Gerbang sekolah dibuka pukul 07:30 dan sejak saat itu murid udah mulai berdatangan. Termasuk di antara mereka adalah duo Lee yang hari ini naik MRT.
Maminya izin ga bisa nganter, katanya ada urusan bisnis pagi-pagi setelah dandanin duo krucil ini.
Dengan dandanan bak aktor film action, keduanya dengan percaya diri berjalan di koridor sekolah. Tema yang mereka ambil hari ini adalah agen rahasia. Ide dari maminya.
"Aku ngerasa keren." celetuk si bungsu yang berjalan penuh percaya diri.
"Me too, dek." giliran si sulung menyahut. Ia mengalungkan lengannya ke bahu yang lebih muda.
Kini mereka berdua terlihat seperti komplotan.
Tempat tujuan mereka? Corner photobooth ga jauh dari area lapangan basket.
"A pic for us."
Mateo mengacungkan satu jarinya buat minta difotoin satu kali sama fotografer.
Detik berikutnya mereka udah bergaya dengan senyum merekah.
"No pic with your father?" tanya si tukang foto basa-basi saat menyerahkan selembar kertas hasil jepretan barusan.
Noah tersenyum congkak.
"Kita lagi nunggu dia dateng. Nanti kita ambil satu foto lagi ya, uncle?" ucapnya sembari unjuk jari telunjuknya.
Si fotografer yang gemes sama tingkah anak-anak ganteng di depannya lantas terkekeh. Besar kemungkinan fotografer ini adalah pembaca making family (((mengarang))).
"Oke. Uncle tunggu, para agen rahasia!" serunya sembari memperagakan tanda hormat dengan tangannya.
Mateo sama Noah sigap membalas tanda hormat tadi.
Mendalami peran ceritanya.
Kedua kakak beradik ini pilih melanjutkan keliling sekolah.
Hari ini ga ada pelajaran dan seluruh sudut sekolah udah disulap jadi booth makanan serta foto corner. Nanti mereka bakal masuk kelas untuk acara inti. Makanya duo Lee pilih jalan-jalan dulu.
Bruk!
Gak sengaja bahu Mateo bertubrukan dengan seseorang yang membuat selembar foto mereka tadi terjatuh ke lantai.
"Eh kalo jalan liat-liat dong!"
Bukan teriakan Mateo, pekikan barusan justru terucap dari seseorang yang mengenakan kostum beruang.
Mateo mengerutkan keningnya. Kok kayak kenal?
"Sorry." balasnya kemudian tanpa mengetahui siapa orang tadi yang kini udah buru-buru pergi. Tanpa sengaja nginjek foto duo Lee.
Mateo dan Noah yang notice kalo foto mereka keinjek segera ngambil foto tadi. Kedua mulut mereka membulat serempak.
"Oh My God!"
KAMU SEDANG MEMBACA
making family
Fanfiction[on going] dua kakak beradik mencoba mencari pendonor sperma mereka. jaeyong (gs) lokal au ft. mark and jeno