Bonus Chapter : 1

77 8 1
                                    

"HUH..kenapa jadi sakit..?"kataku sambil memijat pundak kananku.

entah kenapa sejak aku meninggalkan Akagi sendirian barusan,pundak kananku terasa nyeri dan sakit,yang mungkin karena efek dari panco tadi di bar,meskipun sangat banyak menghasilkan uang,tapi mungkin saja,pikirku sambil terus berpikir bagaimana cara menghilangkan nyeri ini.tapi biasanya aku akan berendam di dalam Bathtube di kamar pribadiku di dalam kapal,dan aku juga seketika ingat kalau kapalku sedang diperbaiki dan ada pecahan kaca di dalam kamar mandi yang tempo hari belum aku bersihkan sampai sekarang,sedangkan di dalam kamar mandi di kamarku di asrama royal navy tidak ada bathtube,aku jadi semakin bingung malah berpikir untuk langsung tidur.

"eh..?tempat apa ini..?"kataku pada diri sendiri saat melewati tempat bergaya Sakura Empire dengan plang bertuliskan 'Pemandian air panas' denga uap air yang mengepul di belakang bangunan itu,aku juga baru sadar sekarang kalau aku mengikuti Akagi tadi cukup jauh sampai ke bagian asrama Sakura Empire,dan akupun jadi tertarik untuk mencoba berendam saat melihat plang itu,sekalian mungkin belajar sedikit tentang budaya Sakura Empire,akupun menyibak tirai yang digunakan untuk menutup pintu dan melepas sepatuku dan menaruhnya dirak,saat masuk aku disambut dengan koridor dengan pintu untuk masuk keruang bilas dan ruang ganti dan satu lagi pintu di ujung koridor yang ditutupi oleh gordeng dan mengeluarkan uap panas,lantainya yang terbuat dari kayu pun jadi agak licin akibat uap air.

dengan hati-hati kau melangkah masuk ke dalam ruang bilas yang sekaligus ruang ganti.saat masuk aku menemukan rak berisi handuk putih  dan beberapa Shower berderet untuk membilas badan selepas berendam.akupun tanpa ragu lagi melepas semua pakaianku lalu melipatnya dan memasukkanya dalam rak handuk,lalu memakai handuknya untuk menutupi badan sambil berjalan perlahan menuju ruang untuk berendam.dan pemandangan yang sangat indah menyambutku

ternyata bukannya kolam buatan,kolam pemandian ini dibuat sangat alami,lantainya dan kolamnya luas terbuat dari batuan,disekitar kolam terdapat pohon bonsai dan bambu yang rindang,dan untuk penerangan hanya ada lentera sederhana yang digantung di pagar bambu tinggi yang mengelilingi kolam,dan di salah satu pojok kolam terdapat bebatuan yang ditumpuk membentuk pancuran air panas,dan uap air yang tebal hampir menutupi atas kolam menambah kesan mistis di sekitar kolam.

"Wauw,tempat yang bagus"kataku sambil berjalan ke salah satu pojok kolam tepat disisi yang menghadap ke pintu masuk.aku pun membuka handukku dan menaruhnya di pinggir kolam lalu perlahan memasukkan tubuh ku kedalam kolam.dan membiarakan sensai rileks merambah ke seluruh tubuhku saat tubuhku sempurna masuk kedalam kolam.

"huhhf.benat-benar nyaman"gumamku dengan suara pelan

aku menatap langit malam yang bertaburkan bintang yang menerangi malam ditemani sang bulan purnama yang bersinar terang dengan cahayanya yang lembut,menambah kesan damai dan nyaman di diriku.'suasana yang luar biasa'pikirku sambil memejamkan mataku menikmati suasana damai sampai tanpa sadar aku sudah tertidur mungkin karena terlalu lelah,dengan sebagian wajah masuk kedalam air.dan hanya menyisakan hidungku diatas air yang mengeluarkan nafas teratur.

. . . . . .

malam masih panjang,akan tetapi beberapa kansen memilih untuk menyudahi urusannya dan melanjutkannya esok hari untuk beraktivitas,salah satunya adalah atago dan takao kansen Sakura Empire yang baru saja selesai latihan bersama dan sedang berjalan santai kembali ke asrama mereka.

"Huaah..hari yang melelahkan ya,kak ?"kata Atago pada kakanya yang berjalan beriringan di sampingnya.

"benar,dan sepertinya kau berlatih lebih keras dari biasanya,ada apa sebenarnya..?"tanya takao

"ah,aku hanya bersiap untuk latihan gabungan bulan depan kok..?!"jawabnya santai,tapi sebenarnya ada seseorang yang ingin dikalahkannya bulan depan.

"oh,ya..?,apa ada seseorang yang ingin kau kalahkan..?"tanya takao,seperti bisa membaca pikiran adiknya.

Azur lane : Cursed ShipTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang