part 1

7 2 0
                                    

"jalan terbaik adalah selalu bergerak maju"

Heii yang sedang hadir.. mungkin waktu terasa singkat dengan apa yang kita lalui untuk jalan yang sudah begitu banyak.

Disini time² nya kita untuk sama sama berjuang. Dan tidak ada salahnya kan kalo kita sharing² sedikit untuk masalah hidup. Hehe..

Semua akan rumit ketika kita sibuk memikirkan kualitas dibanding kuantitas. Kamu pernah bilang kalo "kita harus menikmati proses. Dan harus lebih menghargai proses dibandingkan hasil. Karena tanpa proses tidak ada hasil" Kata kata itu yang bener² menamparku sampai saat ini. Terbukti sih dari beberapa pengalaman memang pandangan orang kebanyakan hanya ngelihat hasil. Tanpa tau prosesnya.
"Waa, kok dia bisa ya sampai jadi dokter, waa kok dia bisa ya dijurusan teknik mesin padahal dia cewe" haha..
Ya bisa lah. "Karna Lo semua itu gaktau proses mereka BISA itu gimana". Coba deh kalo kamu mau mencoba sesuatu yang kamu inginin tanpa harus berkata "aku bisa gak ya"
Pasti kamu bakal bisa. Bener gak? Karena kamu belum coba makanya kamu berani bilang "aku bisa gak ya"

Kalo direnungin dunia perkuliahan itu sungguh melelahkan. Capek banget gak sih. Yaa walaupun aku belum sama sekali ngerasain didunia perkuliahan. Tapi yaa ngelihat orang disekitar saja sudah buat pening sama tugas kuliah. Huftt-,
Yang harus menyesuaikan diri, harus menerima hal-hal aneh yang belum pernah kita jumpai sebelumnya, sabar yang tak terkira. Cuma buat ngejar gelar atau tujuan lainnya.
Sisanya ya ngejar harapan yang sudah lama disimpan dalam hati.
Dan pastinya aku lebih milih kerja yang capeknya luar biasa tapi dapet uang yang setimpal sama rasa lelahnya. Heiii.. gak gitu konsepnya. Kamu kerja dapet uang banyak it's true. Tapi kamu belajar dan masuk dunia perkuliahan ketika sudah mendapatkan gelar dan sebagainya. Ilmu dan pangkat kamu akan berguna untuk cari kerja yang lebih banyak penghasilan nya. So, semua ada timbal baliknya.

Kalo aku pribadi si lebih suka melihat usaha orang lain yang lebih keras dariku. Tapi belum bisa pencapaian nya sama seperti ku.
atau melihat orang yang tidak memiliki hal² yang aku miliki.

Asik Atau AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang