Bab 22

373 16 1
                                    

Uchiha Kagome menghela nafas sambil menatap anak sulung sepupunya itu. "Kau tahu bahwa aku seorang jounin, kan? Jika ada yang mengasuh anak, itu aku yang menjagamu." Dia mencoba menjelaskan.

"Peringkat tidak terlalu penting, seorang chuunin yang terlatih bisa menyelinap bahkan ke Kage jika targetnya tidak sadar dan sendirian." Itachi hanya berkata sambil terus berjalan.

"Apakah kamu mengira aku akan diserang oleh sekelompok chuunin di tengah desa?" Dia bertanya.

Mata anak laki-laki itu bahkan tidak bergeser dari jalan di depan. "Tolong jangan menaruh kata-kata di mulutku, Kagome-neesan." Itachi membalas. "Aku bilang chuunin, bukan grup , selain itu, aku pernah melihatmu hemat, jika kamu cukup terganggu, kamu bahkan tidak akan melihat genin datang ..."

Untuk sedikitnya, wanita muda itu bingung dengan pernyataan anak berusia empat tahun itu. "Hei! Aku sudah memberitahumu bahwa ada alasan khusus mengapa aku melakukannya dengan sangat buruk di pertandingan hemat itu!" Dia mencoba membela diri.

"Lalu, apa itu?"

"Sudah kubilang, aku tidak bisa memberitahumu sekarang, kamu terlalu muda."

"Untuk seorang kunoichi Daun, kau benar-benar membuat banyak alasan, itu tidak cocok..." komentar bocah berambut hitam itu.

Desahan lain keluar dari Kagome, dia seharusnya tahu lebih baik daripada berdebat dengan jenius penduduk klan Uchiha. Uchiha Itachi akan menjadi shinobi yang hebat suatu hari nanti, dia yakin akan hal itu, tapi untuk saat ini, dia tidak lebih dari seorang anak yang tahu segalanya yang bisa melawan orang dewasa yang berpengalaman dalam berbagai diskusi dan masih keluar membuat mereka terlihat konyol. Dia telah tumbuh sangat dekat dengan anak laki-laki itu, terutama setelah tragedi Obito, tetapi senjata penghancur yang mengerikan yang dia sebut pikirannya itu membuat hubungan mereka tegang.

"Yah, senang bertemu denganmu di sini ..."

Kedua Uchiha itu menoleh untuk melihat interupsi yang tiba-tiba. Berjalan santai menuju dua kerabat berambut hitam adalah salah satu Namikaze Minato, yang telah menjadi ciri khas pria pirang itu, seringai menghiasi wajahnya. "Minato-san!" Kagami memanggil. (A/N – Lihat catatan akhir untuk penjelasannya.)

Itachi tidak bisa menahan diri untuk tidak mengangkat alisnya pada kegembiraan yang tiba-tiba dalam suara sepupunya saat melihat jounin yang sudah legendaris itu.

"Bagaimana kabarmu di hari yang cerah ini, Kagome-san?" Pria muda itu bertanya sambil membungkuk sopan pada wanita berambut hitam itu.

Suara cekikikan yang keluar dari wanita muda itu hampir membuat Itachi menendang tulang keringnya dan kabur. Satu hal yang benar-benar tidak ingin dilihat oleh anak laki-laki berusia empat tahun itu saat ini adalah sepupunya yang bertingkah girly.

Tatapan Minato diturunkan untuk menatap Uchiha yang lebih muda. "Dan bagaimana denganmu, Itachi-kun? Namamu muncul lagi dan lagi akhir-akhir ini, Fugaku-san dan Mikoto-san pasti sangat bangga!" Pria pirang itu berkomentar sambil mengacak-acak rambut bocah itu.

Tatapan Itachi langsung tertuju pada pria di depannya. Sudah pasti bahwa Uchiha yang berusia empat tahun itu sangat dewasa untuk anak seusianya, dia sangat sadar bahwa kebanyakan orang kagum dan kesal dengan kecerdasannya, dia bisa menghadapi apa pun atau siapa pun tanpa kehilangan ketenangannya, siapa pun kecuali Namikaze Minato. Sesuatu tentang Kilatan Kuning Konoha selalu berhasil membuat bocah itu gelisah. Mengusap tangannya, anak berambut hitam itu mendorong tangan pria itu menjauh.

"Yah, sepertinya kita masih memiliki masalah sikap yang harus dihadapi..." komentar Minato, tidak terpengaruh oleh tindakan anak muda itu. "Kurasa itu wajar bagimu untuk cemburu, bagaimanapun juga, aku sudah menjadi shinobi terkenal, sementara kamu masih kecil dengan perangkat mainan kunai." Dia berkata sambil menegakkan tubuhnya dan berdiri dengan bangga.

Naruto : Power To Heal And DestroyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang