12. ✨ JaeRen ✨

1K 115 5
                                    

Renjun terdiam di pojok ruangan, dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan saat ini. Tangannya saling tertaut, keringat dingin keluar dari sekujur tubuhnya. Benar, Renjun sangat gugup.

Dia memang baru saja berkenalan dengan anggota yang lain yang menyapanya. Tetapi, tetap saja, mereka masih orang asing.

Grab!

Renjun menengok ke arah orang yang baru saja menepuk bahunya.

"Rileks, jangan gugup gitu" ucap laki-laki bertubuh jangkung yang Renjun tahu bernama Johnny itu.

Renjun tersenyum menanggapi ucapan Johnny.

Jaehyun ? Dia masih sibuk dengan laptop di depannya. Baru setelah mata mereka bertemu, Jaehyun menghampiri Renjun.

"Maaf, saya lagi mindahin beberapa file lagu dari USB ke laptop" jelas Jaehyun sambil memperlihatkan USB berwarna biru yang dipegangnya.

"Iya kak" hanya itu yang sanggup Renjun katakan.

"Oke, Renjun. Biar kamu nggak bingung, saya akan jelaskan terlebih dahulu tentang klub ini. Seperti yang kamu sudah tahu, mungkin, klub musik hanya berjumlah lima belas orang, ditambah 1 manajer dan 1 staf jadi semuanya tujuh belas orang. Audisi untuk anggota baru hanya berlaku jika ada anggota lama yang keluar. Seperti kemarin, lima orang kelas tiga yang lulus digantikan dengan lima orang baru dari kelas sepuluh. Kami baru punya empat anggota, jadi dengan masuknya kamu, anggota kita sudah lengkap" jelas Jaehyun panjang lebar.

"Kamu paham?" Renjun mengangguk.

"Ada yang mau ditanyakan?" Jaehyun bertingkah seperti guru fisika dikelasnya.

"Kakak kenapa langsung lulusin aku? Aku dengar audisinya lumayan lama. Aku kok gak di audisi"

"Kamu di audisi kok"

"Hah? Kapan?"

"Pas kamu perform kemaren"

Renjun terdiam. "Kakak liat?"

Jaehyun mengangguk sembari menunjukan kedua lesung pipinya. Wajah Renjun memerah, dia malu mengingat saat itu.

"Ayo, saya kenalin dulu ke yang lain" Jaehyun berdiri dan diikuti Renjun.

Mereka menghampiri empat orang yang sedang berkumpul. Rupanya Renujn tidak di satukan dengan anggota baru, tapi ternyata langsung menjadi vokalis band inti Jaehyun.

"Ini Johnny, dia posisinya drummer" kenal Jaehyun. Renjun dan Johnny berjabat tangan meskipun dia sudah kenal Johnny duluan.

"Yang ini Doyoung, dia megang bass"

Renjun melakukan hal serupa seperti tadi.

"Kalau yang ini, namanya Taeyong. Dia megang keyboard"

Renjun menjabat tangan Taeyong. Taeyong tersenyum pada Renjun dan Renjun membalas senyum Taeyong dengan gugup pasalnya Taeyong sangatlah tampan sekaligus cantik.

"Saya sendiri megang gitar, dan kamu sudah jelas di posisi vokalis" Renjun mengangguk mendengar penuturan Jaehyun.

Mereka mulai melakukan pemanasan dengan alat musik masing-masing. Selanjutnya Jaehyun menyerahkan selembar kertas berisi lirik lagu yang akan mereka bawakan.

"Kamu bisa pilih dari tiga lagu itu"

Renjun membaca judul ketiga lagu itu dan dia merasa lagu "You're Beutiful" milik salah satu band Korea Selatan-Day6 ini menarik perhatiannya.

"Yang ini aja kak" pilih Renjun

"Pilihan yang bagus, Renjun" teriak Doyoung.

Jaehyun mulai memetik gitarnya lalu mengalunkan lagu indah milik Day6 tersebut.

My First Love, Senior [JaeRen]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang