Sendu menepi dengan teman-temannya. Ia duduk dibangku dengan ditemani sebatang rokok Soempurna dan minuman rasa coklat kesukaannya. Satu dua hisap rokok yang ia hisap mampu melepaskan rasa penat yang dirasakan.
Setelah putus dari Senjani, hidup Sendu berantakan. Dahulu, Senjani selalu mengingatkan Sendu untuk tidak merokok satu bungskus sehari, melainkan dua tiga batang saja. Dan, Sendu nurut kepada Senjani. Ia tidak ingin perempuan yang ia sayang terkena asap rokok dan membuatnya ilfil.
Senjani selalu menerima apapun yang Sendu lakukan, termasuk merokok. Padahal, Senjani sangat tidak bisa mencium bau rokok.
Saat ini, tidak ada sosok perempuan yang mengingatkannya jika ia melakukan hal yang buruk baginya. Sendu baru sadar, Senjani berarti dalam hidupnya. Selama Senjani ada di hidup Sendu, hidup Sendu perlahan berubah menjadi lebih baik.
Sendu menghisap rokok sembari memainkan handphonenya di depan Senjani. Walaupun membuang asapnya bukan kerah Senjani, tetapi asap itu terbang kearah Senjani. Senjani menahan rasa sesak setelah menghirup asap rokok Sendu.
"kamu kenapa sayang?" kata Sendu yang mematikan rokoknya lalu membuangnya.
Senjani menggeleng-geleng kepalanya dan tersenyum. "gak papa.. kenapa rokoknya kamu buang sen?" tanya Senjani
"aku gak mau kamu kena asep rokok aku.." Sendu memegang tangan Senjani. "maaf yaa, aku ngerokok depan kamu.. kamu gak suka ya?" tanya Sendu
"kamu bisa belajar untuk ngerokok sehari 2/3 batang gak?" kata Senjani yang membuat Sendu terdiam tak bisa menjawab. "aku gak nyuruh kamu untuk berhenti ngerokok ko mas. Mau ngerokok atau enggak, itu hak kamu, uang kamu. Tapi, kamu coba untuk ngerokok 2/3 sehari. Buat kesehatan kamu juga.." kata Senjani sembari tersenyum
Sendu membalas senyuman Senjani. "aku usahain yaa.. aku gak akan ngeroko depan kamuu dan.. sehari 2/3 batang.."
Senjani tersenyum senang. "jangan karena aku suruh yaa.. sebisa kamu aja. Aku takut badan kamu rusak karena kamu ngerokok terus sen.."
"Jani.. makasih yaahh.. makasih udah ingetin hal-hal yang buruk untuk gak aku lakuin. Makasih udah jadi orang yang selalu terima aku apa adanyaa.. aku sayang banget sama kamu sumpahh.."
"ihh lebaii.. segala pake sumpahhh ahahaha" kata Senjani sembari tertawa
*****
3 minggu kemudian..
Senjana duduk dibangku babeh sambil main games Mobile Legend bersama Eka dan Langit. Mereka teriak sangat kenceng ketika mereka kalah bermain games tersebut.
"aelahhh gimane sii lo Jana.. tadi kudunya lo jaga di benteng biar kagak diancurinn.." kata Eka yang menggaruk kepala nya kesal.
"eh kampang, gua mati gegara bantu lo. emang kagak tau terima kasih yee anaknye.." kata Senjana sambil menepuk paha Eka.
"lagi kagak nehhh?" tanya Langit pada dua orang yang sedang menyalahkan satu sama lain.
"mbunggg.. kouta gua tinggal dikit" kata Eka sambil nyengir.
"ngajak jalan cewek bisa, tapi beli kouta kaga bisa gimane si lo ahahaha" ledek Senjana sambil tertawa nyaring, membuat Langit dan semua anak-anak yang sedang berkumpul ikut tertawa karena ketawa Senjana menular.
"Jana ketawa lo nular kampret ahahaha" ucap Arya salah satu anak babeh
Ketika Arya berkata seperti itu, semakin kencang ketawa Senjana yang seperti kuntilanak. Satu tongkrongan pun ikut tertawa termasuk babeh.
KAMU SEDANG MEMBACA
DUA SENJA
Teen Fiction"aku suka sama kamu.." "lo gausah suka sama gue, gue cuma bisa nyakitin lo doang." "aku bakalan berusaha buat kamu suka juga sama aku.." "jangan ngasih hati lo ke orang yang gak tepat. gue gak bisa ngasih kepastian sama lo. dan gak akan pernah mungk...