Kota Grenoble

84 6 0
                                    

Setelah membantu seorang wanita tua ,kini khumairah sedang mencari taksi untuk menuju kota Grenoble.

Ya allah, aku gak ngerti daerah sini,dimana ya hamba harus mencari taksi untuk menuju ke kota Grenoble."kata khumairah dengan wajah bingung".

Tidak lama setelah itu,tiba-tiba seorang wanita tua yang telah di bantu oleh  khumairah itu menghampiri khumairah.

Hai wonder women,sedang apa kau disini? Aku rasa kau sedang mencari sesuatu? "Ucap sang wanita tua".

Maaf bu saya bukan wonder women,perkenalkan nama saya khumairah az-zahra."ucap sang khumairah,seraya mencium tangan wanita tua itu".

Wah nak apa yang kau lakukan,mengapa kau mencium tangan ku?. "Ucap sang wanita tua dengan wajah yang sangat bingung".

Maaf bu ini kebiasan ku ketika di indonesia,ketika kami bertemu dengan seorang yang lebih tua daripada kami,kami selalu mencium tangan mereka,karna ini adalah salah satu bentuk menghormati mereka."ucap khumairah".

Waw tradisi yang sangat baik nak,setelah aku tau penjelasan mu ,aku merasa di hormati oleh mu ,kamu sungguh anak yang baik dan sopan nak."ucap sang wanita tua sambil tersenyum".

Oh iyaa saya sampai lupa,apa yang kau cari disini khumairah?"ucap wanita tua itu".

Disini aku sedang mencari taksi yang menuju kota grenoble bu."ucap khumairah".

Apa tujuan mu ke kota itu khumairah? "Tanya sang wanita tua".

Khumairah akan berkuliah di universitas grenoble bu,maka dari itu khumairah ingin mencari taksi menuju kesana,untuk mencari kos-kosan yang terdekat,agar lebih dekat dengan kampus bu."ucap penjelasan khumairah".

Wah khumairah berarti kita berjodoh."ucap wanita tua".

Maaf bu,maksud ibu bagaimana? "Ucap khumairah dengan nada bingung".

Kebetulan ibu memiliki rumah dekat kampus mu nak,dan ibu tinggal disana sendiri,jika kau mau,kau bisa tinggal dengan ibu,yah hitung-hitung kau temani ibu disana."ucap sang wanita tua".

Maaf bu tapi khumairah......

Ah aku tau apa yang kau pikirkan,kamu khawatir tentang siapa aku bukan?"ucap wanita tua".

Hemm iyaa bu."ucap khumairah dengan nada tak enak".

Jangan khawatir nak,aku bukan orang jahat,aku adalah seorang wanita tua yang mungkin kami memiliki tuhan yang sama dalam agama kami."ucap sang wanita tua".

Masyallah ibu beragama islam."ucap khumairah".

Iyaa nak kamu benar,bagaimana dengan tawaran ku nak? Aku tidak akan menjahati mu nak,mungkin ini adalah balasan mu dari Allah,kau menolong ku ,sekarang aku akan menolong mu atas izin Allal."ucap sang wanita tua".

Hemm....Bismillah... Baiklah bu,khumairah terima tawaran ibu."ucap khumairah"

Allhamdulliah"ucap sang wanita tua".

Ayo nak ikut ibu,itu mobil ibu"ucap sang wanita tua".

Setelah 3 jam perjalanan kini,khumairah telah tiba di rumah wanita tua itu.

Alhamdulliah ya allah."ucap khumairah".

Namun beberapa saat,mata khumairah tertuju pada sebuah ruko yang lumayan besar.

Maaf bu itu usaha milik ibu."ucap khumairah".

Iya khumairah ,itu toko roti milik ibu."ucap sang wanita tua".

Ayo khumairah masuk."ucap sang wanita tua".

Baik bu."ucap sang khumairah".

Khumairah ini adalah ruangan tidur mu,kamu bisa istirahat sejenak disini khumairah dan kamar mandi mu ada di dalam sini."ucap sang wanita tua".

Baik bu terima kasih."ucap khumairah".

Apakah kau sudah tau siapa nama ku"ucap sang wanita tua".

Hehehe ibu ,saya belum tau nama mu."ucap khumairah dengan nada tak enak".

Dasar kau ini nak ,nama ku grace kau bisa memanggil ibu grace."ucap ibu grace".

Hehe oke ibu grace thank you."ucap khumairah".

Itu lah khumairah seorang gadis cantik nan ramah yang mampu akrab denga semua orang kecuali seorang pria yang bukan mahramnya.

Mr BloodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang