terus balik lagi pengen natap bu Ratih, tapi ternyata tu ibu udah ngilang gitu aja. "Salah satu dukun yang gua percaya buat ngilangin pelet dari lu."
Keduanya malah jadi ketawa doang dan mutusin buat segera berangkat. Aezar kaget pas nyampe tongkrongan Tibra ternyata udah ada Mada yang nyender di bahu Gaston. "Mada?"
"Eh, Aezar. Dateng juga lu akhirnya."
Aezar ngerjap bingung. "Lu sekarang jadinya sama Gaston?"
"Belum jadian pasti, sih, tapi deketin aja dulu." Gaston yang nyaut. Dia bahkan tanpa malu ngecup pelipis Mada di depan temen-temennya. Baru pdkt aja udah gitu, agak brutal emang. Tibra cuma bisa ketawa-tawa, lucu juga sih ternyata selera Gaston ikutan berubah. Yang tadinya cewe-cewe bohay, sekarang malah suka cowo yang gak montok sama sekali. Gak papa, bakal otw montok kalo rajin diolah sama Gaston.
"Misi, cok! Orang ganteng mau lewat!" Itu suara Tetew, dateng-dateng udah rusuh. Dia make kacamata item diikuti dengan tampang songong. Paling bikin kaget lagi Tetew sekarang gandengan sama Juwita!
"Anjir!" Satu tongkrongan pada kaget. Tetew diem jadi kang bengkel, bergerak malah ngegaet primadona sekolah, bukan maen.
"Dari pada sama Tibra atau Aezar, mending Juwita sama gua hahay~"
Juwita cuma bisa senyum malu-malu. Cerita ini berakhir dengan banyak kebahagiaan. Tetew yang berhasil dapetin Juwita, Gaston yang udah kecanduan nenen sama Mada, dan Tibra yang ternyata selama ini gak pernah kena pelet. Habis ini Tibra gak mau galau-galau lagi, dia udah berhasil dapetin Aezar yang udah lama dia crush-in.
Tamat.
Akhirnya ni cerita tamat juga, semoga pada puas sama endingnya, ya. Abis ini bakal fokus lanjutin cerita Tanpa Batas. Tunggu terus karya-karyaku, jangan lupa vomentnya~
KAMU SEDANG MEMBACA
Nyasar {BXB} (Completed)
Roman pour Adolescents"Mau minta tolong apa kamu?" Aezar meneguk ludah kasar lalu nyoba duduk dengan tenang. "Mbah bisa pelet orang?" "Kamu meragukan kemampuan saya?!" Mbah itu lagi-lagi ngegas. Badannya maju, jadi dia agak teriak pas di depan muka Aezar. Mana liur muncr...