"Iya entar malem jadi kok. Gue yang traktir soalnya Bapak Lian Boss besar kita belum balik dari Thailand jadi malam ini gue yang treat" Jacob yang sedang berjalan di sebuah mall didekat kampus tempatnya mengajar tampak bertelepon dengan Bintang yang tadi menghubunginya menanyakan janji temu mereka malam ini untuk refreshing di akhir pekan.
"Ok deh gue tutup ya. Beli baju dulu gue. Udah lama gue kagak beli- beli kemeja kerja" dan Jacob pun memutuskan sambungan teleponnya dengan Bintang kemudian kembali berjalan menuju toko pakaian langganannya.
"Mas"
DEG
Mendadak jantung Jacob berpacu dengan cepat dan terasa berdenyut nyeri saat suara seseorang memanggilnya. Dia berbalik dan menemukan sosok wanita yang sudah hampir 3 tahun tak dilihatnya. Sosok wanita yang telah membuatnya terluka dimasa lalu.
"Ternyata beneran kamu Mas" ucap wanita itu mendekat ke arah Jacob yang malah mundur menghindar membuat wanita tersebut menatapnya sedih.
"Mas..."
"Gak usah mendekat!" tolak Jacob saat kembali wanita itu mendekat ke arahnya.
Wanita itu menurut. Dia menyisakan jarak beberapa meter dari hadapan Jacob.
"Mas aku mau ngomong sama kamu" ucapnya dengan nada sendu.
"Gak ada lagi yang perlu diomongin"
"Tapi Mas..."
"Semuanya udah jelas. Jadi aku rasa gak ada lagi yang mesti kita bicarain. Jadi jangan pernah nemuin aku lagi" ucap Jacob dengan tatapannya yang tajam namun di dalamnya tersirat rasa terluka yang dalam.
"Aku mau jelasin sama kamu soal waktu itu"
"Gak perlu Chloe. Aku udah gak mau denger apapun dari mulut kamu"
"Mas..."
Mata Jacob yang tadinya menatap lurus ke mata wanita bernama Chloe itu teralih saat melihat ke arah belakang wanita itu. Matanya yang tadi sendu mendadak berbinar saat mendapatkan sebuah ide.
Jacob tiba- tiba bergerak ke depan membuat Chloe terkejut dan berpikir mungkin saja Jacob akan memeluknya dan hal itu membuatnya sempat tersenyum namun dia seketika mematung saat Jacob melewatinya begitu saja dan berjalan ke arah belakangnya.
"Tania, Mama" panggil Jacob pada dua orang di belakangnya dengan semangat membuat Chloe menatap penasaran sosok dua wanita beda usia yang baru saja berbalik dan tersenyum pada Jacob.
Tania dan Nyonya Zhang berbalik saat mendengar suara seseorang memanggil mereka dan menemukan Jacob berjalan cepat ke arah mereka membuat keduanya tersenyum terutama Nyonya Zhang yang memang sudah agak lama tidak bertemu pria yang dia anggap kekasih anaknya itu.
"Jac" panggil Nyonya Zhang sementara Tania hanya diam karena merasa bingung dengan Jacob yang tiba- tiba terlihat ceria itu. Biasanya Jacob terlihat malas saat meladeninya.
"Halo Ma" sapa Jacob pada Nyonya Zhang yang tiba- tiba dia panggil Mama sampai- sampai tadi membuat Nyonya Zhang dan Tania kaget karena ini kali pertama Jacob memanggil Nyonya Zhang begitu.
"Kamu ngapain disini?" tanya Nyonya Zhang.
"Tadinya mau beli kemeja tapi ngeliat Mama sama Tania jadi Jacob kesini dulu deh" jawab Jacob tampak ceria meski dalam hati dia merasa bersalah pada Ibu Tania karena telah berbohong.
"Kebetulan donk Mama sama Tania juga mau belanja baju. Mau bareng aja apa kamu sama Tania mau pergi ke tempat kamu biasa belanja?" tanya Nyonya Zhang membuat Jacob merasa mendapat kesempatan untuk memanfaatkan situasi ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
For Real
FanfictionLian menikahi Lisa yang ditinggal kabur oleh sang calon suami dihari pernikahan mereka. Kehidupan setelah menikah yang seperti apa yang akan mereka jalani tanpa perasaan cinta diawal pernikahan mereka? Mampukah mereka menjalankan rumah tangga merek...