6. How Could I Be Alright?

135 19 0
                                    

"Woii"

"Lisa monyet lo!"

Lisa tertawa melihat sahabatnya terlihat kesal karna kedatangan dirinya secara tiba-tiba.

"Lagian lo bengong mulu neng Rosé. Kenapa? galau abis putus sama bebeb Jaehyun?"

Dalam hati Rosé berkata"Putus dari Jaehyun gue dapet Jaehyung yang lebih baik ya njing!"

Gadis poni itu hanya terkekeh kemudian mengambil tempat didepan Rosé yang terlihat melamun setelah kelas berakhir.

"Lo kenapa? masih gak percaya udahan sama Jaehyun?" kata Lisa yang tidak mengerti kenapa sahabatnya ini terlihat tenang padahal kalau sedang galau Rosé bisa makan seharian sambil menangis.

Pokoknya jika Rosé sedang galau, maka Lisa sebagai sahabat akan ikut merasa galau. Tapi kali ini vibes yang berbeda membuat Lisa terheran-heran.

Sebenarnya Rosé sedang tidak mood padahal tadi pagi ia merasa senang bisa dekat dengan Jaehyung.

Saat di perjalanan menuju kampus Rosé dan Jaehyung terlibat sedikit perdebatan soal 'mempublikasikan pernikahan' mereka.

Rosé teringat percakapan mereka selama perjalanan menuju Kampus.

"Pak Ahmad, saya turun di halte sebelum kampus saja."

"Lho kenapa pak? Kaki bapak kan masih sakit?"

"Saya gak enak kalau dilihat orang. Apa kata mereka nanti kalau lihat kamu berangkat bareng saya yang gak dekat sama kamu." tutur Jaehyung

Rosé tidak setuju dengan penuturan suaminya, "Pak, bapak kan sekarang suami saya. Biarin aja orang mau bilang apa."

"Dengerin saya Rosé, saya memang suami kamu secara sah. Tapi saya gak mau kamu dicap buruk oleh mahasiswa lain. Apa kata mereka nanti, setelah kamu putus dengan Jaehyun kamu jadi dekat sama saya."

"Tapi Pak---"

"Tidak apa-apa Rosé," Jaehyung menggengam tangan Rosé berusaha meyakinkan. "Kita baru menikah kurang dari seminggu akan sangat mengejutkan banyak orang kalau tiba-tiba mempublikasi hubungan kita."

"Jadi biarkan semua seperti biasa. Nanti, kalau sudah waktunya saya akan kasih tahu mereka kalau kamu adalah istri yang sangat saya cintai." setelah mengatakan itu Jaehyung mencium punggung tangan Rosé.

Padahal Rosé sama sekali tidak masalah jika hubungan mereka terekspose hari ini. Malah ia akan senang, tapi semua perkataan Jaehyung ada benarnya. Rosé saja tidak berpikir sepanjang itu.

Jaehyung benar-benar bijaksana.

"Rosé ish! Budeg apa ya?"

"Hmm apa Lis?" tanya Rosé tak bergairah.

"Astaga! Gue dari tadi nyerocos lo gak dengerin gue??" tanya Lisa yang mulai kesal

Rosé hanya menggelengkan kepala sambil mengaduk-aduk smooties starawberry yang masih penuh.

"Sa?"

"Lisa?"

"Ih congek lo!"

Lisa berdecak sebal, "kenapa? gak enak kan didiemin?"

Rosé memutar bola mata jengah, "Lisa lo bakalan nyesel kalau gak mau dengerin cerita gue!!"

"Emang lo mau cerita apa?" tanya Lisa tanpa mengalihkan pandangan dari siomay yang Rosé yakini pasti sangat pedas.

"Gue yakin lo pasti nyesel kalo gak dengerin cerita gue." ulang Rosé

"Emang lo mau cerita apa sih?"

Car CrashTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang