Happy Reading
▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️▫️
Berlin, 2015-05-22
Seorang pelajar yang baru saja menyelesaikan ujian untuk memasuki kelas 11 SMA.
"Jane ayo makan dulu kamu habis selesai ujian kan?"
"Iya Oma"
Mereka adalah seorang cucu dan nenek yang tinggal bersama dan jika kalian menanyakan kedua orang tua nya adalah mereka telah kembali ke Indonesia karena urusan bisnis selama 8 tahun lamanya selesai.
Drrttt...
"Halo ma apakabar?"
".........."
"Apaa!"
".........."
"Aku nggak mau ma!"
".........."
"Yaudah terserah mama sama papa"Tutt...
"Kenapa Jane?"
"Oma Jane disuruh mama sama papa pulang ke Indonesia katanya aku disuruh sekolah disana"
"Astaga Oma mengetahui perihal itu,sudahlah ayo beberes nanti ada supir Oma yang akan mengantarkan mu ke bandara"
"Oma nggak papa aku tinggalin?"
"Nggak papa cucu Oma yang cantik disini Oma mempunyai teman banyak jadi jangan khawatir ya kamu tahu sendiri kan teman Oma siapa saja?"
Jane mengangguk dan beberes dibantu oleh pembantu dan Oma nya.
Mengapa Jane dipindahkan kembali ke Indonesia karena selain orang tua nya telah menyelesaikan pekerjaan mereka juga tidak ingin Jane akan terjerumus hal-hal yang tidak diinginkan disana karena 3 bulan akhir dia ternyata sudah pandai merokok maupun minum ber alkohol.
"Oma kalau kangen Jane tinggal telfon ya pasti Jane bakal telfon Oma terus" ucap Jane sambil berpamitan kepada sang nenek.
"Pasti cucu Oma, sudah sana nanti kamu ketinggalan pesawat"
"Oma ngusir Jane?!"
"Bukan Jane astaga"
Jane memasuki mobil dan membuka kaca jendela mobil berpamitan kepada sang Oma dan orang rumah.
"Dadadaaa....." Ucap nya sambil melambaikan tangan dan tersenyum.
Jakarta, Indonesia
Jane telah menapakkan kakinya setelah 8 tahun tinggal di Berlin serta bersekolah disana.
Jane orang yang lumayan susah untuk berteman tetapi jika ada yang frekuensi maka dia akan nyantol dengan orang tersebut.
Jika ditanya soal asmara Jane sebenarnya selama tinggal di sana banyak mendapat perasaan cinta ataupun pengungkapan cinta tetapi ia tolak karena ia tidak nyaman dengan orang luar karena Jane yakin dirinya pasti akan kembali ke negara asal nya walaupun sang Oma menetap disana.
"Janee!!"
"Mamaaa" pekik Jane.
"Akhirnya nyampe juga di Indonesia"
Jane hanya menyengir kemudian masuk ke mobil dan menuju ke rumah yang berada di Indonesia.
Walaupun di tinggal selama 8 tahun rumah ini sebelum nya di kontrakan dan 2 tahun terakhir rumah ini di renovasi mengikuti perkembangan zaman.
"Kamu langsung ke kamar kamu ya ingat kan kamar nya tidak berubah kok hanya barang dan warna saja yang berubah" ucap mama kepada Jane.
Jane menebak pasti sang papa berada di perusahaan untuk melanjutkan pekerjaan dan disana Jane sudah ada beberapa pembantu yang tersedia.
Setelah barang yang dibawa Jane ditata dengan rapi akhirnya Jane bisa tidur nyenyak karena saat di dalam pesawat Jane sama sekali tidak ingin tidur.
"Ma Jane udah nyampe kan" tanya papa kepada mama.
"Iya pah"
Jane yang melihat pemandangan mesra oleh kedua orang tua nya itu segera berlari ke bawah dan mendekati orang tua.
"MAMA PAPA AKU NGGAK MAU PUNYA ADIK!" teriak Jane.
Orang tua nya yang mendengar teriakan dari sang putri semata wayang nya akhirnya melepaskan diri dari pelukan.
"Astaga Jane kamu kalau teriak seisi rumah goncang tau nggak" ucap sang mama.
"Biarin!"
"Papa mama aku nggak mau jadi kakak ya" peringat Jane kepada kedua orang tua.
"Iya sayang"
"Yaudah makan malam nya udah siap mari kita makan"
Keluarga kecil itupun menyantap makanan dengan nyaman. Jane merasa bahagia dan tentu nya senang karena jarang sekali keluarga nya bersama seperti ini.
"Ohh ya Jane mulai Senin kamu udah bisa masuk sekolah"
"Siap papa!"
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.Jangan lupa vote,komen. Terimakasih
KAMU SEDANG MEMBACA
DIFFERENT SIDE
RandomMempunyai dua kepribadian yang sangat berbeda kadang bersifat lembut dan anggun kadang bahkan menjadi wanita yang liar. Pict: pinterest Pict cover: by me ON GOING Start : 14 April End : -