8

1.6K 261 45
                                    

Author pov

Pagi pagi bukannya berangkat kampus, Veeno justru malah terdampar di rumah sakit. Sebenernya dia juga bingung sama dirinya sendiri, kenapa malah jalanin motornya ke rumah sakit. Hal yang bikin dia makin ngerasa bodoh itu waktu dia dengan sengaja beli buah buahan sama bubur ayam buat seseorang yang ada di rawat di rumah sakit. Entah dapat ide dari mana sampai dia kepikiran buat bawain Sasya makanan.

Di depan ruang rawat Sasya, dia mendadak ragu untuk masuk. Cuma setelah beberapa saat ngumpulin nyali akhirnya dia beraniin buat ngetuk pintunya.

Aneh, bukannya Sasya atau Lisa yang bukain pintu ini justru suster. Ternyata ruangan Sasya baru aja diberesin sama suster itu, yang artinya udah ngga ditempatin lagi.

Bukannya harusnya dia masih dirawat?

"Maaf, cari siapa mas?"

Tanya mbak susternya, sesekali kesemsem. Mungkin baru pertama kali lihat cogan nyasar depan dia kali ya.

"Pasien yang dirawat di ruangan ini kemana ya sus?"

"Ohh itu, baru aja pulang mas. Pacarnya ya mas?"

Ditanya gitu dia cuma ngangguk aja. Gatau kalo sebenernya di belakang dia justru ada seseorang yang dari tadi merhatiin dan mendadak syok sama apa yang barusan dilihat.

"Ekhm kemarin katanya cuma temen, ternyata pacar toh. Pantes aja minta digratisin"

Cletuk orang itu sukses bikin urat leher Veeno seketika kaku.

"Tant-"

"Tau dia pacar kamu mah tante bakal minta kenalan"

Dalam hati Veeno cuma bisa merutuki kecerobohan dia. Malu juga karena pasti habis ini tantenya bakal ngeledekin.

"Sus, udah selesai beres beresnya?"

Suster yabg dari tadi ikut menyimak interkasi antara tante sama keponakannya itu mendadak kikuk dan langsung izin pergi.

Erna, dokter sekaligus adik dari mamanya Veeno itu senyum senyum jahil lihat ponakannya salah tingkah.

Dia baru tau ternyata wanita yang dibawa ponakannya kemarin ke rumah sakit itu ternyata pacarnya.

Veeno sih segala minta biaya rawat inap Sasya digratiskan, otomatis Erna jadi curiga. Ya biarpun Veeno putra pemilik rumah sakit ini, tetep aja. Lihat dia mendadak care sama cewek tuh bikin Erna kaget.

Iya, jadi kemarin setelah nganter Sasya ke rumah sakit, Veeno langsung ngurus segala administrasi buat pembayaran selama Sasya dirawat. Berhubung rumah sakit ini milik bokapnya, otomatis dia dengan gampangnya minta semua digratiskan. Alasannya sih katanya bantu temen, eh taunyaaa....

"Pacar kamu cantik Veen. Mama papa udah tau belum?"

Veeno dengan polosnya cuma geleng geleng kepala.

"Sayang dong ga dikenalin. Udah berapa lama pacaran sampe mama papa belum tau?"

"Ga pacaran tan, cuma temen"

"Alah boong, buktinya tadi..."

"Tadi cuma ngasal. Veeno gaada hubungan apa apa sama cewek kemarin"
Potong dia cepet. Takut tantenya makin salah paham tapi nyatanya emang makin ngerasa curiga sih. Dan gak segampang itu Erna percaya sama ponakannya yang punya tampang bad boy sok kalem ini.

"Tante ga percaya tuh! Bukan siapa siapa masa kamu care gitu. Ahh atau baru PDKT? Gebetan ya?? Atau udah calon pacar?"

Ledeknya sambil nahan ketawa karena ngeliat ponakannya itu makin kelihatan bete.

GENGSITempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang