--- Konsep dunia
1. Dunia Fana
Dunia tingkat satu yang sebenarnya dunia berpenghuni pada umumnya, namun energinya menjadi sedikit karena sudah lama dihuni dan semakin banyak penghuninya. Umumnya dunia ini telah memiliki peradaban manusia yang sudah sangatlah lama. Ada ratusan, bahkan ribuan dunia fana di seluruh alam semesta, namun hanya ada 6 planet di tata Surya ini.
2. Dunia Amerta
Dunia yang berada di galaksi lain berukuran hampir 10 kali lebih besar dari planet di dunia fana. Penghuni di sini berasal dari penghuni dunia fana yang bermigrasi dari ribuan tahun lalu. Mereka tidak hanya berasal dari satu dunia, melainkan beberapa galaksi lain di sekitarnya. Alasan disebut sebagai dunia atas karena energi yang lebih melimpah dan hanya bisa diakses setelah bisa menggunakan kemampuan terbang. Tapi karena ulah Kaisar Amerta, ada altar teleportasi yang memudahkannya. Mungkin dunia ini lama kelamaan memiliki sumberdaya seperti dunia fana karena terus dieksploitasi dan semakin banyak penduduknya.
3. Dunia Danirmala
Dunia yang berada di semesta lain (Multiverse) yang belum lama ditemukan dan belum sepenuhnya di jelajahi. Masih banyak hal misterius yang sangat menguntungkan, namun juga sangat berbahaya.
--- Tingkatan Ranah
Kalian pasti tidak asing dengan ranah Kultivasi perjalanan hidup manusia seperti ranah janin dan seterusnya. Nah, tingkatan ranah dalam Penguasa Dewa Naga aku ambil dari patokan pada Tembang Macapat. Patokan yang menjelaskan tentang perjalanan manusia dari janin atau Maskumambang hingga meninggal atau Megatruh. Untuk penjelasan tentang arti tembang macapat bisa dicari di Google.
Aura ranah dimulai dari energi yang berbentuk bintang, dengan jumlah 1 hingga 9. Setelah bintang energi ke 9, maka akan bisa digabungkan menjadi bola energi.
1 bola energi : ranah Maskumambang
Aura ranah keemasan yang berbentuk seperti bulan. Untuk naik ke ranah selanjutnya juga membutuhkan memadatkan energi berbentuk bintang lagi. Setelah dapat memadatkan 9 energi, maka bisa naik ke ranah selanjutnya.
2 bola energi : ranah Mijil
3 bola energi : ranah Sinom
4 bola energi : ranah Kinanthi
5 bola energi : ranah Asmaradana
Pada ranah ini, seseorang akan mendapatkan sebuah energi yang berbentuk seperti sayap dan dapat digunakan untuk terbang. Sudah bisa naik menuju dunia yang lebih tinggi yaitu dunia Amerta, namun juga masih diijinkan mengunjungi dunia Fana. Penuaan kini terhenti, hingga banyak orang menyebut bahwa ini keabadian. Akan tetapi, keabadian di ranah ini masih membutuhkan pasokan energi dari nutrisi yang ia konsumsi. Di ranah ini juga masih dapat mati karena dibunuh atau penyakit. Keabadian palsu ini sebenarnya hanya penambahan umur 50 tahun dari umur umum manusia 100 tahun menjadi 150 tahun. Apabila setelah berumu 150 tahun dan tidak naik ke ranah selanjutnya, maka akan menemui belenggu Megatruh.
Megatruh berasal dari dua kata yaitu Megat yang artinya putus dan Ruh yang artinya roh manusia. Megatruh merupakan putusnya roh manusia atau mati. Tembang Macapat memang ada 11, namun yang aku gunakan hanya 10. Alasannya karena yang ke 11 merupakan Pucung, atau dalam bahasa Indonesia memiliki arti pocong. Apabila ruh terlepas dari tubuh, maka akan mati dan dibungkus kain mori/ dipocongkan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Penguasa Dewa Naga
FantasyOriginal Versi lengkap ada di Karyakarsa Akara, seorang anak yang memiliki ambisi kuat untuk menjadi master aura terkuat menemui titik tumpulnya. Saat pembukaan aura ranah, ia tidak dapat memadatkan energinya, bahkan satu bintang energipun. Pemadat...