Ya, bayi itu malah langsung berlari kearah laut yang membuat Taehyung segera bangkit dan berlari mengerjarnya. Otaknya sempat berpikir bagaimana kaki-kaki gendut itu bisa begitu cepat berlari ke bibir pantai.
"Hati-hati Kookie, harus diawasi Kakak ya kalau mau bermain air"ujar Taehyung sembari menggandeng tangan kecil Kookie dengan nafas yang terengah.
Sementara si bayi hanya terus menunduk dan melihat banyak hewan laut yang tampak asing baginya. Matanya tampak begitu antusias.
"Aka tu apa ituu ituu!" ujar Kookie seraya menunjuk bintang laut berwarna biru. Taehyung mengikuti arah telunjuk buntal itu. Setelahnya, Ia mengambil bintang laut itu, dan menunjukkannya kepala Kookie. Membiarkan Kookie menyentuhnya.
"Ini bintang laut, Koo. Bagus, ya?" ujar Taehyung. Sementara Kookie masih memandang hewan itu dengan tatapan terpana.
Kookie terus menjelajah lautan dangkal yang tingginya hanya sepaha Kookie. Ia terus bertanya kepada Taehyung terkait binatang apa saja yang Ia lihat. Seperti Kerang, Ubur- ubur, dan siput laut.
"Aka, mawu itu! Iya! Iya!" ujar Kookie kemudian.
Menunjuk pengunjung yang tengah bermain istana pasir dengan peralatan berwarna-warni yang tentu saja menarik perhatian Kookie. Si gendut itu bahkan sudah berlari ke arah orang asing itu.
"Kookie! Oh tuhan" teriak Taehyung yang mulai Lelah mengejar Kookie kesana kemari.
"Halo adik kecil"
Kookie disapa oleh lelaki muda yang tengah membantu Wanita disampingnya untuk membangun sebuah istana pasir.
"Hawo aka" ujar Kookie seraya melambaikan tangan gendutnya kemudian berjongkok. Menatap dengan antusias dua orang yang sibuk membangun istana itu.
"Ni apa? Ni?" tanya Kookie seraya menunjuk bangunan pasir didepannya.
"Namanya istana" ujar sosok pembangun pasir itu.
"Inana?" tanya Kookie.
"Huhu gemas sekali" ujar sosok wanita di samping lelaki itu. Tampak sangat gemas dengan si buntal yang masih menatap antusias bangunan pasir didepannya.
"Halo, maaf sekali adikku tiba-tiba kesini" ujar Taehyung menyapa dengan sopan kedua pemuda itu.
"Oh? Kau artis, kan? Kim Taehyung?" ujar sang wanita yang Taehyung yakini adalah pasangan dari sosok lelaki yang tengah mencoba mengobrol dengan Kookie.
"Ya, aku Kim Taehyung. Ini adikku Kookie" ujar Taehyung.
"Aka.. Mawu ni" ujar Kookie memecah kecanggungan disana. Tangan kecilnya menggoyang celana pendek Taehyung. Merengek agar dibelikan mainan sendok pasir seperti milik pasangan tersebut.
"Eung?" gumam Taehyung bingung.
"Aku membelinya di mini market itu" ujar sang Wanita.
"Aka, beli? Iya? Iya?" ujar Kookie lagi. Taehyung pun mengangguk.
"Yasudah, yuk beli" ujar Taehyung. Namun si buntal menggeleng.
"Aka aja, Uti ditini mau lihat" ujar Kookie seraya mendorong-dorong Kakaknya agar pergi.
"No, ayo ikut Kookie" ujar Taehyung.
"Biar kami jaga adikmu disini" ujar sosok lelaki itu. Taehyung tak yakin. Bibi dan Paman sedang mengambil perlengkapan makan di mobil dan itu membuat Taehyung cukup kelimpungan.
"Aka go go" ujar Kookie tidak sabar.
"Tak apa, kami akan tetap disini, lagipula hanya sebentar, kan?" ujar Wanita itu kini ikut meyakinkan.
"Kookie jangan nakal, ya. Tetap disini dan jangan berlarian. Okay? " ujar Taehyung.
"Iya! iya!" ujar Kookie semangat. Taehyung mengangguk.
" Mohon maaf merepotkan, aku janji hanya membeli mainannya" ujar Taehyung seraya membungkuk hormat.
Taehyung kemudian berlari ke arah mini market yang ditunjuk pasangan tadi. Dirinya khawatir dengan Kookie. Meski dua pengunjung tersebit tampak ramah, tetapi menitipi adik kepada orang yang baru kenal tentu bukan hal yang bagus. Sembari Taehyung berlari, sesekali Ia menengok ke belakang. Memastikan si buntal masih di sana. Oh, bahkan adiknya kini tampak melompat-lompat semangat dan memegang sendok pasir mainan milik pengunjung itu.
"Semua 8000 won"
"Okay ambil saja kembaliannya" ujar Taehyung. Berusaha secepat mungkin keluar mini market dan berlari menuju dua pengunjung yang tampak masih bermain istana pasir. Tapi..
Hey, dimana adikmu Taehyung?
KAMU SEDANG MEMBACA
Well, This is Kookie!
FanfictionIni cerita yang paman dan bibi bisikkan saat aku bertandang kerumah keluarga Kim. Kamu bisa baca cerita "Well hello Kookie" agar tahu bagaimana seluk beluk kehadiran Kookie dalam hari-hari kalian.