45: 'istirahat'

405 96 27
                                    

Yangyang nggak pernah kepikiran kalau saat-saat ini bakal tiba. Saat dimana dia lagi pacaran berkedok nugas di sebuah cafe tapi ternyata sebelahan meja sama geng 00 di kompleknya. Vallen yang nggak ngerti apa-apa otomatis santai aja dong, beda sama Yangyang yang duduk berhadapan sama Jaemin dan Haechan. Kombo manusia abnormal di kompleknya itu kayak lagi nembakin laser ke arah mejanya. Sambil nyedot minum ngelirik, sambil makan kentang goreng ngelirik, sambil geserin spageti Jeno juga ngelirik, ini kalau boleh jujur Yangyang sebenernya udah stress banget dilirikin mulu sama Jaemin dan Haechan! 

Padahal Jeno, Shotaro, sama Renjun bisa tuh duduk santai dan fokus sama kegiatan mereka. Kok dua curut itu enggak?! 

Tiba-tiba di depan mulutnya ada nugget datang, Vallen berinisiatif nyuapin karena Yangyang diem aja dari tadi. Ya diterima dong suapan ceweknya. Tapi apa yang terjadi selanjutnya saudara-saudara setanah air Indonesia? Haechan ikutan nyuapin snack ke Jaemin ngikutin couple di depannya. Mana habis itu pura-pura ngelapin ujung bibir Jaemin pake jari lagi. Ini cewek-cewek mereka apa nggak jijik lihat kelakuan pacarnya? Eh ralat! Cewek Jaemin apa nggak jijik lihat kelakuan Jaemin?

"Kenapa sih?" Vallen udah mau nengok ke belakang karena Yangyang dari tadi melototin meja belakangnya mulu. 

Tapi Yangyang tahan pipi Vallen biar nggak nengok, bukannya selamat dia malah diparodiin lagi di belakang sama makhluk laknat. "Nggak usah nengok, ada orang aneh." Kata Yangyang sambil geleng-geleng. "Hasil akhirnya udah cocok?" Iya, Yangyang sama Vallen tuh sebenernya lagi ngerjain skripsi bersama. Ceritanya mau jadi campus couple yang asoy gitu lho kayak Jeno-Sasti, walaupun beda level tapi lumayan lah ya kalo dikerjain dikit-dikit. 

"Heem udah pas." Penelitian Vallen itu pake metode quantitatif, jadi ya banyak banget itungannya apalagi kalo ngomongin soal statistik. Sampe-sampe rambut dia pada rontok karena tertekan tiap mikirin skripsi. Yangyang juga sama aja, udah mau pingsan tiap keluar ruang dosen habis bimbingan, tapi ya malu kalo pingsan beneran depan pacar.
"Habis ini mampir beli wet food dulu ya ke Alfamart?" Semenjak menerima banyak kejadian horror, Vallen jadi agak takut kalo ngekos sendirian. Jadi dia memilih untuk menjadi Ibu anabul ketimbang di kos parno doang.

"Boleh, yuk pulang?" bersyukur banget ceweknya udah kelar, jadi dia bisa menyingkir dari Kedai Oak ini tanpa keliatan aneh. Tapi sebelum betulan keluar, Yangyang buka dulu Whatsapp di HPnya.

0.0Hz

Yangyang
JANCUKKKKKKKK!!!!

Maka terbitlah ketawa setannya Haechan di sana. Dia langsung tepok-tepokan sama Jaemin. Semua guyonan mereka terasa indah sebelum, "Koe podo nek mung brisik tok bali wae cepet! (Kalian kalau cuma mau berisik aja mending pulang cepat)" Renjun ngamuk karena sesi bergurunya sama Jeno keganggu. Shotaro cuma narik garis tipis sambil manggut-manggut, dua telapak tangannya dia arahkan ke pintu keluar. Ngusir secara halus anak gemesnya Jaemin :")

---

Kayaknya udah dari awal 2023 Winwin belum pernah pergi dinas karena cukup sibuk berkegiatan di Jogja. Jadi pas ada proyek baru perihal bendungan ke Bener, dia setuju buat berangkat membawahi tim muda kantornya. Gantian sama project manager yang bininya bentar lagi mau lahiran dan harus cuti lumayan panjang. 

Dari hari pertama sampai hari ke tujuh masih dibawa nyaman aja walaupun capeknya luar biasa karena suka meeting nggak inget waktu kalo udah di lapangan. Hari kedelapannya begitu kosong, anak paling muda di timnya ngajakin jalan-jalan ke Warung Bogowonto buat nyicipin masakan rumahan yang katanya terkenal banget di pinggiran sungai. Tadinya Winwin mau ngasih uang saku aja buat timnya berangkat, tapi akhirnya diseret juga. Katanya sesama bujang ayoklah main bareng biar nggak ngenes-ngenes amat. 

Wedding Operations: Neo Culture Tetanggaan 2.0Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang