Sa pu story Papua

10 1 0
                                    

Teruntuk ko yang gagal, capek, lelah! Dan lain-lain.

Tarik nafas hembuskan, senyum sedikit ini itu katanya merilekskan otot wajah 😌okey, kalau ko su berjuang di sekolah atau di kegiatan yang ko suka terus orang bilang ko hanya bercanda! Serius itu rasanya nyesek.

Sa mungkin kadang terlihat ceria, santai, senang. Padahal asal dong tahu saja. Sa itu lagi belajar terima segala situasi yang terjadi. Buat apa orang tahu cerita sedih kita. Cukup Tuhan dan kita saja yang tahu. Betapa hancurnya kita, betapa lukanya kita. Namun bersikap it's oke semua udah terjadi santai ajalah.

Nah sikap ini itu yang buat orang berpikir ini anak kok santai banget, hidup tenang aja ya. Wiss trada masalah hidupnya. Padahal mah sering merasa rendah, kurang, capek, lelah tapi mau gimana lagi. Kadang iri lihat orang lain pintar, cepat paham materi dikelas. Kadang marah kenapa sa tra bisa kaya mereka yang pintar. Kadang stres kenapa lihat dia bisa sa trada.

Sumpah tiap orang itu punya masalah hidup. Cuma karna sa terlihat baik-baik saja. Bukan berarti sa trada masalah. Buat kam yang lagi gagal entah cinta atau pendidikan. Ko tra sendiri! Masih ada sa, kita, mereka dan semua orang. Tra usah merasa jadi orang paling susah yaa, tong semua punya porsi masalah itu bedah-bedah!

Ada yang tunjukkan ada yang pendam. Ya tergantung cara masing-masing orang.

Tetap semangat untuk berjuang yaa, jangan pertanyakan hasil nanti sakit hati, yaa tapi kan kita udah usaha masa dihargai dikit trada, gini kalau ko terlalu mengharapkan dihargai. Nanti kecewa! Nanti patah hati. Ekspetasi itu tra manis. Kita udah tahu sakit masih aja, berharap ujungnya kecewa kan? Ya udah it's oke aja. Intinya berjuang semangat kejar mimpi persetan diapresiasi atau trada itu mah urusah belakang yang penting udah berjuang!

Kan bedah orang bedah cerita, gagal coba lagi. Jatuh bangkit lagi, never give up!

Ini itu sa lagi diposisi ini. Ngerasa apa yang sa buat sia-sia kaya trada manfaat gitu, dikampus katanya trada niat kuliah, di perguruan beladiri katanya, banyak mainnya. Dan diwattpad serta plafon nulis lain dibilang gantung cerita muluh! Ya God padahal sa lagi mencoba untuk terima hal yang tra enak enak ini. Sa su berjuang, berusaha, tapi kaya lagi ditertawakan oleh situasi dan kondisi, so sa tra mo salahkan diri sendiri! Karna diri kita mungkin capek, lelah dan hancur! Terkadang kita butuh didengarkan, dimengerti kalau ko tra trada teman cerita! Buku harian bisa jadi solusi paling mantap! Ngomong sama diri sendiri tra gila! Justru itu bisa lebih mengenal diri sendiri, belajar jujur sama diri sendiri. Karna itu supaya ko mental tra rusak sama situasi dan kondisi!

Ayo semangat untuk diri-diri yang gagal ko tra sendiri masih ada sa, kita, mereka dan semua orang.

S. P. S. PTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang