part 4

2 2 0
                                    

"Allah aja maha pemaaf" :)

maaf
maaf jika kata kataku menyakitimu
maaf jika tingkahku mengecewakanmu
maaf jika aku membuatmu enggan jujur lagi atas apa yang kau rasa
maaf jika saat ini kau tidak lagi percaya denganku
maaf jika itu semua ada dipikiranmu.
ntah kau baca tulisanku ini sampai selesai atau kau cuma "ahh yodahlah". ya, sudah lama aku tidak bermain dengan diksi yang kurakit dengan kata. mungkin dengan tertulisnya diksi ini kau bisa tau apa yang ingin aku katakan padamu.
aku bingung bagaimana lagi cara minta maaf denganmu hanya dengan diksi aku meloloskan ikan ikan kecil diisi kepalaku yang selama ini telah menggangguku, meminta untuk keluar tapi aku takut jika ikan itu justru akan melukai orang lain. sekarang ntah kau memaafkan atau tidak. ya, itu sudah menjadi hakmu.
maaf sekali lagi jika caraku salah.

Sekarang gini.. aku banyak belajar. Belajar menerima diri yang sesekali kalah. Belajar menerima diri yang sering menangis tapi tidak menyerah. Belajar menerima diri yang sering capek sekali. Diri yang tidak ingin dituntut harus sempurna sepanjang hari. Tidak semua hal harus difikirkan tidak semua ucapan harus didengar. Beberapa kata Yang menyakitkan biarlah jadi debu dalam ingatan. Biarlah dihapus dengan rasa lelah sebab sibuk berjuang memperbaiki hal hal yang berantakan.

Bukan kah itu sulit?
Tentu saja. Bahkan jika berjuang pasti harus ada pengorbanan:)

Asik Atau AsingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang