Ringtone HP berkali-kali bunyi tapi baru yang kesekian kali ini akhirnya berhasil membangunkan Caca. Tanpa di cek langsung dia matiin gitu aja. Tangannya langsung pindah ke pelipis buat mijet pelan. Terus pindah lagi ke depan hidung ngecek suhu tubuhnya sendiri. Soalnya kalo dicek di dahi ngga kerasa karena kulit tangannya juga panas.
Semalem Caca nyempetin bangun cuma buat ganti baju dan ngubungin atasannya buat izin sakit. Sebenernya kan dia udah sakit dari kemaren cuma sok kuat aja sampe puncaknya hari ini beneran tepar. Air liurnya berasa menggumpal karena kering, tapi dia nggak ada tenaga buat ngapa-ngapain jadi lanjut menenggelamkan diri di dalem selimut kayak orang bego.
Lagi-lagi HPnya bunyi. Pake dahi berkerut dia nyalain loud speaker biar HPnya nggak perlu diangkat mepet kuping. Nanti butuh tenaga soalnya.
"Iya?" Suaranya serak banget kayak kodok.
"Halo Jasmine, kamu sakit?" Suara Ilham, cowok yang dijodohin sama bapaknya buat dia.
"Iya." Caca cuma ngebales pendek.
Di sana ada suara gemeresek. Nggak tahu Ilham lagi ngapain tapi lumayan berisik kayak orang mindahin frekuensi radio. "Udah periksa? Aku kesana ya? Aku bawain bubur." Caca inget kalo hari ini harusnya dia sama Ilham ketemu sama beberapa keluarga mereka sepulang kerja buat kenalan. Mungkin itu sebabnya Ilham nelpon dia. Bisa jadi yang boom call dia dari tadi juga Ilham.
Caca geleng-geleng di bantalnya. "Nggak perlu. Cuma kayaknya acara kita harus ditunda dulu." Ada helaan napas di sana walaupun samar. Ilham menyembunyikan suara napas dia tapi masih jelas kedengeran sama Caca yang lagi semsitif sama suara kalo sakit. "Maaf ya, Mas. Aku pengen istirahat dulu." Udah otaknya nggak support. Badannya nggak support pula. Kalo dia dateng ogah-ogahan juga kasian Ilhamnya. Sebenernya dia tuh jahat banget sekarang ke cowok itu. Tapi Caca nggak ngerti harus gimana. Dia... nggak pengen sama Ilham.
Panggilan itu diputus setelah Ilham bilang nggak apa-apa dan meyakinkan diri kalo Caca nggak perlu dia temenin.
Caca nggak berharap Ilham nemenin dia. Lebih pengen sendiri tanpa denger suara Ilham lagi. Dia nengok ke gantungan baju di belakang pintu kamarnya. Ada coat yang dia beliin buat Lucas tapi dikembaliin ke dia via ojek. Kemarin dia pake buat outer ke kantor dan sekarang masih nyanggrok di sana.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wedding Operations: Neo Culture Tetanggaan 2.0
Fanfic[Sequel of WO: Neo Culture Tetanggaan] Nungguin sekomplek nikah nyampe kapan kelarnya? Pengen ijab sah juga! -23 Bujang Project FF NCT Start : 01 June 2022 End : Johnthenaa Most impressive ranking: [18/06/2022] - #2 Jisung