11. Adoption

842 119 13
                                    

"Kenapa kau mengurus berkas-berkas ini?"

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Kenapa kau mengurus berkas-berkas ini?"

"Bukankah, Dokter Zhan sudah menghubungimu?"

"Dia benar-benar serius? Kau juga setuju?"

Zhang Yixing menatap tidak percaya setelah Wang Yibo mengangguk kuat merespons pertanyaannya. "Kalau begitu, apakah kalian akan menikah?"

"Tidak semudah itu, Ge." Helaan napas panjang terdengar dari celah bibir Wang Yibo. Sembari menghempaskan punggung pada sandaran sofa empuk dalam ruangan pribadi Dokter Spesialis Bedah Anak itu, Wang Yibo terdiam sesaat menatap ke langit-langit ruangan. "Aku belum bertemu dengan keluarganya, bagaimanapun juga aku tidak bisa langsung menikahi Dokter Zhan tanpa meminta restu bukan? Dan aku juga belum bicara mengenai hubungan kami dengan orang tuaku, meskipun aku yakin mereka sudah mengetahuinya."

"Oh, ya, ngomong-ngomong aku juga belum pernah bertemu dengan orang tuamu. Kita berteman sudah lama, tapi aku sama sekali tidak mengetahui tentang keluargamu. Kau tidak pernah membicarakan mereka, bahkan kupikir kau yatim-piatu."

"Ya, itu hampir benar."

"Ibuku memang sudah meninggal, dan ayahku menikah lagi. Dia tinggal dengan keluarga barunya dan aku memutuskan untuk keluar dari rumah sejak SMA. Aku tidak ingin menganggu keluarganya yang sekarang apalagi mereka menikah tanpa persetujuanku, tapi belakangan ini dia terus menghubungiku dan memintaku untuk pulang."

Zhang Yixing mengernyitkan dahi. "Mungkin ada yang ingin disampaikan padamu, Yibo."

"Mungkin ...."

Wang Yibo merenung. Sejak kematian ibunya dua puluh tahun yang lalu, hubungannya dengan sang ayah memang tidak sebaik dulu. Banyak perselisihan yang terjadi di antara mereka, sampai akhirnya Wang Yibo memutuskan pergi dari rumah. Dia juga tidak pernah menerima uang dari ayahnya lagi, beruntung saat itu Hangeng mau memberikan tumpangan untuk tinggal dan Song Qian membantu membiayai sekolah hingga kuliah. Itulah sebabnya, Wang Yibo sangat menyayangi Song Qian. Dia berjanji suatu hari nanti, pasti akan membantu dan mengembalikan seluruh pengeluaran yang telah dihabiskan Song Qian untuk pendidikannya. Sedangkan Hangeng, lelaki itu sama sekali tidak mau diganti. Dia bilang, Wang Yibo sudah seperti adiknya sendiri, jadi finansial bukanlah hal yang penting untuknya.

"Aku akan bicara dengan dinas sosial, tapi untuk kau tidak bisa membawanya secepat itu. Dia harus menjalani masa pemulihan, rehabilitasi pasca traumatis dan perawatan intensif untuk seluruh luka yang didapatkan. Kau harus menunggu lebih sabar lagi."

"Aku mengerti, Ge. Lagi pula kami tidak terburu-buru, banyak hal yang harus aku lakukan terlebih dulu, pastikan saja dan berikan yang terbaik untuknya."

"Soal bajingan itu, kau tidak perlu khawatir. Dia sudah menerima hukuman yang setimpal, selain kekerasan dia juga terlibat sindikat penjualan obat-obatan terlarang, narkoba dan sebagainya, jadi sudah sepantasnya dia membusuk di penjara."

Burning Sunset [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang