Tiga bulan berlalu sangat cepat. Seperti kilasan memori yang hadir pada hari ini, seolah-olah semua itu baru saja terjadi kemarin.
Di bawah cahaya sang penguasa malam, Wang Yibo dan Xiao Zhan duduk di sebuah bangku panjang, di bagian atap rumah sakit. Lebih tepatnya, rooftop tempat mereka memadu kasih. Anggap saja ini tempat keramat, karena emtah mengapa sejak hari itu---di mana video ciuman Wang Yibo dengan Dokter Zhan tersebar---rooftop rumah sakit jarang dikunjungi oleh petugas medis lainnya.
Sejak senja kala, keduanya sama sekali tidak beranjak dari sana. Duduk berdampingan dengan Xiao Zhan yang menyandarkan kepala di pundak Wang Yibo, dua pasang kelopak mata itu terpejam. Semilir angin yang berembus menambah kesan suasana romantis di antara mereka.
Setelah mempelajari banyak hal mengenai status baru dan tentang pekerjaan, akhirnya Wang Yibo kini bisa bernapas lega. Target yang seharusnya satu minggu untuk memperdalam dan mengetahui kondisi, situasi dan rencana kerja harus mulur sampai tiga bulan lamanya. Sungguh! Itu sangat melelahkan dan menyiksa Wang Yibo secara perlahan, tapi bagaimanapun juga dia juga tidak bisa lepas tanggung jawab.
"Kau santai sekali hari ini Direktur Wang?"
"Kau terlihat tidak banyak pekerjaan hari ini Dokter Zhan?"
"Kata siapa?"
Xiao Zhan mengangkat kepala dari pundak Wang Yibo dan menatap lelaki itu sejenak dengan tatapan sinis. "Hari ini aku baru selesai melakukan dua operasi sedang dan satu operasi atroskopi. Selain itu, jadwalku selama seminggu ini juga penuh. Ada lima operasi besar yang harus aku tangani, dua di antaranya bersama dokter spesialis saraf dan dokter spesialis tulang."
"Kenapa kau sibuk sekali, Ge?"
Xiao Zhan menghela napas panjang. "Coba bercerminlah! Selama tiga bulan terakhir ini kau juga sangat sibuk. Aku bahkan tidak tahu jam berapa kau pulang, dan terkadang kau pergi juga sebelum aku bangun. Entah kenapa sekarang aku merasa kita sama-sama sibuk ... dan itu membuatku khawatir."
"Apa kau memikirkan hubungan kita?"
"Tidak hanya itu, Wang Yibo. Tapi tiba-tiba ada banyak hal yang menganggu pikiranku ...."
"Aku tahu kita sekarang semakin tidak memiliki banyak waktu untuk bersama, tapi aku berjanji ... setelah ini, aku akan mencoba untuk menyesuaikan jadwal dokter-dokter yang lainnya juga. Aku lihat mereka semakin tidak memiliki waktu luang, waktu untuk keluarga, bahkan dokter residen dan intern pun tidak jauh berbeda."
"Kalau begitu lakukan yang terbaik Direktur Wang," Xiao Zhan berkata diikuti kekehan ringan dari celah bibirnya.
"Zhan Ge, kau sudah siap?"
"Huh?"
Xiao Zhan menatap ke dalam kedua mutiara gelap Wang Yibo lekat-lekat, ingatannya tiba-tiba kembali pada percakapan singkat pagi tadi. Di mana Wang Yibo membahas soal rumah, Yixiao dan keluarga kecil mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
Burning Sunset [✓]
Fanfiction🌟 Rainbow Pride List by WattpadLGBTQID - Februari 2023 Perbincangan yang terbilang singkat senja kala itu, nyatanya mengawali kisah percintaan di antara mereka. Ahli bedah ortopedi, Xiao Zhan dengan Wang Yibo, asisten radiologi muskuloskeletal di r...