10 tahun berlalu. Dia masih menjadi orang yang sama.
"Gue tau gue ganteng, tapi jangan diliatin mulu dong."
Gue baru sadar dari tadi ngeliatin dia mulu.
"Masih nggak nyangka ketemu lo lagi."
Dia cuma senyum.
"Gue lebih ga nyangka sih sebenernya, cewek yang dulu suka banget ngrebut mobil-mobilan gue sekarang udah mandiri," jawabnya pake senyum manis.
"Ya masa gue mau bergantung ke nyokap bokap terus sih, Jun."
"Iya juga sih. Btw, ngapain lo bawa sketchbook? Masih ada tugas dari dosen?"
Gue jawab pake anggukan doang.
"Nih," Juno nyodorin salah satu earphone yang kabelnya nyantol sama smartphone-nya.
Gue nerima earphone itu dan samar-samar mulai kedengeran intro lagu. Gue masih sangat hafal ini lagu apa.
I never thought that you would be the one to hold my heart
But you came around
And you knocked me off the ground from the startGue juga masih inget banget pertama kali tau lagu ini dari sosok yang sekarang duduk bersila di samping gue. Juno, temen masa kecil gue yang sekarang jadi temen kuliah gue di Sydney. Emang kadang semesta suka becanda. Dia pindah rumah waktu kita udah lulus SMP. Dan gue seolah kehilangan jejaknya. Sekarang, gue ketemu sama dia lagi.
Lagu Arms yang dinyanyiin dengan indah oleh Mbak Christina Perri ini terus berdengung dan bikin gue nemu inspirasi buat bikin sketch.
Gue bolak-balik antara nge-sketch sama ngeliatin Juno yang lagi asik dengerin lagu sambil merem.
"Gue tau ya Runa, lo lagi ngeliatin gue, meskipun gue lagi merem gini."
Gue gelagapan dan berbalik fokus ke sketchbook.
"Jangan geer lo, Jun."
"Lah gue ngomong kenyataan kali, Run."
Kita sama-sama diem. Cuma suara indah mbak Christina aja yang nemenin gue corat coret di sketchbook.
"Run, kok lo selama ini ga pernah cari gue sih?"
Juno tiba-tiba natap gue tanpa aba-aba. Jantung gue ini rasanya mau loncat.
"Yaaa, gue udah ngerasa hopeless duluan kali Jun sebelum nyari lo. Dan feeling gue, lo pindah ke tempat yang jauh dan ga bakal bisa gue tempuh pake sepeda butut gue itu. Dan bener aja kan?"
"Tapi nyatanya sekarang kita ketemu. Lo ada disini. Kita ada disini."
Tatapannya Juno jadi dalem banget.
"Gue sekarang yakin Runa."
Tangan gue berhenti nge-sketch.
"Yakin apa Jun?"
"Yakin kalo gue emang jodoh lo. Yakin kalo gue akan ngelindungin lo sekuat tenaga gue. Yakin kalo sekarang gue ketemu lagi sama orang yang tepat. Yakin kalo cinta pertama gue dulu, ga pernah salah."
Gue belum sempat bales apa-apa, Juno udah meluk gue erat. Bahkan gue ga peduli sekarang kalo sketchbook gue jatuh ke rerumputan.
You put your arms around me and I'm home.
Bait penutup lagu Arms dari mbak Christina Perri juga jadi kalimat terindah yang disampaikan Juno, buat gue. Cuma gue.
"You put your arms around me and I'm home."
- E N D -