6

1.7K 267 50
                                    

Author pov

Di tengah kerusuhan setelah Sasya jatuh pingsan entah ide dari mana, jino yang ada di luar malah ikutan masuk ke kelas dan tiba-tiba nawarin buat nganter Sasya ke kosannya. Jelas itu bikin Veeno melotot gatau antara kaget atau marah.

"Saya aja bu. Saya tau kosnya dia di mana"

Tutur dia bikin seisi kelas mendadak sunyi. Kaget mungkin, gak nyangka juga jino yang notabelnya satu geng sama Veeno dan lumayan terkenal di kampus tiba-tiba ngaku tau kosannya Sasya dimana. Otomatis orang pada mikir yang iya iya donggg.... Cuma baru aja mau digendong tiba tiba Veeno main nampol nangan dia.

"Biar gue aja. Minggir"

Denger itu jino auto mesem mesem kayak habis menang lotre. Jelas lah! Niatnya ngelakuin ini tuh sebenernya cuma buat mancing Veeno, eh taunya malah berhasil dengan mudahnya haha. Orang yang tadinya kaget makin dibuat kaget dong waktu Veeno tiba-tiba ngerebut Sasya dan bawa dia keluar kelas. Bisa ditebak sih bakal jadi trending topik kampus buat seminggu kedepan wkwk.

Sampe di parkiran dia langsung masukin Sasya ke dalem mobil. Lebih tepatnya bukan mobil dia sih tapi mobil Bang Jinan. Soalnya ga mungkin juga Veeno bawa Sasya yang pingsan naik motor kan?

Ck panas

Tangan dia terulur nyentuh kening yang ternyata kerasa panas. Karena ngerasa kondisinya makin buruk Veeno putar otak, yang tadinya mau nganter ke kos mendadak berubah pikiran dan berakhir bawa sasya ke klinik terdekat.

Sampe di sana dia langsung ditangani sama dokter. Gak lama setelah itu langsung dipindah ke ruang rawat inap sementara Veeno ngikutin dari belakang. Iya berhubung kondisi Sasya belum stabil dan cenderung drop dokter saranin buat rawat inap aja.

Sambil nunggu lisa dateng, cowok berambut hitam kecoklatan itu duduk di samping, mandangin Sasya yang masih sama sama diem juga dari tadi.

Beberapa menit lalu semenjak di ruang dokter Sasya emang udah sadar dan dia sempet nolak juga buat di rawat inap. Tapi karena keadaannya yang udah lemes banget mau ngomel gimanapun ga akan didenger sama Veeno. Cowok itu tetep kekeh ngikutin kata dokter dan ya, kayak sekarang sasya cuma bisa pasrah tiduran di ruang inap dengan selang infus yang nancap di tangan.


Kok bisa Veeno yang bawa gue ke dokter ya? Bukannya tadi yang gue denger itu suara....

Aaa sekarang gimana dongg... biaya rawat inap pasti mahal. Jatah sebulan gue mana cukup anjir!

Seenaknya aja emang ini cowok ya! Main masukin gue ke rawat inap kek mau dibayarin aja huh!

Sasya meringis dalam hati. Ya gimana ga nangis jatah sebulan dia aja udah diirit irit banget biar nyampe eh ini malah harus kepotong buat biaya rawat inap yang pastinya ga sedikit. Belum lagi kata dokter bisa sampe tiga hari lebih dia dirawat di sini.

"Veen"

"Hmm?"

Veeno yang tadinya lagi sibuk mandangin Sasya langsung salah tingkah karena kepergok sama orangnya. Sasya juga kaget, sama sekali ga tau kalo Veeno dari tadi ngeliatin dia.

Blush

Sial memang, baru gini aja dia udah salting. Gimana mau move on!

"Umm... k-kita pulang aja ya? Aku udah sehat kok beneran sumpah!!!"

Ujar Sasya yang cuma dibales tatapan datar dari masnya.

"Veen..."

"Sumpah bukan buat main main sya"

Itu aja kata Veeno sebelum dia milih cabut keluar kamar pergi entah kemana. Dalam hati mah Sasya cuma bisa ngedumel, kok bisa jawaban doi yang singkat itu sukses bikin dia bungkam gabisa jawab. Jangan jangan nih Veeno udah biasa debat kusir makanya setiap omongan dia selalu ga bisa disanggah atau ditentang.






GENGSITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang