"Jadi nak Elang sudah mengenal Lisa ??" tanya Minho.
"Iya om, kami dulu teman kuliah"
"Tunggu . . apakah mungkin Lisa ini cewek yang pernah kamu ajak kerumah beberapa tahun yang lalu ?? Soalnya mama seperti familiar dengan nak Lisa ini" tanya Yoona penasaran pada Elang.
"Iya ma, cewek itu Lisa" jawab Elang tenang dengan senyum yang masih mengembang.
Yoona cukup terkejut segera menghampiri Lisa dan memeluknya erat.
"Ya ampun sayang pantas saja dari pertama kali lihat foto kamu tante merasa seperti pernah bertemu, dan ternyata benar. Kau tahu tante sungguh merindukanmu, bahkan tante sering bertanya tentangmu ke Elang waktu awal-awal kelulusan dulu kenapa gak pernah datang kerumah lagi"
Lisa membalas pelukan Yoona, dia sendiri juga baru ingat ternyata Yoona adalah mama Elang yang dulu pernah dia temui bahkan dulu mereka berdua sempat dekat.
"Iya tan, maaf ya tante Lisa sebelumnya tak mengenali tante. Lisa juga baru sadar setelah melihat Elang tadi"
"Loh sayang kamu mengenal Lisa ??" tanya Siwon pada istrinya.
"Iya paa, Lisa ini temen cewek Elang yang pernah aku ceritain ke kamu dulu"
"Ohh cewek pertama yang diajak Elang pulang kerumah itu ??"
"Iya paa"
"Astaga ternyata jodoh gak akan kemana ya, syukurlah kalau kalian sudah saling mengenal setidaknya kalian berdua tak terlalu asing satu sama lain"
"Iya pa, Elang sudah cukup mengenal Lisa dengan baik begitupun sebaliknya"
Jujur saja Lisa masih terkejut dengan fakta bahwa Elang yang akan dijodohkan dengannya. Sedari tadi Lisa masih diam mencerna semua ini, terlebih dia juga tak tahu harus merespon seperti apa setelah mengetahui hal ini.
"Sebenarnya papa sama mama sudah tahu jika kamu bekerja dirumah sakit nak Elang, tapi kami benar-benar tak menyangka dan baru tahu kalau kamu sama Elang dulu pernah satu kampus bahkan kalian berteman dekat" jelas Suzy pada Lisa.
"Tapi meskipun kalian berdua sudah kenal bahkan pernah dekat, mau bagaimanapun kami tak akan memaksakan kehendak kalian berdua pada perjodohan ini. Semua kami serahkan pada kalian berdua, kami sebagai orang tua hanya berupaya dan berharap yang terbaik untuk kalian berdua" imbuh Minho.
"Benar, kami akan memberikan waktu untuk kalian memutuskan semuanya. Kami harap kalian berdua jangan terlalu terbebani akan perjodohan ini karena harapan kami sebenarnya hanya kebahagiaan kalian berdua" Siwon turut meyakinkan.
"Baik om paa, terima kasih karena sudah mau memberikan kita berdua waktu untuk mengambil keputusan. Kami berjanji tak akan pernah mengecewakan kalian semua"
Ucap Elang tegas dengan menatap Lisa penuh dengan keyakinan. Lisa yang ditatap oleh Elang kembali salah tingkah, dia hanya mampu menunduk tak tahu harus berkata apa.
KAMU SEDANG MEMBACA
I'M NOT YOUR TYPE
Short StoryAlisa mahasiswa kedokteran yang baru pindah ke Jakarta, disana Alisa mendapat teman baru. 4 cowok tampan yang menjadi teman baik untuk Alisa. Beruntung Lisa dan keempat temannya itu memiliki banyak kesamaan termasuk hobi yang sama juga dan itu membu...