Ya namanya juga hidup. Apa-apa yang diidamkan belum tentu bisa diwujudkan. Makanya kalo pas ngasih ucapan ulang tahun ke orang, Haechan selalu bilang 'Semoga yang disemogakan tercapai ya'. Termasuk dalam aspek pasangan idaman. Bujang 00, minus Jeno dan Yangyang, lagi ngedoprok di pinggiran kolam ikan Pak Jongki. Lagi pada ngegibahin skripsi dan sidang, terus merembet ke bujang 99 yang kayaknya happy-happy banget habis staycation sama ayangnya masing-masing.
"Abot-abot. (Berat)" Jaemin geleng-geleng sambil cemberut. Nggak cocok sama pendapat Haechan yang katanya mending memenuhi tipe idaman daripada nyesel nantinya. "Realistis wae lah. (Aja)"
Kok malah dikatain nggak realistis? Haechan lho sudah berpikir serealistis mungkin menurut pandangan dia kok.
"Definisi pasangan yang cocok menurut kalian wae udah beda." Renjun nyela sebelum dua-duanya tempur nih. "Haechan ngomongin tipe idaman, lah Jaemin ngomongin tipe ideal buat masing-masing dari kalian meneruskan hidup." Dia lanjut ngelihat Taro. "Kamu nggak meh nambahi tipe pasanganmu sendiri? (Mau)"
Taro lanjut ngobok-obok kolam Pak Jongki sambil geleng. "Aku, definisi hidup buat diri sendiri aja masih bingung." Kayaknya topik yang mereka omongin akhir-akhir ini tuh emang sensitif banget. Maklum, manusia menuju seperempat abad pasti ada aja pikirannya. "Tapi menurutku nggak salah Haechan pengen dapetin Zahra." Nih warga komplek agaknya nyampe bosen lihat Haechan yang berbusa ngomongin Zahra mulu.
"Ya nggak salah. Tapi jadi realistis itu perlu biar otak tetep waras."
Jaemin nepok tangan sekali keras-keras. "Yo kan? Yo kan, Njun?" Semangat dia begitu dapet backing-an dari Renjun. Makhluk terkuat di komplek dalam lini diskusi. "Kamu tuh nggak salah Chan mau ngejar-ngejar Zahra mulu. Tapi sampe kapan? Sayangilah diri sendiri lho. Zahranya aja nggak ngerespon kok."
"Apalagi Haera sekarang rewel kalo ketemu Zahra kan?" Kok pada gitu sih? Bahkan Taro aja nambah-nambahin bahan buat mengurung Haechan di pojokan.
Anak sulung Pak Chul narik napas dalem. "Ternyata jatuh cinta itu capek yo?"
Renjun nepuk punggung Haechan yang ngebongkok. "Bisa jadi Zahra bukan wanita paling ideal buat kamu menurut Allah, Chan."
Orang lain kalo demen sama seseorang, habis ditembak ya jawabannya cuma dua: ya atau tidak. Kalo Haechan kan enggak, dia habis nembak malah dibelokin topiknya. Bikin dia harus remidi terus-terusan. Sebegitu nggak menariknya Haechan buat dipacarin di mata Zahra apa ya?
Kalo remidi terus-terusan begini, apa Haechan harus nyerah dan ganti mata kuliah aja?-----
"Mau belanja seserahannya kapan?" Doyoung dan Kala nih sekarang lagi dating di warung mie ayam Pak Slamet. Berhubung dua-duanya nggak ada agenda sore, jadi dimanfaatin buat pacaran sekaligus bahas printilan nikahan mereka yang masih menghitung bulan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Wedding Operations: Neo Culture Tetanggaan 2.0
Fanfic[Sequel of WO: Neo Culture Tetanggaan] Nungguin sekomplek nikah nyampe kapan kelarnya? Pengen ijab sah juga! -23 Bujang Project FF NCT Start : 01 June 2022 End : Johnthenaa Most impressive ranking: [18/06/2022] - #2 Jisung