Om

7K 94 0
                                    

Zidan yang baru pulang sekolah langsung masuk ke rumah besar itu. Melihat orang yang dicarinya gaada dia naik ke lantai atas buat nyari ke ruang kerja. Dia baru kelas 2 SMA. Sejak kelas 2 SD dia udah diasuh sama omnya yang kaya raya tapi belum nikah juga sampe sekarang karena orang tua zidan meninggal dalam kecelakaan.

Omnya punya perusahaan besar yang cukup dikenal banyak orang bahkan sampai punya cabang di luar negeri. Mungkin sekarang umurnya udah 30-an. Tapi jangan salah dengan umur segitu wajah omnya masih keliatan kaya umur 20-an dengan badan berotot yang bikin dia makin berkarisma.

Cklek

"Om?"

Orang yang lagi sibuk di balik meja kayu besar itu ngalihin matanya dari leptop.

"Kamu udah pulang zid?"

"Iya om, zidan baru nyampe. Kerja kelompoknya aga lama jadi pulangnya kemaleman om"

"Yaudah bersih-bersih dulu sana, kalo mau makan udah om siapin di bawah ya"

"Siap om zidan ke kamar dulu"

Cklek

Pintu itu ketutup lagi. Tapi Gibran ga bisa fokus lagi sama kerjaannya. Entah kenapa hari ini juniornya ga bisa diajak kerjasama dan tiba-tiba udah berdiri aja padahal cuma liat zidan sebentar.

"Shit"

Setelah hampir satu jam, zidan yang udah selesai mandi dan makan mulai ngerasa bosen sama siaran tv karena omnya belum turun juga. Akhirnya dia inisiatif bawain kopi ke ruang kerja omnya.

Tok tok tok

"Om zidan masuk ya"

Pas dibuka dia takjub dengan pemandangan di depannya. Omnya dengan rambut sedikit berantakan dan kacamata yang bertengger di hidung mancungnya keliatan berkarisma. Ditambah lagi beberapa kancing kemejanya udah kebuka bikin zidan makin terpesona.

"Kenapa zid? Ko bengong?"

"E-eh i-ini om zidan bawain kopi buat om"

"Yaudah sini"

Setelah nyimpen kopi itu di meja, dia cuma diem di samping meja.

"Kenapa lagi zid?"

"Zidan gabut om"

"Yaudah duduk sini temenin om" gibran nepuk-nepuk pahanya nyuruh zidan duduk dipangkuannya.

Meskipun aga aneh tapi karena dari dulu zidan selalu dimanja sama omnya dia emang udah ga pernah canggung buat dipeluk, digendong, atau dipangku sama omnya ini.

Zidan akhirnya duduk dengan posisi ngebelakangin omnya, jadi dia sekarang ikut berhadapan dengan banyaknya kertas dan layar leptop omnya. Karena pusing dengan apa yang ada di depan matanya dia mutusin buat main hp.

Lama kelamaan dia ngerasa risih karena kaya ada sesuatu yang ngeganjel di bawah deket pantatnya.

"Om ko kaya ada yang ganjel ya di deket pantat zidan?" dia coba gerak-gerak buat nyari posisi duduk yang nyaman.

"Euh zid jangan gerak-gerak ya. Udah duduk aja"

"Tapi ini ganjelnya makin kerasa om" sekarang tangannya nyentuh benjolan itu. Yang ternyata ada dari balik celana omnya.

Waktu dia balik badan, muka omnya udah ga karuan kaya orang yang lagi nahan sesuatu. Ngeliat itu dia juga tau kalo omnya lagi sange. Zidan juga ga bisa nutupin perasaannya. Entah sejak kapan dia mulai suka sama omnya. Dan akhir-akhir ini dia juga tau kalo omnya sering sange sama zidan.

"Om bangun gara-gara zidan ya?"

Ga ada jawaban.

"Kalo iya zidan mau ko bantuin om."

ONESHOOT [Random]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang