"Gue doain putus beneran mampus lo!"
"Apasih haters komen mulu." Chandra natap julid kembarannya yang lagi fokus ngerjain tugas gambar si bungsu. Sedangkan dirinya lagi sibuk nempelin si mbak pacar yang lagi main ke rumah mereka.
"Ayaang liat sinii dong!!"
Raka lagi-lagi cuma bisa ngedecih sebel liat kelakuan kembarannya. Dalam hati iri tuh dia.
"Minggir dulu heh! Nempel mulu kayak lintah." Si gadis yang berstatus jadi pacarnya Chandra malah ngedorong pacarnya sendiri biar ngga nempel di dia mulu.
"Yaahh yang! Kan lo kesini buat ngapelin gue!" Kata Chandra sambil mainin rambut pacarnya.
"Siapa bilang dih," Raina dateng dari arah dapur sambil bawa nampan yang berisi aneka kue buatannya Bintang. "Orang Sakya kesini mau bantuin tugas gue! Iyakan Sa?"
Yang ditanyain cuma bisa ngangguk pasrah.
"Aaaa ayang kok gituuuu"
"Najis."
Ucap kompak Raina sama Raka. Mereka emang rada julid ngeliat Chandra udah clingy begitu. Rasanya pengen ngatain mulu.
"Rumah kok tumben sepi?" Tanya gadis yang diketahui bernama Sakya itu.
Raka naruh penghapus Raina ke kotak pensil. "Papa lagi kondangan ke Brunei, terus si Langit lagi latihan voli di komplek sebelah, kalo Bintang kayaknya lagi tidur dikamarnya."
Sakya mengangguk, "tumben salah satu dari kalian ngga ada yang ngintilin om Sena."
Chandra ngedengus, "mau ngintilin gimana orang si Papah ngancem bakal ninggalin kita disana." Dia nyomot risol yang dibuat Bintang. "Lagian kondangan sampe keluar pulau. Anjir enak juga!"
Raina ngegeleng cape ngeliat kelakuan abangnya. "Bang, ngga malu ada pacar lo begitu?"
"Begitu gimana?" Chandra noel-noel pipi pacarnya. "Lo ngga masalah kan Sa gue begini?"
Sakya cuma bisa senyum pasrah, "iya, gue nerima lo apa adanya kok Chan. Asal lo singkirin dulu jari berminyak lo itu dari pipi gue sebelum gue patahin jari-jari lo."
Raina dan Raka kompak saling tatap.
"Sa, gimana menurut lo kalo si Chandra ngelamar lo besok?
Si oknum yang namanya diseret cuma bisa melotot sambil ngunyah risolnya.
"HEH APA APAAN?!"
Raina menggeleng, "malahan kita yang takut kalo kalian berdua putus."
Raka mengangguk membenarkan, "kalo ngga sama lo, gue ngga yakin si buluk ini bakal laku."
---
Dilain tempat ada Mas Bingit yang masih dilanda kegalauan. Cowok ganteng itu udah berbanjir peluh sedari tadi karna main voli sama anak-anak komplek.
Pengalihan isu.
Aslinya dia pengen dikamar aja sambil dengerin lagu galau. Tapi karna sindiran kembaran laknatnya itu, dia jadi keluar buat main bareng bocil komplek. Plus si jaki.
Cowok yang cuma pakai kolor warna hijau sama baju buntung itu lagi ngadem sambil nontonin anak-anak yang main voli. Dia menggerutu sambil ngipas-ngipasin wajahnya pake daun.
"Woi mancung! Ngaso dulu ngadem!"
Langit nyipitin matanya buat ngeliat Nero lebih jelas. Sebelum nyamperin dia, Langit sempetin dulu buat pamit ke anak-anak yang dia ajak main.
Cowok tinggi itu ngusap peluh dikeningnya sambil sesekali ngibasin rambutnya. Dia ngga sadar aja emak-emak pada jejeritan ngeliat dia.
Lain halnya sama Nero yang sadar tetangganya jadi tontonan cuci mata gratis buat ibu-ibu komplek yang lagi ngerumpi. Dia diam-diam ngedecih pelan.
"Hoh apaan?" Langit milih buat duduk selonjoran disamping Nero.
Cowok dengan tampang sangar itu ngelempar bungkus permen karet miliknya. "Makin gede ntar otot lu kalo dibawa buat olahraga terus. Udah diem aja lo disini nemenin gue."
Langit yang ngedenger itu refleks bergidik, "najis."
"Idih."
Keduanya kompak mendengus. Duduk saling berlawanan sambil nyender kepunggung masing-masing.
"Gimana?"
"Gimana apanya?"
"Patah hatinya."
Berakhir dengan Nero yang mendapat sentilan bertubi-tubi dijidatnya. Habis ini merah pasti!
Langit ngga lupa buat nyentil kuping Nero. Udah kebiasaan si kembar dari kecil buat nyentil kuping tetangganya itu.
"Malah dibahas lagi!"
Nero ngeringis kecil pas liat muka kusut Langit.
"Ya lo cupu sih." Dia ngusap jidatnya yang rada panas, "keburu digondol orang kan."
Cowok yang rambutnya udah mulai panjang itu cuma bisa mendengus pas denger ucapan tetangganya itu. Ngga punya perlawanan dia. Toh emang bener.
"Gue mau deketin anaknya pak Sutajim nih!"
Langit lagi-lagi cuma bisa ngehela nafas malas. Ngga dihadapin sama kembaran sengkleknya, sekarang dia malah dihadapin sama yang lebih sinting.
"Ini harus banget ya gue dengerin omongan lo?" Dia siap-siap buat bangun tapi keburu ditarik sama Nero.
"Iya! Lo harus dengerin!"
Langit mutar bola matanya malas terus duduk lagi disamping tetangganya itu. "Yaudah buruan. Dan," ia menyentil pelan kuping Nero lagi, "nama bokapnya bukan Sutajim njir! Bisa dikebiri lu kalo ngomong begitu pas ada banyak orang."
Nero ngibasin tangannya ngga peduli terus lanjut lagi natap anak-anak yang lagi semangat main voli.
"Gue suka banget sama dia. Ngga tau lagi, meleyot banget!!!" Dia ngeguncang tubuh Langit yang udah keliatan pasrah banget. Terus pemuda bermata sipit itu nutup wajahnya sendiri karna malu.
Langit ngegeleng pelan buat ngehilangin pening dikepalanya. "Lo ngga ngerasa insecure gitu sama keluarganya si Karin?" Ia menatap sahabatnya itu dari ujung kaki sampai kepala, "kalo gue jadi lo sih udah mundur dari awal gue."
Nero refleks mukul lengan berototnya Langit. "Lu bukannya ngasih motivasi malah ngejatuhin mental gue!" Ia mendengus, "lagian si Karin juga keknya suka sama gue."
Pemuda berhidung bangir itu ketawa pelan sambil ngelempar ranting kesembarang arah. "Idih kepedean banget! Tiati lo berujung kit ati kayak gue."
Nero senyum miring, "ah ngga mung--"
"--Cie cie kiw kiw CIEEEE"
Mereka berdua noleh kearah bocil-bocil yang sibuk nyorakin orang pacaran lewat.
Langit sama Nero cuma bisa melongo ngeliat cem-ceman masing-masing pada bawa cowonya. Kayaknya sih mereka bakal double date.
Dan sekarang Langit ngelirik Nero yang masih mangap terus nepuk-nepuk bahu tetangganya itu. "Sabar Ki, ditikung temen rasanya emang perih."
Oalah.
KAMU SEDANG MEMBACA
Empat Sesat Lima Sempurna
FanfictionCuma cerita si kembar empat tambah adek tengil yang bawelnya kebangetan dan Papa ganteng si penikmat keributan.