"Pak Raka, kita boleh ya main ke rumah. Kita udah lama banget loh nggak main sama Rifa." Susan menyatukan kedua tangannya di depan dada memohon agar Raka mengizinkan mereka main ke rumah yang saat ini Raka dan Rifa tinggali. "Janji deh, Pak, kita nggak bakalan ribut."
"Iya, Pak. Udah lama banget ini kita kagak main bareng. Ya, kan, karena Rifa udah nikah terus kita kagak boleh lagi nyulik bini orang sembarangan, makanya kita aja yang ke rumah Bapak," timpal Udin. "Ntar ini deh, dibawain seblak Mak Onyon," rayunya.
Rifa menepuk jidadnya melihat aksi Udin dan Sysan yang ngebet mau main ke rumah mereka. Ia mendongak menatap Raka. "Gimana? Izinin ya temen-temen saya main ke rumah. Lagian saya juga sumpek sendirian."
"Iya boleh tapi inget, kamu jangan deket-deket istri saya." Raka berujar pada Udin, membuat cowok itu menyengir.
"Iye, kagak. Lagian masa cemburu sama saya."
"Siapa yang bilang saya cemburu? Saya terlalu sibuk buat cemburu-cemburuan nggak jelas" balas Raka menatap Udin tajam, setelah itu ia memilih berlalu meninggalkan mereka bertiga.
"Dih, laki lu galak banget, Fa," komentar Udin yang ditimpali oleh Susan.
"Kalo ama lu mah semua orang juga bakal galak, abisnya muka lu ngeselin."
"Yeh, malah ngatain." Udin mentoyor dahi Susan.
"Poni guaaaaaaa! Fa, temen lu nih, kurang ajar," adunya sambil merapikan poninya yang berantakan.
"Udah ih, lu berdua berantem mulu ntar jodoh baru tau rasa," sahut Rifa yang tidak diaminkan oleh keduanya.
"Jangan sampe malaikat denger ucapan lu ya, Fa. Soalnya gua ogah banget punya jodoh berisik kayak Susan."
"Dipikir gua mau kali punya laki kayak lu? Bisa hypertensi gua ngadepin manusia nyebelin kayak lu tiap hari."
Rifa memutar bola mata malas memilih berlalu meninggalkan keduanya yang asik beradu mulut. Tak ada habis-habisnya.
Dari kejauhan ia melihat orang-orang ramai berkerumun di depan mading. Entah ada kabar apa yang jelas itu menarik perhatian Rifa untuk mendekat.
"Ada apaan sih, rame banget?" tanya Rifa yang tak bisa masuk. "Ada pengumuman camping lagi?""Itu loh, Kak. Ketua OSIs kita, Adelia ngundang anak-anak buat datang ke pesta ulang tahunnya. Kayaknya acaranya bakal meriah banget soalnya diadain di ballrom hotel gitu," sahut salah satu adik kelas sepuluh yang Rifa tidak tahu siapa namanya.
Rifa hanya mengangguk sambil ber-oh ria, ia pikir ada berita menarik apa ternyata cuma undangan pesta ulang tahun saja. Ya, Rifa menganggap itu tidak memarik karena menag tak ada sedikit pun niatnya untuk datang ke pesta ulang tahun Adelia.
Toh, nanti malam ia ada janji juga dengan Udin dan Susan mau ngerjain tugas bareng di rumah, itu pun kalau mereka berdua tidak tergiur untuk datang ke pesta tersebut.
"Nggak dong, masa kita batalin janji sih."
"Lagian gua juga udah beli popcorn sama nugget buat dimasak di rumah lu."
Kira-kira seperti itu jawaban Udin dan Susan ketika Rifa bertanya apakah nanti malam mereka akan datang ke pesta ulang tahun Adelia.
"Gua nggak maksa juga sih, kalo seandainya lu berdua mau join ke pestanya Adel gua gapapa. Nugasnya bisa diundur besok."
"Enggaklah, gila kali kita batalin nugas buat acara gituan doang." Udin kukuh pada pendiriannya. "Paling isinya juga party-party haram. Anak soleh kayak gua kan harus menjaga image. Tidak boleh minum-minum khomar, chuakss!" ujarnya menirukan gaya bicara komika kondang Tretan Muslim.
KAMU SEDANG MEMBACA
Guru BK Ngeselin Itu, Suami Gue! [COMPLETED√]
Roman pour AdolescentsDia tetanggamu yang tiba-tiba jadi guru BK di sekolahmu. Dia yang sejak kecil menjengkelkan, mengaturmu dengan banyak aturan dan tiba-tiba menjadi suamimu? ============================================ Karena sebuah insiden yang menimpa kakaknya, Ri...