Epilog

1K 97 5
                                    

•Happy Reading•


•••


1 tahun berlalu setelah perang besar terjadi. Kerajaan mulai pulih, Jay memimpin kerajaan dengan sangat baik. Hubungan kerajaan En-Land dengan kerajaan I-Land juga sudah sangat baik sekarang. Ah iya, Hanbin juga sudah di lantik menjadi raja sekarang.

Niki, Dia sudah tubuh sangat tinggi dalam setahun terakhir. Dia masih menjadi seorang Pangeran. Dia sering membantu Jay dan juga menjabat sebagai pimpinan utama pasukan militer di kerajaan mereka.

Heeseung masih menjabat sebagai penasehat kerajaan. Ia masih membantu Jay dan memberikan solusi untuk menyelesaikan sebuah masalah.

Jake mengikuti amanat Sang Ayah untuk tetap berada di pihak Jay. Ia menjabat sebagai perdana menteri sekarang, menggantikan posisi Sang Ayah.

Sunghoon, Pria itu terlihat semakin tampan sekarang, dan juga semakin ramah. Ia menjabat sebagai wakil pimpinan militer, membantu Niki.

Sunoo, Pria manis itu sudah menjadi penyihir kerajaan sekarang. Ia sering membuat ramuan, racun dan juga penangkalnya. Baru-baru ini, Ia akhirnya menemukan penangkal racun yang di gunakan Aldric saat perang besar 1 tahun yang lalu.

Hari ini, Jay beristirahat dari kesehariannya. Niki yang menggantikannya untuk hari ini. Pria itu sedang duduk di bawah sebuah pohon. Ia baru saja selesai bercerita, lalu menatap lawan bicaranya.

"Wah, itu sangat hebat Kak"

Jay tersenyum, akhirnya Ia melihat senyuman itu setelah sekian lama. Jay mengusak rambut hitam sang lawan bicara. Ah, Dia terlihat sangat nyata.

Dia Jungwon, Pria yang sudah meninggal tepat 1 tahun yang lalu.

Ingat dengan sebuah daerah yang bisa mempertemukan seseorang dengan orang yang sudah mati itu? Ya, Jay sedang ada di sana sekarang.

"Aku sebenarnya sering memperhatikan kalian dari sana. Ehehehe" cengenges Jungwon. Jay tersenyum mendengarnya

Mereka berbincang cukup lama. Jay menceritakan tentang apa yang terjadi setelah Jungwon pergi. Jungwon diam mendengarkan, sesekali bertanya dan tertawa.

"Ah, sayangnya Aku hanya bisa muncul 1 kali Kak. Setelah ini, Aku akan benar-benar pergi" ucap Jungwon sedih

Jay melirik "jadi, Kalian hanya punya 1 kesempatan?" Tanya Jay

Jungwon mengangguk "huum. Aku melihatmu sedang duduk di sini tadi. Jadi, Aku memilih untuk menghampirimu Kak"

"Kau pasti bisa jadi Raja yang baik Kak. Aku telah mempelajari banyak hal darimu, jadi terima kasih banyak. Dan maaf tentang hal yang terjadi dulu. Aku masih merasa bersalah" Jungwon menggaruk tengkuk belakangnya, tubuh Pria itu mulai menghilang

"Aku sudah melupakan semuanya Jungwon. Jangan terus merasa besalah, tidak apa" ucap Jay

Jungwon tersenyum dan mengangguk kecil "Sampai jumpa di kehidupan selanjut Kak! Aku harap kita bisa bertemu lagi"

Jay tersenyum tipis, menepuk pelan kepala Jungwon yang perlahan mulai menghilang.  Jungwon tersenyum cerah dan akhirnya hilang terbawa angin.

Jay diam, memejamkan matanya, merasakan hembusan angin yang menerpa wajahnya.

"Sampai bertemu di kehidupan selanjutnya, Jungwon"

Jay menghela nafasnya, wajah Jungwon terbayang di benaknya. Jay bangkit berdiri, beranjak pergi dan pulang kembali ke Kerajaan. Jay akan kembali menjalani kehidupannya, menjadi raja dan memimpin kerajaan.

Jungwon juga sudah pergi dengan tenang, Jiwanya melayang dan pergi entah kemana.


•••

Wih ada epilog
Pertanda apa ini???

Betrayal : The En-Land Kingdom [✓]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang