BAB I

47 1 0
                                    

.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.
.

Matahari menyingsing dari arah timur , menyinari kamar yang berantakan , tisu yang berserakan ,pensil dan pena tergelatak di lantai dan buku yang tak tersusun rapi di atas meja .

Tok
Tok
Tok

"Loren , Tante udah siapin sarapan buat kamu di atas meja , Tante pergi ya mau nganterin adek kamu sekolah ".

Tak ada jawaban dari dalam kamar , wanita yang sudah separuh umur itu terdiam sejenak menunggu untuk beberapa saat lagi di kala nanti sang empu mau mengeluarkan sepatah kata .
Lama di tunggu seperti Loren yang berada di kamar menyelam terlalu dalam di alam mimpi indah ny .

"Tante , Dita nanti terlambat upacara nya , kak Loren masih molor , ntar gegara Kak Loren,Dita di hukum lagi".

Ucap anak SD yang siap dengan atribut lengkap ny untuk upacara Senin pagi ini . Mirna yang kala itu tak ingin membuat kegaduhan di pagi hari , lebih baik mengantarkan Dita ke sekolah terlebih dahulu , urusan Loren bisa di urus , dia juga wanita mandiri yang sudah tau akan baik buruk ny hal yang ia jalani .
Siap siap mereka berangkat dengan angkot menuju sekolah dasar Dita , tak memakan waktu berjam Berjam mereka dapat sampai pada tujuan seketiar 10 menit perjalanan .

Loren yang sudah bangun 5 menit sebelum Mirna menyoraki nama ny di balik pintu kamar , sudah siap dengan atribut lengkap ny . Ia tau hari ini adalah jadwal upacara ny . Walau tak terniat di hati untuk mengikuti kewajiban siswa di Senin pagi ini . Tapi mau tak mau ini sudah menjadi janji ny yang tertulis di matrai yang di saksikan oleh wali Loren sendiri dan guru BK yang senantiasa menjadi wadah di saat Loren membuat masalah .

Loren siap siap pergi dari kamar ny dan melihat sarapan yg di sajikan Mirna sebelum mengantarkan Dita sekolah . Loren lebih memilih membuat teh hangat untuk ia minum sekali teguk dan berjalan berlenggang mengambil kunci motor yang di gantung dekat tv . Loren siap siap memanas kan motor mewah yg di berikan oleh alm. Ibu ny sewaktu kelas 10 SMA .
Saat menunggu motor di panas kan Mirna sudah kembali dari mengantarkan Dita sekolh .

"Udah mau berangkat? Tante udah siapin sarapan , udah kamu makan kan?".

Tak ada jawaban Loren langsung memakai helm ny dan langsung menggas motor ny keluar dari perkarangn rumah ny .

"Tante tau kamu masih kecewa sama Tante , mungkin Tante harus lebih sabar lagi agar kamu bisa membuka hati kembali".

Ucap nya sambil mengelus dada sedih akibat perlakuan Loren di pagi ini dan masuk k rumah . Sesuai dugaan tak satupun ia menyentuh hidangan yang di sajikan oleh Mirna , hanya gelas teh yang masih hangat yang di pilih Loren untuk mengisi lambung ny . Mirna hanya tersenyum pasrah dengan Loren , hanya butuh waktu yang bisa menjawab .

Motor Loren melesat dengan kecepatan lumayan tinggi melewati gang gang yang agak sempit . Sampai 15 menit menempuh perjalanan Loren memarkirkan motor ny di luar perkarangn sekolah di samping warteg langganan ny .

"Mang , numpang motor yak , ntar gw kasih goceng ".

"Dari kemaren goceng Mulu , sekali kali goban gitu" .
Ucap ny sambil nyengir ngk karuan .

"Si anjir ngelunjak ye, gw udah ngabisin uang jajan gw di sini , perhitungan bngt lu Ama gw ya sekarang?!".

"Lu ngabisin uang jajan buat ngenyangin perut juga sitii!".

"Iya ya , hehe yaudah deh kapan kapan , kalo gw jadi selingkuhan pak Ahok deh ya".

"Amiiinnnn, kalau gitu mah gak usah goban , mobil aja bisa kali lu kasih gw".

"Si bangst ngelunjak anjir".

Loren yang tadi memakai celana olah raga kini mengganti dengan rok SMA yang selutut . memakai topi upacara dan melewati pagar belakang sekolah yang tidak di awasi security dan juga cctv , Loren melempar kan tas ny terlebih dahulu sebelum ia melompat k dalam pagar . Saat berhasil melewati pagar Loren terkejut .
Seseorang berasa di lokasi yang sama , namu bedanya ia cowok dan memakai almamater OSIS , sial ny kenapa dia ada di sana sambil membawa buku kecil plus pena yang di sematkan di saku almamet ny .

"Anjir sejak kapan osis jadi 86 ?" Gumam ny dalam hati .

"Sebutin nama dan kelas Lo ".

Cowok itu berjalan sambil menulis di atas kertas kecil dan mendekati Loren secara perlahan .

"Lo ngk denger?".

Loren memandangi wajah cowok yang ada di depan nya dengan tatapan datar seperti menantang .

"Jalan satu satu ny ikut gw k ruangan OSIS".

"Lo ngk ada hak buat perintah gw".
Ucap ny dengan pelan dan santai .

"Mata Lo buta? Lo ngk baca peraturan OSIS , udah berapa lama Lo si sini ha? , Udah deh , di sini panas mending k ruangan dan Lo ngk bakal kenak masalah lebih jauh".

Ucap ny sambil berbalik badan menuntun Loren untuk k ruangan OSIS , dan menerima kartu sanksi akibat ulah ny .

"Gw rasa selama sekolah di sini gw ngk pernah ketangkep tuh , anak anak juga liat gw kek tadi tapi cuman tutup mata doang , Lo bukan siapa siapa bagi hidup gw , k sekolh buat belajar bukan Nerima sanksi , OSIS ngk Guna kek kalian cuman pajangan sama babu sekolh".

Loren menyandang tas ny dan berlalu pergi meninggal kan cowok tadi , ia memilih duduk di kelas dan membuka tas sambil mengambil 1 buku untuk mengipas tubuh ny yang terasa panas akibat berjemur untuk beberapa saat di luar tadi .

Sampai upacara selesai , Loren hanya sibuk memainkan ponsel ny . Loren duduk paling pojok belakang dekat jendela . Tempat yang strategis untuk molor .

"Weeihh udah ngadem aja lu di mari, lompat pagar lagi ya".
Ucap Winda yang sebangku dengan Loren + teman akrab Loren cuman beda kelakuan , Winda lebih memilih untuk berada di tengah ngk terlalu minus akhlak juga ngk terlalu anak teladan , Winda termasuk anak yang pandai di sklh .

Loren hanya mengangguk dan merebahkan kepala ny di atas meja , terlalu banyak energi yang terkuras dari ia berjemur di belakang sklh tadi .

Pelajaran pertama adalah matematika.
Guru yang mengajar sudah masuk ,dan langsung memberikan materi materi di pelajaran ny .
Jam k dua adalah biologi, pelajaran kesukaan Winda dan anak anak Ambis . Loren termasuk siswi yang lumayan pintar , ia hanya menyukai mapel olahraga dan seni . Tapi juga hebat di mapel sejarah tapi Loren tak menyukai ny .

Jam pelajaran habis dan tiba waktu istirahat. Loren termasuk anak yang pendiam di kelas bukan karena cupu tapi karna dia malas melakukan hal hal yang tak berguna . Tapi sekali membuat masalh membuat sklh gempar . Perempuan yang perkasa .

Loren dan Winda berjalan menuju kantin dan membagi tugas masing masing , Loren mencari tempat duduk yang nyaman dan winda sebagai antar pesanan untuk mereka berdua ,
Loren yang menunggu hidangan sambil memainkan hp ny tiba tiba terusik dengan segerombolan cewe "hits" tapi di mata Loren mereka jamet .

"Woi , maksud lu apa mojok sama crush gw ?"

Riska adalah ketua geng yang memimpin sekawanan jamet untuk melabrak Loren di kala kantin yang heboh tiba tiba ngefreeze akibat suara cempreng ny .

"Heh Lo kalo gatel jangan k crush gw dong , k Ipul aja Sono . Inget batasan ya".

Ucap ny sambil memainkan rambut ny dan di bantu oleh tema² ny untuk memanasi ny .
Loren yang di kala itu lagi mager jadi tak melihat k arah mereka yang sedang bacot di depan Loren . Sang empu hanya melihat ke arah sisi jalan seolah olah menutup telinga , malas berdebat .

"Woi lu denger gw ngk bangst , lu takut ha? , Mangkanya kalo ngk mau kenak mental jangan sok asik jadi orang".

Telinga Loren seperti ada yang menusuk akibat volume Riska yang melebihi batas .

"Mulut lu bau anjing , bisa pelan pelan ngk , telinga gw iritasi denger suara lo"..
















🤏🤏🤏🤏🤏🤏🤏

SATU TUBUH BERIBU BENTUKTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang