"Gimana jak, udah milih bukunya?"
Setelah kejadian di depan toilet tadi dimana Veenk mendadak ngomong gak jelas, akhirnya gue putusin buat ga peduli. Toh kalo mau di ladenin juga gue bingung mau ngeladenin apa.
Sekarang setelah gue balik ke tempat semula, gak berselang lama Veeno juga dateng. Cuma bedanya dia gak nyamperin gue tapi ke cewek yang namanya jane tadi.
"Nih menurut lo gimana?"
Jaka nunjukin dua novel ke gue. Ternyata dia milih genre romantis gitu. Padahal gue kira dia ga tertarik sama cerita begituan eh ternyata malah sebalikan.
"Bagus sih. Emang lo beneran suka novel romantis? Biasanya kan cowok gak tertarik begituan"
Gue ngomong gitu dia malah senyum ga jelas.
"Sengaja, supaya gue tau gimana jadi cowok romantis hehe. Kali aja bisa cepet cepet dapet cewek"
"Ohh udah ada inceran?"
"Hmm.... sayangnya saingan gue rada berat sya. Tapi sih gue pede aja, Rencananya target gue dua bulan harus udah jadian. Doain ya sya"
Jujur gue kaget banget karena jaka tiba tiba bilang udah ada inceran. Yahh gagal dong gue mau move on jalur dia? Mana suruh doain lagi. Sad banget deh gue
"Y-ya jelas gue doain lah. Semoga lo dapetin cewek idaman lo itu. Nanti kalo dah jadian tinggal kenalin deh ke gue. Jangan lupa traktir gue sekalian hehe"
Emang gatau malu sih saya.
Ck Yaampun sya lagi nyesek gini sempet sempetnya lo mikirin traktiran? huft
Lagian kok ngenes banget sih nasib gue! Mantan udah punya gebetan baru, eh giliran gue udah nemuin calon doi baru, eh orangnya malah lagi bucin sama cewek lain juga. Terus nasib gue gimana dong?
"Udah selesai kan? Ayo pulang"
Mata gue seketika ngikutin arah Veeno jalan sama jane. Mereka udah cabut duluan keluar toko. Kok nyesek ya liat mereka jalan berdua, jadi berasa kayak pacaran. Tapi nih gue masih ga ngerti sama Veeno. Itu cowok lagi deket sama jane tapi seakan dia mau deketin gue juga. Apa gue yang terlalu kepedean? Bener gak sih yang dia bilang tadi, kalo jane cuma anak temen bokapnya? Tapi kok Veeno kelihatan care banget ya. Kayak bukan cuma temen
Tau ah pusing gue mikir beginian
"Jak ayo pulang, udah sore banget nih. Jemuran gue belum diangkat nanti keburu ujan"
Ngeles banget sih sebenernya, tapi yaa emang bener. Jemuran gue belum sempet diangkat. Cuma pasti lisa udah tolong ngangkatin sih kalo tau gue belum pulang.
"Yaudah, ini fix kan bukunya yang ini?"
"Hmm... itu udah bagus"
Dia cuma ngangguk dan jalan duluan ke kasir buat bayar, sementara gue nunggu di belakang.
Di perjalanan gatau kenapa otak gue malah kepikiran Veeno terus. Soal kata kata dia tadi...kenapa dia mesti jelasin ke gue? Emang dia nganggep gue apa?"Sya, mampir ke rumah gue dulu ya. Mau naruh tas sama buku"
Gue iyain aja lah. Sampe di depan rumah Jaka gue baru ngeh...
Berarti ini rumah Veeno juga dong?
Gila sih speechless gue liat penampakan rumah dia yang.... ah gak sebanding lah sama kamar kos gue yang cuma sepetak haha
Pantes aja dengan gampangnya dia bayarin biaya rumah sakit gue. Mungki bagi Veeno itu cuma sekedar uang jajan sehari.
"Gue tunggu di sini aja ya jak"