Hari ini jam baru aja nunjukin pukul setengah 7 pagi. Rumah dengan gaya sederhana itu masih sepi, cuma kedengeran suara kran air yang nyala dari arah dapur.
Taeyong baru aja selesai bikin makanan buat sarapan juga buat bekel dirinya dan anak-anak. Waktu Taeyong selesai nyuci piringnya, suara lirih dari arah lain kedengeran sama dirinya yang lagi ngeringin tangan pakai kain lap.
"Bubu."
"Ya, Bubu didapur nak, " Jawab Taeyong. Dirinya sambil nyusun bahan masakan yang udah nggak dia pakai lagi ke dalam kulkas.
Nggak lama, sosok yang manggil dirinya itu dateng. Si bungsu yang keliatan banget baru bangun dari tidurnya.
Celana panjang juga kaus yang udah merosot sebelah itu nandain dirinya yang masih ngantuk tapi maksain buat keluar dari kamarnya.
"Bubu, Adek laper, " Katanya, padahal kalau dilihat lebih jelas, anak itu masih setengah sadar dari tidurnya. Rambutnya aja masih acak-acakan tapi udah ngeluh laper.
Taeyong yang denger anak bungsunya bilang laper sambil setengah sadar itu cuma ketawa, sebelum akhirnya ngedeket buat rapihin rambut tebal punya si Adek terus ngelus pipi tirusnya.
"Mandi dulu dong Dek, Bubu udah siapin makanan kesukaan Adek tuh. " Kata Taeyong sambil nunjuk pake dagunya.
"Gih mandi, Abangnya sekalian dibangunin" Titah Taeyong.
"Abang lagi mandi Bu, Adek udah laper jadi Adek pergi kesini. " Katanya.
Ngeliat anaknya yang kayanya emang kelaperan akhirnya Taeyong jalan buat ambil satu toples isi biskuit yang ada didalem lemari, terus ngedeket lagi ke arah si Adek yang masih keliatan lemes.
"Nih, mam diruang TV gih. " Kata Taeyong yang diangguki sama si Adek, sebelum akhirnya Jeno pergi dari dapur Taeyong sempet nepuk gemes pantat dari si bungsu keluarga Lee itu dan ngelanjutin pekerjaan yang ketunda.
Nggak lama, si Abang keluar dari kamar dalam kondisi udah rapih sambil pasang dasi di lehernya, "dih, masih pagi udah ngemil aja sih dek, mandi dulu harusnya" Kata si Abang waktu liat Adeknya lagi duduk sila diatas sofa sambil mangku toples biskuit yang dikasih Bubunya.
Denger Abangnya bilang gitu si Adek cuma ngeliatin sinis sebelum akhirnya bilang "Adek tuh kelaperan gara-gara Abang mandinya lama, jadi jangan salahin Adek ya, salah Abang kenapa mandinya harus lama-lama! " Gerutu si Adek yang bibirnya udah ikutan maju bikin Abangnya ketawa karena kelakuan gemes adeknya.
"Ehhh kenapa pagi-pagi udah ribut, Adek ayo mandi nanti kamu telat loh. Abang peralatan sekolahnya coba dicek lagi, takut ada yang ketinggalan, abis itu langsung sarapan udah bubu siapin, " Kata Taeyong yang baru aja dateng ngehampirin kedua anaknya.
Abis itu baik si Abang maupun Adek langsung jalanin perintah yang Bubunya suruh, si Sulung yang langsung jalan ke arah dapur juga si Bungsu yang langsung masuk ke kamarnya buat mandi.
Karna Mark udah nyiapin keperluan sekolahnya semalem, jadi dia langsung ke arah dapur buat sarapan kaya apa yang udah disuruh sama Bubunya.
Waktu sampai di ruang makan Mark liat banyak kotak bekal yang udah kesusun rapih, jadi Mark langsung aja duduk di meja makan sana dan mulai ngambil nasi goreng yang jadi menu sarapan pagi itu.
Nggak butuh waktu lama, Bubu dan Adeknya udah nyusul dia ke ruang makan.
Bubunya jalan ke arah kulkas buat ambil susu yang dia tuangin buat si Jeno, terus mulai ngambil nasi goreng buatannya buat ditaruh ke atas piring.
"Nasinya segini Dek? " Tanya Bubu.
Jeno yang tadinya asyik liat jadwal pelajaran di ponselnya langsung ngalihin atensinya ke piring yang ada di tangan Bubunya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Starlight [JAEYONG]
FanfictionCerita tentang Abang dan Adek yang ketemu sama Om baik hati. Cocok buat jadi pengganti Ayahnya juga Suami untuk Bubunya. ### "Om Jaehyun udah kayak Ayahnya Adek sama Abang. " "Kalau gitu adek boleh panggil Om, Ayah. " "Nggak mau." "Kenapa? " "Adek...