Kris terlihat duduk menatap sang buah hati yang adik memainkan tablet di tangan mungilnya. Bocah yang duduk kelas tiga sekolah dasar itu memang cerdas, memainkan tablet dengan sebegitu mudah di saat anak anak lain masih proses pengenalan.
Lihatlah wajah penuh dengan kesombongan itu? Jemari lentik dengan Strawberry memegang seperti bahwa ia seorang Raja. Lihat bahkan Kris tak pernah berpikir bahwa anaknya sungguh sangat centil walaupun dia seorang laki laki.
Wajah yang penuh dengan rasa penistaan pada orang lain serta omongan pedas yang sangat tak terkontrol, bahkan Kris kewalahan menghadapi si kecil yang hyperaktif ini.
"Baixian punya pacar ya?", tanya Kris pada putra semata wayangnya.
Baekhyun menatap ayahnya dengan mata bulat sipit yang melirik tajam, "tidak".
"Princess Hera, siapa dia?", ucap Kris dengan mata yang mengerling pada si anak yang sekarang menundukkan wajah malunya.
"apa Baekkie boleh berpacaran?", tanya Baekhyun pelan dengan meletakkan tabletnya pada meja di depannya.
Kris terdiam memikirkan jawaban apa yang harus ia berikan pada anaknya itu, "tidak, Baekkie boleh berpacaran saat sudah dewasa nanti, sekarang Baekkie harus rajin belajar terlebih dahulu", ucap Kris memberi pengertian pada putranya.
Bocah itu mengangguk, namun wajah yang ia tampilkan membuat Kris mengangkat sebelah alisnya, sepertinya anaknya itu ingin menanyakan sesuatu.
Namun ia tunggu tak ada satu ucapan pun yang keluar dari bibir si mungil. Hingga Luhan datang dan memecah keheningan yang Kris dan Baekhyun lakukan.
"baby Baixian, kau lihat apa yang paman bawa?", ujar Luhan dengan menenteng sebuah mainan yang Luhan pikir akan membuat keponakkannya itu senang.
Namun lagi lagi orang tua itu tak mendapat respon positif dari si bocah tengil, panggilan sayang Luhan pada keponakkannya itu.
"Baixian kenapa?", tanya Luhan yang sekarang duduk di sofa seraya menatap pada Kris meminta penjelasan kenapa bocah ini diam saja.
"apa Baixian sakit?", Kris yang sekarang bertanya dan mencoba mendekat pada Baixian sebelum suara anak kecil itu terdengar kembali.
"apa rasanya berciuman papa?", ucapan polos dengan mimik wajah keingintahuan itu membuat Kris dan Luhan terdiam dengan wajah cengonya.
Dari mana bocah itu tahu kata berciuman yang menurut Kris itu tidak baik di dengar oleh teilnga suci anaknya.
Matanya yang tajam menatap Luhan yang dengan segera mengangkat kedua bahunya tanda ia tak tahu apa apa.
"bagaimana Baixian tahu itu?", tanya Kris yang mendekat pada anaknya, mencubit pelan pipi chubby yang nampak memerah lucu.
"tadi saat jam istirahat, Baekkie tak sengaja melihat Minho Hyung berciuman dengan Suzy Nuna", ucap Baekhyun dengan mengingat kembali adegan yang ia lihat.
Kris menggeram saat mendengarnya, apa ia harus memberi pelajaran pada Minho adik dari sahabatnya Suho?
"sepertinya kau memang harus turun tangan", gumam Luhan yang sekarang mencomot cookies di meja bundar itu.
"apa Baekkie boleh melakukannya pada Hera?", ucapan polos dengan permintaan itu membuat Kris melotot pada anaknya.
Sedikit memperbaiki mimik wajahnya yang mungkin Kris pikir akan sangat tidak mengenakkan untuk di lihat.
"ingat, anak kecil tak boleh melakukan itu. Anak kecil harua fokus pada pelajaran bukan adegan berbahaya seperti itu", jelas Kris, "Baekkie tahu perbuatan itu akan sangat di marah oleh tuhan. Apa Baekkie mau tuhan marah dan menghukum anak papa yang tampan ini?".
Baekhyun menggeleng kuat, dia sangat takut jika sudah berbicara tentang tuhan.
"Baekkie bisa melakuknanya saat dewasa nanti", Kris mengusap wajah sang anak, wajah yang mengingatkan ia pada mendiang istrinya yang telah lama pergi.
Wajah yang selalu Kris rindukan, istrinya benar benar tidak meninggalkannya sendirian, ia memberikan Baekhyun yang sangat mirip pada sifat ibunya.
"saat ini Baekhyun harus rajin belajar, buat papa bangga dengan prestasi yang Baekhyun dapatkan", ucap Kris lagi.
Luhan bahkan terdiam melihat interaksi keduanya, Kris yang sabar dengan sikap ajaib Baekhyun dan Baekhyun tentu saja dengan pemikiran jeniusnya yang kadang membuat mereka kewalahan.
"jadi bagaimana awal pembuatan Baekkie? Minho hyung bilang Baekkie di buat saat malam pertama mama dan papa?".
Demi galaxy bimasakti yang berputar dan terdiam di angkasa sana, Kris benar benar akan membuang Minho dan menjadikannya tumbal untuk menghalangi terjadinya bencana alam yang sekarang kerap terjadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Si Imut Kesayangan
AléatoireThis is Gabut 😋 Byun Baekhyun itu Genius Idol yang punya suara tinggi, lembut dan sopan banget masuk ke telinga. siapa sih yang gak mau berteman sama dia? semua idol mungkin pengen banget berteman sama dia atau hanya sekedar dekat doang. fanboynya...