Melanjutkan chapter sebelum nya.....
Thai: ndo kamu lagi nyari apa?
Indo: huwaaaa!!!!!jangan apa apakan aku, kumohon!!!
Laos: indo kamu kenapa? Masih takut ya sama kami? Ayolah tenang kami tidak akan menggigit mu dengan sadis seperti macan.
Brunei: hush Laos jangan membuatnya makin takut, indo kamu lagi apa di dapur?
Indo: a-aku hanya ingin memasak untuk papa pulang nanti, lalu aku mencari garam tapi tidak kunjung ketemu.
Malay: bilang kek kalo mau nyari garam, garam kan ada di lemari atas.
Indo: lemari atas, oh hahaha pantas saja tidak ketemu dari tadi.
Phil: haduh indo indo.
Myan: yaudah aku mau lanjut tidur ya.
Thai: gua juga lah
Semua anak Asean kembali ke kamar mereka masing masing, hanya tersisa Brunei dan Malay disitu.
Brunei: Malay kenapa gak balik juga ke kamar?
Malay: saya nak ngomong sesuatu dengan indo nih Brunei.
Brunei: silahkan tapi kata papa jangan terlalu memaksanya sampai ia takut.
Malay: iya iya saya tau lah.
Brunei: yaudah kalo gitu aku titip indo sama kamu ya Malay, aku mau ke kamar ku.
Malay: iyalah.
Indo: a-apa yang kamu mau?!
Malay: tenanglah indo, aku tidak akan menyakitimu melainkan mengajak mu bicara saja.
Indo: b-bicara tentang a-apa?
Malay: tentang masa laluku.
Indo: k-kenapa kamu mau menceritakannya kepada ku?
Malay: karna kamu pernah mengalami hal yang sama seperti ku, aku berpikir kamu akan paham hal ini.
Indo: tapi kenapa?
Malay: ssh diamlah, nanti yang lain dengar.
Indo mengangguk
Malay: Abah dan Mak ku itu meninggal saat aku berusia 12 tahun. Abah ku dan Mak ku meninggal saat mereka sedang berperang, sama sepertimu. Aku adalah anak ke dua dari kesultanan Melaka. Anak pertama adalah kakak ku yaitu MPAJA, ia memiliki penutup mata di mata kanan nya yang bergambar tiga bintang berjejer bentuk segitiga, warna rambut nya sendiri merah.
Indo:.......
Malay: indo kenapa wajahmu kek gitu?
Indo: jadi kamu adalah adik nya MPAJA?
Malay mengangguk
Indo: sekarang dimana dia?
Malay: sudah meninggal..
Indo: eh?!
Malay: dia meninggal saat kembali ke kerajaan, abah menampar wajah kakak sehingga kakak terhempas jauh dari abah.
Flashback on keluarga Malay....
-plak!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Beautiful Days Have Become Memories - Country Humans
Historical FictionMaja : Nusa, kamu mau kemana?! Nusa : Nusa mau keliling daerah keraton ayahanda Maja : yaudah hati hati ya, jangan pulang terlalu malam nanti ibu mu marah Zamrud : ada apa nih ya bawa bawa nama ku?!! Maja : ehehe gak kok gak ada... Nusa : yaudah ka...