Haris dan Mika keluar dari mobilnya, dari bandara ke rumah mereka berdua dijemput sama supir. Haris langsung ngambil koper yang udah di turunin sama supir sedangkan Mika melimpir ke dalam lebih dulu.
Tau gak sih perasaan kosong yang bener-bener kosong? Itu yang Haris rasain pas menginjakkan kaki di depan pintu rumah.
Dulu kalau dia pulang Mamih nya pasti udah di depan pintu nyambut dia, lalu pas masuk ke rumah dia dan Mika akan di sambut sama papih yang lagi menata meja buat makan siang bareng.
Haris mematung di depan melihat sekeliling rumah yang sekarang terasa sepi, dulu rumah ini ramai penuh dengan canda tawa.
Lamunan Haris terbuyar kan saat ada mbak Ika datang menegur nya, "Mas Haris gapapa?" Tanya nya
Haris diam lalu menggeleng pelan, "Mas mau makan sesuatu? Mbak denger kemarin mas jatuh ya ke laut?" Tanya Mbak Ika
Haris jalan masuk ke dalam dengan santai "Gapapa kok mbak, yang jatuh itu temenku aku cuma nolongin" jawab Haris
Sontak mbak Ika pun langsung mengikuti Haris "Tapi mas gapapa? Bapak kemarin sampai datang ke sini" ujar mbak Ika
Haris diam lalu berbalik menatap si mbak "Mamih?" Tanya Haris
Raut wajah Mbak Ika jadi murung, tanpa di jelaskan pun Haris udah tau jawabannya. Haris tertawa pelan lalu melanjutkan langkah nya.
"Udah gapapa mbak, aku tau kok. Semalem juga aku udah nelpon papih, oh iya aku mau tidur ya mbak makan nya nanti aja jadi mbak gak usah masak. Mika juga bilang mau makan bareng Mahes" ujar Haris berjalan lempeng menaiki tangga
"Baik mas" ujar Mbak Ika menatap punggung Haris penuh dengan tatapan kasihan
Mbak Ika ini pekerja yang udah lama banget di rumah ini, mbak Ika juga yang melihat langsung pertumbuhan Haris dan Mika. Haris pun selalu bersyukur masih ada mbak Ika yang ada di rumah nya.
Haris menutup pintu kamar nya lalu melempar ponsel dia ke sembarang arah, dia langsung pergi ke kamar mandi.
Sementara itu Mika yang emang udah janjian sama Mahes beres mandi langsung keluar kamar.
Dia turun celingukan mencari Haris "Haris mana mbak?" Tanya Mika berjalan ke dapur mengambil minum
"Tadi katanya mau tidur non" jawab mbak Ika yang lagi di depan oven
Mika ngangguk pelan lalu mengambil paper bag yang tadi dia bawa dan pamit pergi ke rumah Mahes.
Setelah mandi dan makan Karin dengan cepat merebahkan diri nya di kamar. Gak ada niatan buat pergi kemana-mana, temen-temen nya juga pasti pada capek.
Dia membuka aplikasi Spotify untuk mendengarkan lagu yang akhir-akhir ini dia suka, dia juga lihat siapa yang lagi on di Spotify.
Sebenernya Karin temenan sama banyak orang di Spotify nya dan sekarang pun ada beberapa nama yang lagi mendengar lagu juga. Awal nya Karin biasa aja sampai mata nya teralihkan ke pengguna 'Haris Deffa' yang dari tadi ngulang lagu yang sama.
One Ok Rock - Nobody's Home
Karin diam, dia tau lagu itu. Haris sendiri yang ngenalin lagu itu ke Karin. Lagu yang sangat mencerminkan Haris, lagu tentang seseorang yang broken home.
Karin jadi beralih ke aplikasi chat dan langsung mencari kontak pemuda itu, dia rasa Haris lagi gak baik-baik saja.
Entah kenapa semenjak kejadian Haris yang niat banget nolong Karin soal Ares itu. Karin jadi teringat banyak perilaku Haris yang selalu mengutamakan dirinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Friendzone |Hyunjin X Karina|
FanficTOLONG DI INGAT CERITA INI MURNI KHAYALAN AUTHOR NYA, GA ADA SANGKUT PAUT SAMA IDOL YANG DI JADIIN VISUALISASI. [TAMAT 18 MARET 2023] 'Jatuh cinta kok sendirian, mandiri amat.' Kata-kata itu sangatlah menggambarkan keadaan Haris saat ini. Mencintai...