07 : Drunk

1K 141 3
                                    

Warning!!!Mature content 🔞

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Warning!!!
Mature content 🔞

------

"Kau tahu? Aku merasa kasian padanya," Xiao Zhan berbicara menggunakan nada tinggi.

"Dia itu sudah tua, tapi masih berpikiran sempit seperti remaja. Hik! Apa salahnya dengan orientasi seksualku, hah?! Lagi pula, tidak ada hubungannya dengan dia! Tidak juga merugikannya! Kenapa dia memintaku menemui psikolog? Apa dia pikir aku gila? Hik!"

Cegukan yang mengiringi ucapan Xiao Zhan membuat Yixing terbahak-bahak. Ditambah suaranya yang cukup parau semakin terdengar lucu di telinga Yixing.

"Kau sepertinya kurang minum air sampai cegukan begitu. Ini," Yixing menyodorkan satu sloki minuman ke arah Xiao Zhan, "minum yang banyak. Kalau kurang kau bisa pesan lagi. Tenang saja, aku akan mentraktirmu, hehehe ...."

Keduanya saling bertatapan kemudian meledakkan tawa tanpa sebab.

Siapa yang akan menyangka Xiao Zhan justru mengajak Yixing ke sebuah club and bar begitu malam datang. Keduanya terlibat saling adu minuman sampai membuat Li Xian, pemilik tempat tersebut yang merupakan teman Yixing mengeluh kesal, "Kalian ini! Dokter macam apa yang mabuk gila-gilaan seperti ini, hah?"

"Huh? Memang dokter tidak boleh minum?" jawab Yixing diikuti tawa renyah.

"Benar. Dokter itu hanya profesi, Hik! Kami tetap manusia yang butuh minum," Xiao Zhan menyahut meski tubuh dan kepalanya sudah sepenuhnya tergeletak pada sandaran sofa.

"Seratus, hehehe ...," imbuh Yixing.

"Kau tahu pasien yang mendapatkan donor jantung kemarin? Hik! Sepertinya dewi cinta lupa menutup lubang setelah melesatkan panah asmara ke jantungnya."

Kalimat Xiao Zhan membuat Yixing mengernyitkan dahi dan bertanya, "Memangnya kenapa?"

"Hik! Karena pasien mengalami ASD dan dia pikir, dia sedang jatuh cinta karena jantungnya berdebar-debar kencang."

" ... "

Sesaat sunyi mendera di antara keduanya, tetapi sedetik kemudian baik Yixing maupun Xiao Zhan langsung terbahak-bahak tidak karuan.

[a/n : Atrial Septal Defect (ASD) adalah cacat lahir yang menyebabkan lubang di dinding antara ruang-ruang atas jantung (atrium). ASD yang tidak terdiagnosis sampai dewasa dapat merusak jantung dan paru-paru yang akan memperpendek hidup. Penderita dewasa umumnya merasakan gejala-gejala seperti sesak napas, jantung berdebar-debar, kelelahan, adanya bunyi desiran pada jantung, pembengkakan di tungkai, kaki, atau perut.]

"Tapi ngomong-ngomong kenapa kau menangani pasien jantung, bukankah kau dokter bedah ortopedi? Kau salah pasien atau bagaimana?"

"Benar juga. Hik! Kenapa aku punya pasien jantung bocor?" Xiao Zhan balik bertanya dan kebingungan.

Burning Sunset [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang