"Seragam olahraga ukuran s," lanjut Satria.
"Loh? Muat sama kamu?" tanya Bu Endah heran. Postur tubuh Satria itu tinggi dan cukup berisi dibandingkan teman sebayanya.
"Bukan buat saya," jawab Satria.
"Terus buat siapa?" tanya Bu Endah penasaran.
"Alfiyah," jawab Satria.
***
Di kesunyian malam ini Alfiyah duduk di atas kursi belajar. Jendela kamarnya masih terbuka karena gadis itu sedang memikirkan semua kejadian janggal yang dialami. Mulai dari murid laki-laki yang Anggun suruh sampai dengan petugas koperasi yang terkesan berbohong saat menjawab pertanyaannya.
Alfiyah teringat dengan ucapan Yohan. SMA Angkasa masih menganut senioritas dan pembullyan di sekolah itu tertutup rapat agar akreditasi sekolah terjaga.
Apa jangan-jangan peraih beasiswa sebelum dirinya itu pindah karena pembullyan?
Pertanyaan itu langsung tercetus di kepala Alfiyah.
"Anggun orang yang punya power sementara peraih beasiswa itu orang biasa." Alfiyah mulai berucap.
Alfiyah mulai tahu apa yang harus ditelusurinya.
Ponsel yang diletakkan pada meja belajar diambilnya. Alfiyah mulai mengotak-atik ponselnya. Tujuan Alfiyah mencari tahu tentang murid beasiswa itu melalui akun instagram SMA Angkasa — dengan begitu spekulasi Alfiyah mengenai kepindahan murid beasiswa itu sirna.
Alfiyah mengetikkan kata 'SMA Angkasa' pada kolom pencarian. Tak berselang lama ada beberapa akun yang muncul. Akun paling atas yang Alfiyah pilih.
Alfiyah terdiam sebentar karena postingan SMA Angkasa lebih dari dua ribu. Tidak mungkin harus cek satu persatu. Alhasil Alfiyah melihat sorotan yang ditaruh pada akun itu. Ada sorotan yang berhasil Alfiyah temukan. Sorotan dengan tagar beasiswa angkasa Alfiyah buka.
"Yes!" Alfiyah bersorak senang. Tuhan mempermudah Alfiyah. Pasalnya foto pertama pada sorotan itu terdapat nama, kelas, angkatan, dan akun instagram peraih beasiswa.
Jari Alfiyah mulai meng-klik foto para peraih beasiswa karena sorotan itu cukup banyak. Alfiyah hanya membaca bagian kelas para peraih beasiswa untuk mempersingkat waktu.
Jari Alfiyah tertahan. Foto murid perempuan berambut ikal sebahu kelas X IPA 4. Angkatan 2020. Kelas dan angkatan sama dengan dirinya. Diandra Agatha peraih beasiswa sebelum Alfiyah.
Tanpa pikir panjang Alfiyah langsung meng-klik akun instagram Diandra. Namun, sayangnya terkunci.
Ada dua postingan yang Diandra unggah. Salah satu following Alfiyah, Yohan — mengikuti akun Diandra. Alfiyah dan Yohan saling mengikuti di instagram sejak OSN.
Foto profil Diandra Alfiyah tahan sehingga terlihat jelas. Sontak kedua alis Alfiyah bersatu kebingungan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Swastamita [ON GOING]
Teen Fiction{FOLLOW SEBELUM MEMBACA!} Ini tentang SMA Angkasa. Sekolah dengan citra begitu baik dimata masyarakat yang kenyataannya berbanding terbalik. Bagaimana tidak? Senioritas serta pembullyan terjadi di dalam sekolah itu secara nyata. Namun, pihak sekolah...