5. chapter 5

377 21 0
                                    

Renjun pergi ke rumah sakit menggunakan taksi dia sudah daftar online untuk pemeriksaan hari ini.

Di tempat pendaftaran dia sudah buat janji jam 11.00 siang dan langsung di arahkan oleh perawat keruang dokternya.

"Silahkan masuk , dokter telah menunggu" ucap suster yang mengantar renjun.

"Baik terimakasih" ucap renjun sambil membungkuk.

"Permisi dok... Bisa saya masuk?" Ucap renjun sambil membungkuk.

"Silahkan nak... Kamu yang namanya Renjun?" Tanya dokter pada renjun

"Iya dok... Saya renjun" jawab renjun

"Kamu datang kesini sendirian?"

"Iya saya datang sendiri"

"Wajah kamu kok kaya gak asing ya... Apa kamu seorang idol?"

"Iya saya renjun dari NCT Dream"

"Wah benarkah, anak saya suka banget NCT loh..."

"Wah kok bisa kebetulan ya dok?"

"Iya ini kebetulan yang sangat baik, sebelumnya ada apa yak nak renjun datang ke rumah sakit ini?" Tanya dokter yang mulai menanyakan kedatangannya.

"Saya datang kesini untuk memeriksa kesehatan saya dok... Saya akhir akhir ini sering merasa lelah dan sering mimisan dok" jawab renjun menceritakan penyakitnya.

"Kamu merasakan kelelahan dan sering mimisan sudah dari kapan?"

"Saya mulai merasa kelelahan sehabis pulang berlibur bersama keluarga dok sebelumnya saya tidak mudah kelelahan walau dihadapkan banyak kerjaan. Dan sering mimisan sudah satu Minggu ini."

"Bagai mana kalau kita cek laboratorium dulu? saya takutnya ada yang lebih serius?" Ucap dokter mengusulkan.

"Baiklah dok saya setuju" ucap renjun menyetujuinya

Dokter pun menyuruh renjun untuk melakukan tes darah dengan mengambil sedikit dari darah renjun yang akan di tes laboratorium oleh dokter.

Untuk hasil dari tes darah hanya memerlukan waktu kurang lebih 30 menit dan renjun di sarankan untuk menunggu hasilnya.

Setelah hasil laboratorium telah keluar dokter memberitahukan bahwa Renjun kemungkinan terkena leukimia.

"Renjun hasil dari tes laboratorium darah kamu memiliki jumlah sel darah merah yang rendah dan bentuk sel darahnya tidak normal. Kamu juga akhir akhir ini sering mimisan dan perubahan warna kulit yang semakin memucat "

"Dari tanda tanda tersebut kemungkinan besar kamu terkena leukimia, tapi hal tersebut belum di katakan benar jika kamu belum melakukan beberapa tes kesehatan lainnya" ucap dokter pada renjun.

"Apa dok. Saya terkena leukimia? kok bisa dok?" Sontak renjun terkejut mendengar pernyataan dari dokter. Yang dia tahu penyakit leukimia adalah penyakit yang berbahaya.

"Itu belum tentu renjun, saya belum melakukan tes lebih lanjut untuk menyimpulkan bahwa kamu terkena leukimia itu hanya dugaan saya" ucap dokter menenangkan renjun yang terkejut.

"Tapi dok apa penyakit itu berbahaya?" Tanya renjun.

"Leukimia itu adalah sejenis penyakit kangker darah yang di akibatkan oleh oleh tubuh yang terlalu banyak memproduksi sel darah putih abnormal. Dan penyakit ini harus segera di tangani agar tidak semakin parah" dokter menjelaskan.

"Jadi bagaimana renjun mau melakukan tes lebih lanjut? Ini penyakit yang berbahaya yang harus segera di tangani" dokter meyakinkan renjun untuk melakukan tes lebih lanjut.

"Baiklah dok renjun mau" ucap renjun dengan pasrah, karna ia juga berpikir jika terus di biarkan dia tidak akan tau penyakitnya dan itu bisa membahayakan dirinya.

Renjun pun di bawa ke ruang pemeriksaan dia di periksa dari mulai pemeriksaan aspirasi sumsum tulang, USG, tes pungsi hati, Biopsi limpa dan lumbal pungsi.

Setelah semua pemeriksaan telah di lakukan.  Dokter menyarankan untuk renjun kembali 2 hari lagi karna hasilnya akan keluar 2 hari lagi.

"hasil dari tes akan selesai 2 hari lagi, jadi 2 hari lagi kamu datang lagi ya ke sini untuk melihat hasil tesnya" ucap dokter pada renjun.

"Baiklah dok 2 hari lagi saya akan kesini lagi, sebelumnya terimakasih ya dok" ucap renjun sambil membungkuk pamit meninggalkan ruangan.

Diluar ruangan renjun menghela napas kasar dia khawatir akan kondisi dirinya sendiri. Bagaimana jika penyakitnya adalah penyakit yang buruk.

Setelah dari rumah sakit di pun pergi jalan jalan di sekitar sungai Han sekedar untuk menghilangkan penat yang ada di kepalanya dan menghilangkan pikiran buruknya.

Setelah tenang renjun pun lekas pulang ke dorm NCT Dream dia masuk ke dorm dan di sambut oleh para member yang sedang sibuk dengan kegiatannya masing masing.

"Renjun Lo dah pulang?"tanya haechan yang sekarang lagi main di dorm NCT Dream.

"Lo liat geu? Kalau liat ya berarti gue dah pulang. Pabo" ucap renjun ketus.

"Yaelah nanya doang sewot banget si Lo" tambah haechan.

"Lo tuh nanya nya salah udah tau ada orangnya ditanya udah pulang" ucap renjun ke haechan

"Udah udah hei kenapa kalian jadi ribut gini. Udah sekarang renjun lo mandi habis dari luar banyak kuman" ucap jaemin menghentikan keributan yang di buat haechan dan renjun.

Renjun pun pergi dari ruang tamu ke kamarnya untuk membersihkan diri karna memang dia habis dari rumah sakit mungkin akan banyak kuman yang menempel pada dirinya.

Setelah mandi renjun langsung mencuci baju yang habis di pakainya tadi.

Makan malam pun tiba jaemin renjun dan chenle sedang memasak untuk makan malam di dorm NCT Dream ini hanya tersisa 5 orang dan kadang 4 orang karna chenle sekali kali akan pulang ke rumahnya sendiri yang ada di Korea, sedang Mark dan haechan mereka tinggal bersama Hyungnya ilichil.

Di meja makan sudah tersedia makanan dan mereka makan hanya berlima.

"Hyung besok kita latihan lagi kan?" Tanya jisung

"Iya jisung besok kita latihan lagi dan katanya besok mau ada meeting" ucap Jeno menjawab pertanyaan jisung.

"Meeting? Meeting apaan Jen kok geu gak tau" tanya jaemin dan di angguki ke 3 membuat yang lain.

"geu juga gak atau tadi Mark Hyung Chat ke geu besok ada meeting jam 10.00 jadi kita besok jangan terlambat" ucap Jeno.

"Baiklah sekarang kalian makan terus istirahat jangan ada yang bergadang besok ada meeting oke" ucap renjun mengingatkan Kel 4 member NCT Dream.

"Oke" semua serempak menjawab





*maaf teman teman jika ceritanya kurang bagus ini adalah ceri pertama saya dan ini adalah hasil dari kegabutan saya*

**maaf jika gak nyambung**

Renjun✅Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang