tapi sayang...

4K 518 28
                                    



"Pake dasi yang bener nanti upacara di kritik anak osis kalo gitu cara lo."

Adel minum es cekek nya terus mengangguk. "Nanti gue benerin."

Gadis itu liat zee yang pake rompi khusus anak pmr di sekolah mereka "gue pake ini bisa gak ya?"

Zee meliriknya "jadi anak pmr dulu, ke ruangan belakang nantin sana ngisi formulir."

Adel menggeleng "gak mau, malesin."

"Ck, pake rompi pemadam kebakaran aja bagusnya."

Adel udah gak nanggepin, langsung menyesap es teh yang dia beli terus di buang ke tong sampah. Dengan senyuman meledeknya langsung menyenggol zee pelan.

"Ada marsha noh," mata zee langsung mengikuti arah telunjuk adel.

"Ya terus kenapa del?"

"Samperin lah, masa lu tega liat dia duduk sendirian."

Zee sebenernya mau banget tapi gimana dia gak enak, takut bikin perasaan marsha sakit karna penolakannya beberapa waktu lalu.

"Kok bengong, udah sono samperin zee!" Adel dorong punggung zee sampai gadis itu sedikit terjatuh dari bangku yang mereka duduki.

Akhirnya zee memberanikan diri untuk menyusul marsha. Adel senyum seperti orang yang sangat berjasa, dia tau zee suka marsha tapi gengsi.













***












Upacara bendera dimulai, tentu saja setelah para peserta upacara berbaris dengan rapih sekarang giliran anak osis yang bertugas memeriksa atribut upacara mereka, kalau lengkap ya aman. Kalo kurang atau ada yang melanggar, siap-siapa berdiri di sudut lapangan yang bener-bener kena panas nya sinar matahari.

Salah satu anak osis menarik tangan ashel untuk maju kedepan, anak baru itu lupa bawa dasi, seperti kebanyakan orang yang buru-buru ke sekolah jadi ada yang ketinggalan.

Adel liat ashel disuruh baris di sudut lapangan sambil nunduk langsung garcep buka dasi nya sebelum anak osis itu meriksa rombongan kelasnya. Terus taruh di kantong nya.

"Eh kok si adel dibawa kedepan? Perasaan tadi dia lengkap aja." Gumam zee yang ada di depan, dia pake topi dan stand by bawa tandu, jaga-jaga kalo ada yang pingsan sama anak pmr yang lain.

Ashel masih nunduk, dia ngerasa ada pergerakan di sebelahnya.

Diam-diam gadis itu menghela nafas, setidaknya dia gak sendiri.

"Hai, kenapa lupa bawa dasi sih." Bisik adel.

Ashel langsung meliriknya sedikit kaget, tapi berusaha biasa aja.

"Buru-buru tadi jadi ketinggalan. Lo sendiri?"

Adel senyum, asik di tanya balik.

"Ilang."

Ashel gak jawab, cuman anggukin kepalanya doang.

Tapi dia ngerasa aneh, pipi nya gak ngerasa kena sinar hangat matahari dia sedikit mencuri pandang lagi ke adel.

Gadis itu berbaris sedikit serong, agak maju menutupi dirinya agar tidak kena matahari.

"Dia kenapa baik banget ke gue?" Batin ashel.

Ꮯᥲꪑᥲɾᥲdꫀɾเꫀ -【A3】Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang