Kerinduan Seorang ayah.

76 7 0
                                    


Kring...kring....kring.......

Suara alaram dari hp ayah pun berbunyi yang menandakan jam 5 subuh.

Ya biasanya ayah akan memasang alaram jam 2.30 namun kali ini tidak ,karna ayah sedang sakit ,tepatnya sakit karna merindukan khumairah yang sudah 3 hari dari kepergiannya tak kunjung menelpon sang ayah,oleh  karna itu ayah memasang alaram tepat pada pukul 05.00 pagi.

Masyallah, ini sudah jam 05.00 subuh,aku harus bangkit dari tempat tidur ini untuk melaksanakan ibadan subuh ku."ucap sang ayah".

Setelah melaksanakan sholat ayah pun duduk di depan rumahnya serta merenungi anak gadis nya yang belum memberikan kabar.

Ya allah,hamba percaya engkau akan selalu menjaga malaikat kecil ku itu."ucap sang ayah".

Namun muncul sebuah bayangan-bayangan masalalu sang ayah dan khumairah yang begitu menyakitkan dan tanpa disadari air mata ayah pun mengalir dengan sangat deras.

Ya allah ,hamba tak sanggup ya allah,jika malaikat kecil ku akan mengalami bahaya seperti 15 tahun yang lalu,jagalah khumairah ku ya allah ,jaga lah ia."ucap sang ayah terseduh-seduh.

Tak lama dari itu handpone ayah pun berdering.

Ring......ring......ring.....

Muncullah photo khumairah di layar hp ayah.

Allahmdulliah ya allah."ucap sang ayah".

POV Khumairah.

Ya allah allhamdulliah akhirnya casan hp hamba ketemu."ucap khumairah".

Pasti ayah akan khawatir dengan hamba ini ya allah,maaf ya ayah karna kecerobohan khumairah pasti ayah khawatir disana,sebaiknya aku cas dulu hp ini."ucap khumairah seraya menghapus air matanya.

Setelah mengisi baterai hp khumairah bergegas menelpon sang ayah.

Asslamualaikum ayah."ucap khumairah".

Waalaikumsalam nak."ucap ayah seperti habis menangis".

Ayah, apakah kau habis menangis?"ucap khawatir khumairah".

Iyaa kau benar,ayah habis menangis karna merindukan mu khumairah,apakah kau lupa dengan ayah mu yang tua rentah ini khumairah?"ucap kekesalan ayah".

Tidak ayah,khumairah minta maaf kepada ayah,beberapa hari yang lalu casan hp khumairah terselib dan baru ketemu siang ini ayah."ucap khumairah sambil menangis".

Setelah mendengar penjelasan khumairah dengan di barengi tangisan khumairah ,seketika ayah pun merasa bersalah kepada khumairah.

Anak ayah khumairah,maafkan ayah yah nak sudah membuat mu menangis."ucap lembut sang ayah".

Tidak ayah,seharusnya khumairah yang minta maaf sama ayah,karna telah membuat ayah khawatir,khumairah merasa bersalah ayah."ucap khumairah".

Hentikan tangisan mu nak,ayah merasa bersalah ketika mendengar tangisan mu."ucap sang ayah".

Baiklah ayah,aku tidak akan menangis lagi."ucap khumairah".

Oh ya bagaimana dengan kuliah mu nak,apakah berjalan dengan lancar?"ucap sang ayah".

Alhamdulliah yah lancar ,dan ayah harus tau ,disini khumairah mendapatkan pekerjaan loh yah."ucap khumairah".

Pekerjaan apa nak."ucap sang ayah".

Khumairah bekerja di toko roti ibu grace yah ,dan khumairah mendapatkan tumpangan rumah gratis disini."ucap khumairah".

Nak kamu harus berhati-hati nak ,ayah takut wanita itu memiliki niat buruk pada mu."ucap sang ayah".

Alhamdulliah ibu grace orang yang baik yah,dan alhamdulliah dia seiman dengan kita yah,dan ayah mau tau,setiap pagi ibu grace selalu membagikan makanan kepada kucing jalanan. Khumairah bisa lihat dia wanita yang baik yah."ucap penjelasan sang khumairah".

Alhamdulliah nak kalau begitu,kamu harus selalu membantu ibu itu ya nak,balas lah kebaikannya nak,jadilah karyawan yang patuh kepada atasan."ucapan sang ayah".

Iya ayah khumairah akan ingat apa yang ayah katakan."ucap khumairah".

Oh iyaa ayah khumairah mau bantuin ibu grace dulu ya yah,nanti khumairah akan selalu telpon ayah."ucap khumairah".

Iya sayang ku ,lakukan lah pekerjaan mu dengan amanah yah nak dan jangan lupa awali denga basmalah dalam setiap kegiatan mu."ucap sang ayah".

Iyaa ayah ku sayang ,l love you ayah."ucap khumairah".

I love you too anak ku yang cantik."ucap sang ayah".

Assalamualaikum."ucap ayah".

Waalaikumsalam ayah."ucap khumairah".

Itulah khumairah yang selalu bersikap manja dengan sang ayah,selalu berprilaku sopan santu kepada sang ayah dan selalu menunjukan rasa cinta kepada sang ayah,sang ayah yang selalu di anggap sebagai pahlawannya,sang ayah yang selalu di anggap cinta pertamanya.

Pantengin terus ya kisah khumairah karna masih banyak lagi misteri-misteri yang akan terungkap.🙏😊😊😊

Mr BloodTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang