Epilog

238 21 31
                                    

Yeorin.

Perlu beberapa bulan sebelum benar-benar menerima apa yang terjadi.

Jimin akhirnya menyumbangkan sebagian uang untuk amal dan menyiapkan beasiswa atas nama Kang Hyungseok. Pasti ada banyak yang tersisa, cukup untuk membuat kita tetap hidup. Kita tidak merasa bersalah tentang menyimpan sisa uangnya, karena itulah yang dimaksudkan Hodong-ssi.

Ironi itu tidak hilang, bahwa begitu kami berhenti memikirkan uang dan berhenti membiarkannya memengaruhi hidup, kami akhirnya mengalami lebih dari yang kami tahu apa yang harus kami lakukan.

Jimin terus bekerja sebagai pilot untuk saat ini sementara aku pindah ke rumahnya di Incheon secara permanen.

Dia bilang dia akan tahu kapan waktu yang tepat untuk berhenti. Itu adalah perasaan yang baik baginya untuk tidak harus bekerja, tetapi hanya terbang karena dia menikmatinya.

Baru setelah dia diberi pilihan untuk berhenti, Jimin menyadari bahwa dia benar-benar senang menjadi pilot. Akan tiba saatnya ketika kami memiliki anak-anak, ketika dia kemungkinan akan tetap terbang atau berhenti. Kami akan berurusan dengan itu ketika sudah waktunya.

Aku telah memberi tahu Jimin's Angels (seperti yang ku sebut untuk Hyekyo-ssi dan Jisoo-ssi) bahwa mereka dapat mengurangi makanan untuk priaku. Itu benar-benar memberi ku kesenangan luar biasa untuk belajar memasak hal-hal yang dia sukai.

Incheon adalah rumahku sekarang. Bahkan Matilda si kucing telah melepaskan tekadnya untuk menakut-nakutiku begitu dia menyadari aku ada di sana untuk tinggal.

Merasa sangat bersyukur atas kehidupan nyaman yang Jimin berikan kepada ku, aku juga menemukan cara untuk membalas. Nenek ku dulu selalu mengatakan jika aku ingin mengubah dunia atau membuat perbedaan, kau tidak perlu bepergian terlalu jauh. Lihat saja di halaman belakang mu sendiri untuk orang-orang yang membutuhkan mu.

Jimin adalah contoh terbaik dari itu. Suatu hari, aku memikirkan kembali apa yang biasa dia lakukan untuk Hodong-ssi, dan aku tersadar bahwa ada banyak hal dasar yang tidak bisa lagi dilakukan oleh orang tua untuk diri mereka sendiri. Hal-hal yang kita anggap remeh, seperti kemampuan untuk membungkuk dan memotong kuku kaki, adalah tugas yang mustahil bagi mereka.

Setelah mengikuti kursus tata rias singkat, aku mulai menawarkan layanan ku di sekitar komunitas perumahan secara gratis. Berpergian beberapa jam sehari dari rumah ke rumah, aku akan menjadwalkan janji untuk memberikan beberapa pedikur dan manikur wanita. Aku akan memberi mereka waktu ku, dan sebagai imbalannya, mereka bercerita kepada ku dan memberikan nasihat yang bagus.

Beberapa wanita menjadi seperti figur ibu bagi ku. Diasingkan dari ibuku sendiri, aku menghargai itu lebih dari yang mereka tahu.

Hari-hari terbaik, tentu saja, adalah hari-hari yang membawa Jimin pulang kepadaku. Bukan hal yang aneh bagiku untuk menyambutnya telanjang bulat di dapur kami, sambil memegang Caipirinha yang baru dibuat ketika dia kembali dari perjalanan jauh.

Namun, pada suatu hari, dia meminta ku untuk menemuinya di bandara. Dia menginstruksikanku untuk mengemas koper bersama dengan paspor ku. Kami akan bertemu di lounge tempat kami biasa bertemu.

Ketika aku tiba, Jimin sedang duduk di meja yang sama tempat kami duduk. Dia juga mengenakan jaket kulit cokelat yang sama dengan sayap yang disematkan di atasnya.

Itu memberi ku perasaan déjà vu yang serius. Di atas meja ada stik keju mozzarella, sayap goreng, dan telur gulung - makanan pembuka yang sama yang dia pesan saat itu.

Dia memberi isyarat agar aku duduk. "Kau tahu hari ini hari apa, Yeorin?"

Aku memutar otakku. "Tidak."

Playboy PilotTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang