17

12.9K 2.1K 141
                                    

Vote dulu sebelum baca, guys🧘🏽‍♂️

"Zar, gua udah sadar kalo waktu itu gua salah. Maafin gua, Zar. Aezar!"

Baru dateng ke sekolah, Aezar dikejar-kejar sama Tibra. Dia pengen ngehindar sebenernya karna emang belum siap ngomong sama Tibra, tapi ternyata Tibra kekeh banget buat terus ngejar.

"Zar, stop! Maafin gua, please." Gak tahan lagi, Tibra akhirnya nyengkram pergelangan tangan Aezar biar anak itu berenti.

"Apa, sih, Tib? Gua udah maafin lu, kok. Lepasin gua." Aezar menyentak tangannya sampai genggaman Tibra terlepas. Pemuda itu lanjut jalan.

"Kalo emang lu maafin gua terus kenapa lu masih cuek? Kenapa lu masih ngehindar dan ninggalin gua di sini?!" Suara Tibra meninggi. Aezar auto berenti jalan lagi. Suara Tibra ngebikin mereka jadi pusat perhatian sekarang.

Aezar memejamkan matanya, menyiapkan diri sebelum menghadapi Tibra. Bibir anak itu bergetar, emosi Aezar tiba-tiba ikut meningkat. Agak lama dia terdiam sampai akhirnya Aezar berbalik badan lalu menghampiri Tibra.

Tibra mengernyit, menunggu-nunggu apa yang bakal diucapin sama Aezar.

"Gua..." Aezar ngedeketin bibirnya ke telinga Tibra. "Gua mau kita break dulu."

Jantung Tibra rasanya dihantam batu gede. Di matanya, orang-orang tampak berenti beraktivitas. Suara yang semula kedengeran rame juga tiba-tiba hening, cuma bisa denger suara Aezar. Tibra ... ngeblank. Tanpa sadar langkah Aezar mulai menjauh, yang ada di samping Tibra pun berganti jadi Gaston.

"Tib, lu berdua kenapa, dah? Tibra!"

"Hah? Iya?"

"Gua tanya lu sama Aezar kenapa? Gak biasanya lu marah-marah, di depan umum lagi."

Tibra ngehela nafas. Sejenak dia natap lagi punggung Aezar yang udah mulai masuk ke dalam kelas. "Ada masalah yang gua pun masih bingung."

"Mau cerita? Yok, duduk dulu." Gaston jalan mendahului Tibra buat duduk di kursi koridor. Tibra juga ngikutin.

"Jadi ... terakhir kali gua emang udah berantem sama Aezar. Emang salah gua, sih, karna ngebet pengen cium bibirnya."

"Anjir ..." Gumam Gaston.

"Tapi gua sadar gua salah dan udah minta maaf, gua juga positif thinking mungkin Aezar emang belum siap aja. Dia bilang udah maafin gua tapi masih ngehindar dan cuek. Gua kesulut emosi jadinya, maksud gua kaya ... di sini gua juga butuh penjelasan, kan? Eh, tiba-tiba tadi malah ngajak break."

"Hah? Jadi Aezar barusan ngajakin lu break dulu?"

"Yoi, gua kudu gimana, dah, Ton? Lu pasti tau kalo udah bilang break harapan buat lanjut lagi, tuh, kecil. Gua gak pengen lepasin Aezar." Tibra ngusap mukanya. Kepalanya dibiarkan menyandar ke dinding. Keliatan jelas kalo Tibra sedih.

"Gua paham, bro. Lu emang sesuka itu sama Aezar. Pasti ada jalan, kita pikirin bareng-bareng." Gaston ngusap dan nepuk-nepuk pundak Tibra buat menguatkan.

"Susah banget bagi gua buat nerima perasaan gua ke Aezar, susah juga buat ngeberaniin diri deketin Aezar, tapi pas udah dapet kenapa masih susah mertahaninnya?"

"Gua paham, kok. Gua juga udah liat sejauh mana perjuangan lu. Gini, deh, gimana kalo lu pelet aja si Aezar biar abis ini dia bakal tergila-gila sama lu dan gak pernah lagi mikir buat putus."

"Stress, njir. Mana mungkin gua pakai cara kotor!"

"Ya gimana lagi, gua cuma nyaranin doang. Kalo gak mau ... no komen, itu sih derita lu, masa bodo, gak mau tau~" Gaston ujung-ujungnya malah nyanyi. Tibra cuma bisa geleng-geleng kepala. Ketegasan Gaston akhir-akhir ini agak luntur, ntah kenapa tapi Tibra pikir mungkin gara-gara lagi deket sama Mada.
.

.

.

.

.

Beberapa hari Tibra sama Aezar gak saling tegur. Selama itu, Tibra juga mikir harus ngelakuin apa. Dia gak mau diem-dieman terus kaya gini. Perasaan Tibra gak kuat kalo gak dikasih kepastian dalam waktu dekat. Malam ini akhirnya Tibra mutusin buat dateng ke rumah Aezar.

"Aezar, ini Tibra. Permisi, ada orang gak di rumah? Aezar!" Berkali-kali Tibra manggil sang empunya rumah tapi sampai sekarang gak dibukain pintu.

Mama yang lagi nonton tv jadi bingung, biasanya Tibra sekali manggil aja si Aezar udah lari-lari buat bukain. Bahkan kadang Tibra belum dateng pun, Aezar udah siap nungguin di teras. Tapi sekarang, ntah apa yang terjadi. Akhirnya mama yang bukain pintu.

"Maaf, ya, tante bukanya lama. Kirain si Aezar pengen bukain pintu tapi ternyata dia gak keluar dari kamar."

"Gak papa, tan. Tibra bisa ngomong sama Aezarnya?"

"Bentar, ya. Tante bakal panggilin dia di kamar. Kamu masuk aja dulu." Mama menggiring Tibra buat masuk dan duduk di sofa ruang tamu. Saat ini, wanita paruh baya itu udah ada di depan kamar sang anak. Berulang kali ngetuk pintu, tapi gak ada respon sama sekali. Mama mutusin buat langsung masuk. Awalnya mama menduga kalo Aezar mungkin aja ketiduran, tapi ternyata anak itu asik mainin hp sambil rebahan.

"Aezar, kok mama panggil gak ngerespon? Tibra dateng juga gak dibukain pintu. Emang dia gak ngasih kabar, ya, pengen dateng ke sini?"

"Gak, ma. Aezar juga emang males ngobrol sama dia. Suruh aja Tibra pulang."

Mama ngehela nafas terus duduk di deket badan Aezar. Tangannya yang mulai keriput tergerak buat ngusap rambut halus sang anak. "Gak bisa gitu, dong, Aezar. Mama mana tega nyuruh pulang. Mana tadi mukanya juga udah melas banget. Emang kalian kenapa, sih? Lagi berantem, ya? Kalo berantem itu diomongin, bukan lari-larian gini. Dalam hubungan, komunikasi itu penting."

Aezar berenti main hp. Tanpa sadar bibirnya mulai manyun. "Aezar belum siap."

"Kalo belum siap juga kasih tau langsung sama dia. Jangan pake perantara gini, lah. Kasian Tibra takutnya merasa gak dihargain. Sesuatu yang udah kamu dapet, jangan disia-siain gitu aja. Menyesal itu gak enak."

"Yaudah, deh. Aezar samperin Tibra dulu." Pemuda itu segera mendudukkan diri dan menuju ruang tamu. Tibra yang tadinya nunduk jadi sumringah setelah ngeliat kedatangan Aezar.

"Aezar ..."

Aezar duduk gak jauh dari Tibra. Mukanya masih keliatan judes. "Jadi, mau apa lu ke sini?"

"Hubungan kita sampai kapan mau break? Sampai kapan gua harus nunggu? Gua gak sanggup kalo kita cuek-cuekin gini. Jangan gantungin perasaan gua, Zar."

Sejenak Aezar terdiam sambil menunduk. Pemuda itu menggigiti bibir bawahnya diikuti dengan tangan yang mengepal. "Gua minta waktu lagi boleh?"

"Lagi? Sampai kapan? Sampai kita tiba-tiba aja kehilangan perasaan satu sama lain–"

"Gak gitu!" Sahut Aezar cepat. "Beberapa hari lagi aja. Gua bakal datengin lu dengan sendirinya kalo emang gua udah siap."

"Beberapa hari aja, ya? Jangan lama-lama, kalo lama mungkin gua bakal nekat berentiin hubungan ini."

"Iya, gua janji."

"Yaudah, gua sekarang bakal balik dulu. Jaga diri lu baik-baik." Tibra berlalu. Omongan mereka kali ini terasa berat. Aezar memeluk kedua kakinya. Muka anak itu tenggelam di sela-sela lutut. Gak lama, terdengar suara isakan kecil diiringi dengan bahu Aezar yang bergerak naik turun.

"Kenapa susah banget buat jujur? Kenapa gua setakut ini buat ngomongin semuanya? Gak! Gua cuma takut kehilangan Tibra."

Aezar menyenderkan kepalanya pasrah. Anak itu mengusap air mata, ngebiarin semua permukaan pipinya jadi basah. "Diomongin takut dilepas, gak diomongin malah makin pasti ditinggalin, bangsat!"

Mama yang sempet ngintip gara-gara denger isakan tangis Aezar cuma bisa prihatin. Dia gak tau apa yang sebegitu sulitnya mau Aezar omongin, tapi mama berharap masalah Aezar sama Tibra cepet selesai. Mama juga udah suka banget soalnya kalo Aezar sama Tibra.

Jangan lupa vomentnya~

Nyasar {BXB} (Completed)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang