✧° || ᴄᴀʀɪᴋ ꜱᴜʀᴀᴛ ʙᴜɴᴅᴀ

91 18 0
                                    

Satu detik setelah membuka kertas buram ini, Bunda sudah paham kalau senyum lebar milik bintang-bintang kesayangan Bunda pasti terbentang menyala

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Satu detik setelah membuka kertas buram ini, Bunda sudah paham kalau senyum lebar milik bintang-bintang kesayangan Bunda pasti terbentang menyala. Kalian dalam keadaan yang sehat dan bahagia, 'kan?

Bunda tidak mau melihat binar-binar yang kalian miliki diselimuti kesedihan. Jangan menangis lagi ya? Dunia selalu memberikan kejutan yang harus kalian terima. Manis ataupun pahit, Tuhan sudah gariskan jalan ini untuk menyiapkan hal-hal lebih menyenangkan di depan sana.

Hai, anak-anak Bunda!

Bunda tahu, satu hari tanpa memeluk hangat tubuh kalian masing-masing membuat Bunda merasa ada yang tidak lengkap ketika menutup hari. Setiap pagi, Bunda selalu menatap dan mengamati wajah-wajah semringah kalian. Dan saat itu juga, Bunda menyadari bahwa bukan hanya tubuh kalian yang selalu bertumbuh, melainkan pribadi dalam diri kalian yang bertambah dewasa.

Dahulu, ketika Bunda masih seusia kalian juga sama. Bunda dihadapkan oleh kasus yang namanya bertengkar dengan kakak maupun adik. Tapi itu tidak berlangsung lama, karena kami tahu kalau kami adalah sebuah keluarga. Bertengkar soal masalah pekerjaan seperti Ricky dan Farhan juga pernah. Bertengkar soal berebut lauk enak seperti Fajri kepada Fenly, atau Shandy kepada Fiki pun juga pernah. Kedua hal itu merupakan permasalahan sepele yang pasti selalu dihadapi oleh kakak beradik. Ketidaksepahamanlah yang menyatukan kalian menjadi sebuah keluarga yang utuh.

Tetapi ada satu hal yang membuat Bunda dan saudara-saudara Bunda tidak bertengkar. Kalian tahu apa itu? Bunda, tidak pernah bertengkar soal sebesar apa kasih sayang orang tua Bunda ke anak-anaknya. Eyang putri benar-benar sosok Ibu yang paling mulia di mata putra-putrinya. Beliau tidak pernah membedakan anak-anaknya dalam segi beri perhatian dan cinta.

Jerat-Jerat yang Tersuar Belum Tentu TersiarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang