Sa pu story Papua

8 2 0
                                    

Puisi:
Brantas pelehan seksual dan pemerkosaan!

Perempuan masih sering di anggap sebagai makhluk lemah, hingga beberapa oknum laki-laki bisa berbuat dengan rasa tanpa salah.

Kalau sayang jangan merusak
Karna melindungi yang utama
Karna nafsu hanya merusak
Sebab yang rusak bukan hanya fisik tapi juga mental.

Jangan lemah dengan bejat, ia berkuasa seakan dia bangga menindas yang lemah.

Korban yang dilecehkan dan diperkosa tak mudah bangkit dari trauma.

Baskara terbit dari timur menyinari bumi pertiwi.

Nestapa merengut jiwa raga yang teraniayayah kekerasan seksual.

Diam bukan solusi utama yang dipendam ribuan bibir yang  tak mampu berkometar, karna takut ditindas.
Mereka yang ditindas, tubuh lemas lesuh hanya kecumik tak kuasa melawan.

Ada pilu yang merintih dari bibir yang menderita. Terkukung dalam bahaya ancaman untuk tutup mulut.

Pelehan seksual bukannya
Korban merasa tergangu! Tapi juga terancam terusik dan risih.

Apalagi pemerkosaan sebuah kejahatan yang benar-benar merengut mahkota seorang perempuan. Dan masa depan depannya.

Rasa sakit, malu, sedih, kecewa dan luka selalu menghantui korban.

Maka jangan heran banyak korban yang ingin mengakhiri hidupnya.

Dilecehkan dan diperkosa bukan hanya mereka yang berpakia kurang kain, tetapi mereka yang berpakia tertutup dan sopan.

Tidak akan disebut pelehan sekual dan pemerkosaan jika dua pihak setuju. Tetapi, satu pihak merasa terancam, terganggu dan dirugikan. Maka sudah saatnya aksara-aksara kita lontarkan.
Untuk mereka yang bungkam, karna jadi korban di posisi yang meringkuk dengan rasa takut yang mencekam.

Mereka yang jadi korban bukannya dilindungi dan dijaga, justru terkadang ditercercah dan jadi buah bibir masyarakat.
Menjadi aib bagi warga, dosa bagi agama. Hingga kematian jadi jalan paling aman. Untuk menutupi rasa sakit dan kehilangan harga diri.

....

Mau sa ikut sertakan dalam lombah di kampus, tapi sayang tidak termaksud dalam kategori. So sa posting wattpad ajalah.

Berdoa ajalah. Supaya sa bisa berhasil dalam lombah buat puisi yang lain. Ok ada berita bagus sa bakal usaha posting cerita lagi.

S. P. S. PTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang