Lisa dari pertama meninggalkan kafe hanya terdiam bahkan Elang pun juga sama, tak ada yang membuka suara diantara keduanya. Tiba-tiba motor Elang berhenti dan membuat Lisa memperhatikan sekitar. Lisa mengernyit bingung dan sempat terpaku oleh rumah besar didepannya. Tunggu dulu kenapa mereka berhenti disini ?? Ini rumah siapa ?? Bukankah kencan biasanya pergi ke mall, taman atau bahkan pantai ??
Lisa turun dari motor dan melepaskan helmnya.
"Ini rumah siapa Lang ?? Kenapa kita berhenti disini ??"
"Ini rumah aku Lis"
Lagi-lagi Lisa dibuat kaget sekaligus bingung oleh jawaban Elang.
"E eem kenapa kita malah kerumah kamu ??" tanya Lisa ragu.
"Gak papa, ayo masuk"
Elang tersenyum menenangkan ketika melihat Lisa yang terlihat gugup. Elang lagi-lagi meraih tangan Lisa dan membawanya masuk kedalam rumahnya.
"Maa Elang pulang . ." seru Elang ketika sudah masuk kedalam rumah.
Tak lama kemudian ada wanita dewasa cantik yang menghampiri mereka berdua, Lisa yakini jika itu mamanya Elang reflek membuat Lisa semakin gugup.
"Hai sayang kok tumben udah pulang ?? . . . ehh ini siapa ?? Kok mama baru lihat"
Tanya mama Elang ramah yang langsung menghampiri Lisa dan mempersilahkan Lisa untuk duduk.
"Eee tante perkenalkan nama saya Lisa . . saya teman sekelas Elang" jawab Lisa tersenyum ramah berusaha menutupi kegugupannya.
"Wah tumben banget Elang mau bawa teman ceweknya pulang kerumah"
"Lisa aku mau ganti baju dulu, kamu gak papa kan disini sama mama ??"
"Iya Lang gak papa"
Selepas Elang pergi tiba-tiba Lisa mendapat pertanyaan yang cukup membuat Lisa salah tingkah sendiri.
"Sayang . . emm kamu beneran cuma temenan sama Elang ??"
"I iiya tante, saya sama Elang cuma temanan" jawab Lisa setenang mungkin.
"Hemm tante kira kamu tadi pacarnya Elang makanya tante seneng banget ketika lihat Elang bawa cewek kerumah"
Lisa hanya terkekeh tak tahu harus menanggapi seperti apa.
"Tapi gak papa, sekarang temen namun siapa yang tahu bisa aja nanti berubah jadi pacar . . iya kan Lisa ??"
Lisa semakin dibuat salah tingkah, dia benar-benar tak tahu harus menjawab apa . . alhasil Lisa hanya tersenyum kaku.
"Oh ya kamu udah makan belom ?? Kebetulan tante baru aja masak buat makan siang, kamu makan ya . . kamu harus nyicipin makanan buatan tante pasti kamu ketagihan"
Belum sempat Lisa membalas ucapan itu tangan Lisa langsung digandeng menuju ruang makan, dan Lisa tak enak untuk menolak ajakan mama Elang karena terkesan tak sopan.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M NOT YOUR TYPE
القصة القصيرةAlisa mahasiswa kedokteran yang baru pindah ke Jakarta, disana Alisa mendapat teman baru. 4 cowok tampan yang menjadi teman baik untuk Alisa. Beruntung Lisa dan keempat temannya itu memiliki banyak kesamaan termasuk hobi yang sama juga dan itu membu...