XV (last)

702 33 5
                                    

Niki sedang berada di perjalanan menuju cafe dekat kampus nya. Ia ingin menyelesaikan beberapa tugas dari dosen nya yang belum selesai.

Tapi karena suntuk, Niki putuskan untuk mencari suasana baru.

Cafe itu juga baru berdiri dua minggu yang lalu. Nindy juga bilang kalo makanan sama minuman disana selain murah juga enak, tempat nya juga nyaman, cocok untuk mahasiswa yang ingin mengerjakan tugas layaknya Niki sekarang.

Telpon dari ponsel Niki berdering, gadis itu tak sempat melirik untuk tau siapa yang menelpon nya saat ini. Ia langsung segera mengangkat nya, siapa tau penting

"Hal–"

"NIKIIII AAAAAAAAAA."

Hampir saja Niki kehilangan Indra pendengaran nya sebab pekikan ketiga sahabatnya dari balik telpon. Telinga nya berdenging sebab saat ini ia memakai earphone di telinga nya.

"Astaga, kenapa kenapa?"

"Tau gakkk, video lo kemarin viral banget dimana manaa. Rata rata komen nya positif banget.'

"Iya sampe ada yang nyumpahin Ayden, hahaha mampus biar tau rasa."

"Emang anjir, gue aja gedeg banget sama Ayden. Gila kali ya dia bisa begitu."

Niki pusing mendengar celotehan mereka bertiga. Dirinya bahkan sampai tak hapal suara masing masing karena mereka terus berbicara menyerocos.

"Jadi kalian mau ngomongin apa? Gue lagi di jalan."

"Eh lo mau kemana Nik? Ikut dong."

"Ini Gloria ya? Gue mau ke cafe deket kampus, kata Nindy makanan disana enak. Sekalian mau ngerjain tugas dari dosen."

"Iya ini Gloria, gue mau ikut don–"

"Eh anjir gue juga mau ikut dong."

Niki terkekeh saat suara cempreng Winda terdengar, "Iya nyusul aja nanti, Nindy tau tempat nya kok."

"Oke, kita mau siap siap kesana ya. Dah, hati hati Niki."

"Iya." Niki langsung mematikan panggilan tersebut.

Dirinya sangat heran dengan kelakuan ketiga sahabat nya itu. Tapi ia juga sangat bersyukur sudah di pertemukan dengan orang yang sangat baik dengan dirinya.














Perjalanan Niki di tempuh dalam waktu kurang lebih tiga puluh menit. Setelah memasuki cafe dan memesan makanan, ia langsung mengambil tempat duduk yang menurut nya nyaman.

Niki langsung mengeluarkan laptop nya. Pertama tama gadis itu mengecek laman YouTube nya yang sudah ramai.

Benar kata mereka, video Niki kemarin sudah viral dimana mana. Jumlah penonton dan like nya bahkan lebih banyak dari pada video cover lagu yang sebelum nya ia upload.

Ia tersenyum senang, harap harap kalau video itu sampai kepada Ayden.

Niki beralih untuk mengerjakan tugas sehabis mengecek YouTube milik nya tadi. Dengan cekatan, jari jari lentik Niki menyentuh keyboard milik nya.

Dan tanpa Niki sadari, dirinya sudah menjadi objek gambaran bagi pemuda yang duduk di paling pojok cafe itu.

Tak lama ponsel Niki berdering, Niki dengan cepat mengangkat nya.

"Halo?"

"Nik, lo dimana? Lo bisa ke kampus bentar gak? Dosen ada perlu."

"Ah iya bisa, kebetulan gue lagi ada di sekitaran kampus. Bentar lagi gue kesana ya."

Niki langsung mematikan telpon, dan membereskan barang barang nya. Ia juga mematikan laptop dan menyimpan nya kembali di tote bag putih miliknya.

"Eh, sorry."

Kegiatan nya terhenti ketika sesosok pemuda tiba tiba saja berdiri di hadapan nya, "Iya, ada apa ya?" Tanya Nicole sambil menenteng tote bag nya.

Pemuda itu memberi nya secarik kertas kecil yang berisi lukisan seorang gadis sedang bermain laptop, "Sorry lancang, tapi gue tadi barusan ngegambar lo di kertas ini. Semoga suka ya."

"Ah iya, makasih banyak ya." Balas Nicole melipat kertas itu lalu memasukkan nya ke dalam Tote bag milik nya.

"Eh iya btw... gue Mahesa."

– the end –

Karina as Nicole/Niki
Yoshi as Ayden
Giselle as Gloria
Winter as Winda
Jihoon as Rama
Jaehyuk as Bisma
Ningning as Nindy
Heesung as Mahesa

Huhu, makasih banyak sama kalian yang udah bertahan di book ini sampai part terakhir. Maaf banget kalo cerita nya gak nge feel :" kan kata kata nya juga banyak yang masih berantakan.

Aku suka banget sama lagu Niki yang ini, sumpah beneran sesuka itu. Kalian yang belum denger, menurutku harus dengerin deh, di jamin suka.

Lima menit lagu itu bagi aku cuma satu menit karena saking enak nya. Lirik nya deep di tambah sama suara Niki yang enak banget perpaduan yang paling top.

Selain ngebuat cerita dari keseluhuran lirik lagu, aku juga ngambil beberapa penjelasan dari akun tiktok @.5angapta ,akun favorite huhu.

Sampai ketemu di book selanjutnya ya, see you soon! ^^

Oceans & Engines | Yoshi KarinaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang