10

2.9K 269 13
                                    

Paginya, Jaehyun bangun waktu nggak sengaja ngerasain pergerakan disampingnya.

Pas Jaehyun udah ngebuka matanya, dia liat ke sebelah kiri, disana ada Jeno sama Mark yang masih tidur. Keliatan nyenyak banget, si Abang yang tidur sambil meluk guling juga Adek yang tidur hadap kanan yang mana itu ngadep dirinya.

Jaehyun balik nengok ke jam yang ada di kamarnya, udah jam 6 jadi dia langsung bangunin dua remaja yang masih asik di alam mimpinya itu.

"Bang, bangun yuk. " Jaehyun ngusap lengan si sulung pelan, biar anaknya nggak kaget waktu bangun dan berakhir pusing.

"Adek, "

"Ayo bangun, kalian harus sekolah. " Katanya lagi.

"Iya Om, " Abis itu, si Abang bangun duluan, dia duduk sambil gosokin matanya. Kalau si Adek masih ngulet di atas kasur.

Setelah semalem mereka ngelewatin waktu sambil ngobrol, akhirnya mereka mutusin buat tidur bareng di kamar Jaehyun.

Jaehyun ya nggak keberatan, dia malah seneng. Kapan lagi bisa tidur bareng kaya gini soalnya kan nanti mereka udah pindah ke rumah orang tua kandungnya.

Waktu Jaehyun udah mastiin anak-anak itu pergi ke kamarnya masing-masing. Jaehyun langsung turun ke lantai bawah, niat mau buat sarapan sederhana sebelum dia pergi mandi.

Tapi baru aja kakinya nyentuh lantai satu, dia udah denger suara bel dari depan jadi mau nggak mau dia harus jalan ke depan buat liat siapa yang udah dateng pagi-pagi gini.

Dibalik pintu yang udah dibuka, Jaehyun liat ada sekertarisnya yang udah rapi sama setelan baju casual.

Taeyong dateng sambil bawa shoulder bag yang ada di pundaknya juga satu tas lagi yang dia pegang pake kedua tangannya.

"Selamat pagi Pak Jaehyun, " Sapa Taeyong pake senyuman khasnya sambil sedikit nunduk.

"Oh ya, pagi Tae, masuk! "

"Anak-anak sudah bangun Pak? " Tanya Taeyong, keduanya jalan masuk kedalem rumah Jaehyun yang terbilang cukup luas.

"Sudah, kamu bawa apa itu? "

Taeyong berenti dari jalannya terus ngadep ke arah atasannya yang masih pakai baju piyama satin warna biru.

"Saya bawa sarapan buat Bapak sama anak-anak, saya ijin pinjam dapurnya lagi ya pak? "

"Ya, pakai saja. Kalau gitu saya mandi dulu. " Abis bilang gitu, Jaehyun langsung pergi ke kamarnya.

Niat dia buat bikin sarapan udah gagal karena tau sekertarisnya bawa sarapan yang pasti bakal jauh lebih enak kaya makanan yang semalem dia makan.

###

"Pagi Abang, " Sapa Taeyong waktu liat anak sulungnya turun udah pakai seragam lengkap sambil pasang dasinya.

"Bu, pagi banget? "

"Iya, Bubu sengaja mau bawain kalian sarapan. " Kata Taeyong yang jalan ngedeket.

Tangan lentiknya udah ngerjain dasi si sulung yang sedikit miring, abis itu dia benerin sambil usap dada Mark yang udah pakai seragam rapih.

"Anak gantengnya Bubu. " Katanya bikin si sulung ketawa malu. Bubunya ini bener-bener orang yang nggak malu buat nunjukin kasih sayangnya; apalagi buat anak-anaknya.

Nggak lama kedengeran suara ribut lagi dari arah tangga, yang mana si Adek yang lari turun pas dikasih tau sama Omnya kalau Bubunya ada dibawah.

"Adek, Hati-hati nak, "ingat Taeyong.

"Hihi, Bubu tolong pasangin juga dong"

Jeno nyodorin dasi punya dia ke hadapan Bubunya. Dengan telaten, Taeyong mulai ngiket dasi sekolah itu ke leher Jeno terus ngebenerin kerah kemejanya.

Starlight [JAEYONG]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang