Untuk senja dan jingga
Konspirasi senja dengan segalanya yang berterbangan dalam ingatan. Nyatanya..
Semakin dewasa semakin banyak mendengar beragam cerita tentang kehidupan manusia. Semakin tau Bagaimana isi dunia.. terkadang semakin sederhana pula hal² yang kita inginkan selalu ada. Dikelilingi manusia² yang baik, selalu ada telinga yang bersedia sekaligus menerima segala suara yang kita lantunkan. Selalu ada tangan yang diulurkan ketika kita berada diposisi bawah dalam roda kehidupan. Bahkan mata memandang dengan banyaknya ketulusan. Mungkin ada yang paling emosional, ada yang paling berat, paling menyakitkan, bahkan paling sepi. Tapi Mungkin ada juga yang paling inspirational, paling penuh pelajaran dan paling banyak pembuktian. Bahwa ternyata kamu MAMPU. Mampu bertahan sejauh ini. Ingat. Kita hidup hanya mengisi keblubb-blubbb an didunia. Sisahnya ttp dengan tujuan kita.. dan ttp menyerahkan semuanya pada sang pencipta.Disini, aku telah banyak menyembunyikan suaraku, menyimpan banyak cerita yang kelak nanti akan kukabarkan pada kalian tentang bagaimana perjuangan kalian dan perjuanganku, tentang bagaimana hari hari yang penuh dengan merah ungu.
Padahal aku telah merawat luka sendiri. Yang pernah sembuh lalu tertusuk lagi. Cuaca yang tak ramah, kata kata yang penuh amarah seiring menggores hatiku.
Tapi tidak untuk sekarang. Luka itu mungkin pernah besar hingga sembuh dan gampang tergores. Hari hariku sekarang lebih sedikit berwarna, walaupun pada akhirnya aku harus memijak krikil itu sendiri.