Love Myself

8 1 0
                                    

6 Bulan kemudian..


Cuaca yang cerah di musim semi 2019, xia duduk di sebuah cafe dengan permandangan pantai yang begitu indah dan membuat hati xia merasa sangat nyaman.

Setelah semua yang terjadi, salah satu hal tersulit dalam hidupnya dalam keputus asanya ia memilih untuk jauh dari semua orang.

Kecewa, bukan. Tapi ia sendiri tidak tau harus menyebutnya apa. Mungkin kehilangan atau penyesalan yang datang terakhir,entahlah.

Gadis yang mengenakan syal rajut tebal berwarna putih itu memasang handfree memutar lagu rekomendasi jessy.

Yoongi kembali mendatangi cafe kakaknya , Tempat paling nyaman untuk menikmati liburan yaitu melihat pantai sambil main gitar dan menulis lagu jika ia punya banyak ide.

Ketika semua member sibuk dengan keluarga mereka masing². Yoongi menyibukkan diri untuk menciptakan musik dengan petikan gitar dan bulpen di atas kertas note nya.

Ia keluar dari mobil dan melangkah memasuki cafe sembari menelpon hyung nya.

hyung, aku sampai..  neo eodiseo? “ ketika telponnya tersambung.

“aku di lantai dua, kau masuk saja.. hanya americano ice.. ?”sahut hyung nya

eoh.. geurae.. “

geundae –"

wae? Apa ada masalah? “

yaaa! Hari ini kau duduk di bangku yang lain saja.. “

wae? Apa ada yang menggunakannya “

“memangnya kursi itu milikmu... “

eoh milikku.. wae?”

“kalau begitu harus aku tulis namamu di meja itu, supaya semua orang akan mengerumuni mu jika begitu eoh.. gunakan VIP room saja.. “

aah.. ada yang menempatinya .. “sahut yoongi sampai di lantai 2 dan melihat seseorang perempuan yang duduk di pojok tempat biasa ia duduk.

eoh.... “

geurae, aku balik besok saja.. “

yaa! Akan sama saja eoh.. aku yakin dia juga datang besok ..  “

“kenapa kau yakin? “sahut yoongi melirik yeoja itu.

eoh. Dia datang setiap hari, selalu duduk si tempat yang sama, minuman yang sama tapi ia tak pernah meminumnya..”

heol.. memangnya pas dia datang kursi itu selalu kosong..?”

eoh.. seperti tempat itu memang untuknya..”

yaa! Aku lebih dulu duduk di sana sejak awal cafemu buka eoh... “

“kalau begitu kau gabung saja dengan gadis cantik itu..”

ye? Michiseo.. “sahut yoongi geleng² kepala meraih ice americano  dan kembali menuruni tangga.

yaa! Eodiya.. ? “.

“aku akan datang besok saja... “sahut yoongi tanpa menoleh pada hyung nya itu.

Hari demi hari, yeoja itu membuat kesal yoongi. Setiap ia datang kursi itu tidak pernah kosong. Membuat hyung  nya tertawa.

heol.. apa ia selalu sendirian... “

ne.. ga, kau tidak perlu datang lagi jika tujuanmu tempat itu eoh.. masih banyak tempat lain dengan permandangan laut yang indah eoh.. “sahut geum jae beranjak menuju ruangannya.

Cukup lama ia berdiri di balkon lantai 3 cafe kakaknya itu. Ia memperhatikan yeoja yang hanya diam saja tanpa menyentuh coffe pesanannya.

Yoongi meraih americano ice nya dan menuruni tangga, melangkah mendekati yeoja di sudut ruangan full berdinding kaca itu.

Yoongi menaruh minumannya di meja yang sama dengan gadis itu namun yeoja itu tidak mempedulikan seseorang yang baru saja duduk di sampingnya.

waah... jika di lihat dari sini, lautnya sangat indah... “sahut yoongi duduk dengan nyaman.

Alexia mendengar suara yang tidak asing baginya. Ia melepas handfree dan melirik namja yang duduk di sampingnya.

jwesonghamnida, apa aku mengganggumu... “sahut yoongi ketika mata mereka bertemu.

omo.... oppa? Suga oppa?”sahut xia membesarkan matanya seakan kaget dengan siapa yang duduk di sampingnya.

Namja yang menggunakan topi dan masker itu tersenyum di balik masker hitamnya.

“oh.. kau mengenaliku.. sst.. kecilkan suaramu.. “

jinjaru..?  padahal aku sedang mendengarkan lagumu..“sahut xia menutup mulutnya.

Situasinya berbalik, xia hingga sampai tak bisa berkata². Jantungnya berdebar saat melihat langsung mata idol yang ia sukai akhir² ini.

“kau setiap hari disini? Neo army-rang?”sahut yoongi.

ye.. “

“ karena kau army, maka aku akan tanya.. neo gwaenchana?”sahut suga

uhmm.. gwaenchananika karena bisa bertemu denganmu. aah, oppa berikan aku sign mu dulu..”sahut xia mengeluarkan notebook yang selalu ia bawa.

geurae , wahh kau punya keberuntungan yang luar biasa.. geundae jangan bersorak disini eoh.. “

ye? Aniya.. “

“namamu?”

“Alexia... igho notebook keberuntunganku, “

geurae...? aku akan sign untukmu.. waah padahal ini bukan fansign, neo army member club?

ne, aku baru saja di daftarkan temanku.. “

“sepertinya kau bukan orang korea tapi bahasa Korea mu cukup bagus.. “

kamsahapnida.. aku belajar begitu mendengar semua lagumu dan grup idol mu, semua lirik lagumu sangat bagus, neomu chua... “sahut xia tersenyum.

kamsahapnida.. nah.. nootebookmu

“kamsahapnida oppa.. “sahut xia berlinangan air mata. Melihat cara yoongi berbicara dengan nyaman padanya.

“apa ia selalu bicara begitu pada setiap fans nya.. “gumam xia menghapus linangan airmatanya. yoongi hanya tersenyum.

uljima.. kau menangis bisa bertemu denganku atau karena kau sedang tidak baik²saja.. “sahut yoongi.

“bagaimana kalau keduanya.. oppa bisa aku berfoto denganmu..?”

“tentu saja.. nyalakan kamera ponselmu.. “sahut yoongi melepas maskernya.

ne, kamsahapnida.. “sahut xia merapikan rambutnya.

geundae, jika kau tidak baik² saja.. keep love your self.. “sahut yoongi merangkul bahu xia sembari menepuknya lembut.

Bukannya memencet tombol kamera, xia malah menunduk membuat namja itu penasaran.

“kau pasti sedang tidak baik² saja.. tapi apapun itu terus semangat xia, “sahut yoongi menepuk² lengan xia hingga gadis itu menghapus airmatanya yang membasahi pipi dan tersenyum.

gaja.. aku harus berfoto denganmu dulu ini kesempatan langka gechi. kesempatan yang mungkin saja mustahil, oppa lihat kamera.. hana.. dul..set.. “sahut xia tersenyum melihat hasil fotonya dengan yoongi.

Yoongi tersenyum dan menikmati americano sambil memandangi laut.

wahh.. apa begini rasanya duduk di sampingmu..? jantungku tak henti berdebar, ternyata aku begitu menyukaimu. Aku melihat wajahmu secara langsung dan itu membuatku bahagia kamsahapnida.. “tatapannya tak berpaling dari yoongi yang menatap lautan.

aigoo kau terharu,  kamsahapnida armyrang.. geundae apapun masalahmu, apapun yang membuatmu sedih , maka dengarkan lagu ini. Setelah itu kau tidak akan sedih lagi.. “sahut yoongi memberikan 1 keping handfree yang ia gunakan.

Love Myself song.

Xia tersenyum
“temanku juga memutar lagu ini untukku saat aku sedih.. kamsahapnida.. “

“jangan berterimakasih terus.. nikmati saja.. “sahut yoongi, xia hanya mengangguk dan menikmati musik yang sangat bagus itu.

Sampai matahari terbenampun xia masih duduk bersama yoongi. Ia kembali diam menatap sunset yang indah di Pulau Jeju. Yoongi melirik xia dan minuman coffe late yang belum ia seruput sedari tadi.

“kau tidak minum coffe mu? Apa tidak enak?”sahut yoongi.

ye? Coffe nya enak.. bagaimana mungkin tidak enak tapi aku kesini tiap hari.”

“bisa jadi hanya untuk melihat laut yang indah dari sini..,"

"ye?"

"kau bisa cerita padaku,  aku akan mendengarkan ceritamu mumpung aku sedang tidak sibuk atau mau kita jalan²? kau harus melihat pantainya dari dekat.. “.

ye? Gaja.. itu ide yang bagus.. “

Mereka berjalan bersama di pinggir pantai. Xia begitu senang melirik namja di sampingnya itu. Melihatnya dengan nyata membuat xia lupa segala kesedihan yang masih belum hilang sepenuhnya.

“kau tidak lapar? mau makan sesuatu.. “

“kau baik sekali , kau mau jalan² dengan orang asing yang baru kau kenal..”

“orang asing? Neo armyrang... kau tau arti army untukku dan member lainnya.. uri army kita yang berharga.. “

geurae, oppa apa aku boleh mengenggam tanganmu? mhian kalau aku lancang, jinjjaru begitu melihatmu rasanya masalahku hilang. gomawoseo oppa, bisa melihatmu saja aku bahagia.. “

Yoongi tersenyum melirik yeoja itu dan menggenggam jemari xia. Xia tersenyum melihat tangan mereka saling menggenggam.

“kuharap menggandeng tanganmu, masalahmu tak akan pernah kembali.. figthting Alexia.. “sahut yoongi.

Alexia tersenyum dan menelusuri pesisir pantai tanpa melepas tangan yoongi dari genggamannya.

Setelah menghibur penggemarnya yoongi kembali ke cafe, ia melirik sesuatu yang tertinggal di tempat ia duduk bersama xia.

aah..dia meninggalkan notebook nya.. “sahut yoongi meraih notebook A5 milik xia.

Alexia... igho notebook keberuntunganku.


mengingat notebook yang sangat special itu, yoongi mengambilnya dan melangkah menuju lantai 3, saat menaiki tangga ia membalik notebook itu.

“kemampuan menggambarnya sangat bagus.. Rayyanda, apa namja ini pacarnya.. ? “yoongi asik bergumam sendiri sembari membalik halaman 2 notebook itu.

uhmm .. ini gambarku, Suga ❤ #2, hohoo.. aku ada di urutan no 2.. “sahut yoongi.

Namun ia penasaran, ia kembali ke halaman 1, melihat gambar orang yang bernama rayyanda ❤ #1, di sudut bawah gambar itu tertulis.

goodbye..”

Yoongi membalik halaman 2 dan melirik sudut kertas dengan tulisan.

“saranghae”

*
*
*

Next?

YoxiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang